Comscore Tracker

3 Pelajaran Hidup dari Liverpool yang Kalahkan Barcelona

Pertandingan Liverpool vs Barcelona sangat sengit

Liverpool mencatat sejarah di kandangnya Anfield. Tim yang di juluki The Reds ini menang telak 4-0 atas klub raksasa Spanyol, Barcelona. Liverpool menang atas Barcelona dengan agregat 4-3.

Namun, bukanlah hanya kemenangan yang mengantarkan ke final Liga Champions saja, ada  3 pelajaran hidup yang bisa dipelajari dari Liverpool. Apa saja? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Kerja keras itu penting

3 Pelajaran Hidup dari Liverpool yang Kalahkan Barcelonaliverpoolfc.com

Barcelona sebelumnya menang telak di kandang mereka Nou Camp, pada semifinal leg pertama. Namun, bukan berarti semua itu akan berakhir. Namun itu semua dibalikkan oleh Liverpool di kandangnya.

Yang bisa kamu pelajari dalam pertandingan ini adalah kerja keras. Mungkin lawan memiliki nilai yang lebih tinggi, maka kamu harus lebih kerja keras untuk mengalahkannya.

Baca Juga: 4 Faktor Keberhasilan Liverpool Menghancurkan Barcelona

2. Percaya diri

3 Pelajaran Hidup dari Liverpool yang Kalahkan Barcelonathenational.ae

Percaya diri adalah hal yang penting dalam hidup ini. Roberto Firmino, Mohammed Salah, dan Sadio Mane kerap di juluki sebagai "Front Three" andalan Liverpool. Namun ketika Salah, dan Firmino cedera dan harus absen pada laga leg kedua ini, banyak pihak mengatakan bagaimana Liverpool akan menghadapi pemain seperti Messi, Suarez, Dembele, dan Coutinho? 

Namun hal itu yang seharusnya menjadi momok bagi Liverpool tidak terjadi. Percaya diri membangun spirit dalam diri adalah hal yang penting. Kadang di hidup ini tidak ada jalan yang semulus jalan tol. 

3. You will never walk alone

3 Pelajaran Hidup dari Liverpool yang Kalahkan Barcelonanews.sky.com

You Will Never Walk Alone adalah lagu sekaligus slogan Liverpool, mungkin terdengar klise namun percayalah bahwa kamu tidak pernah sendiri. Terkadang mungkin kamu merasa sendiri namun, banyak orang di sekeliling yang membantu kamu untuk bangkit lagi. 

Dalam hal ini kerja tim dari Liverpool benar-benar memukau. Mengapa? Karena mereka bergantung pada tim, bukan pada masing-masing pemain. 

Itu tadi, pelajaran hidup yang bisa diambil dari tim Liverpool kontra Barcelona. Lalu, siapa yang tak sabar melihat final Liga Champions? 

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Belinda Belinda Photo Community Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You