Comscore Tracker

3 Prestasi Alisson Becker Ini Bikin Layak Digelari Kiper Terbaik Dunia

Kemampuannya menjaga gawang luar biasa

Brasil berhasil mengalahkan Peru dengan skor 3-1 di final Copa America 2019. Selama turnamen di laksanakan Alisson Becker mampu menjaga clean sheet hingga pertandingan final. Kiper Liverpool itu memang layak menjadi kiper terbaik dunia. 

Dirinya pun menjadi satu-satunya kiper yang mendapatkan 3 Golden Gloves beruntun dalam satu musim. Lalu apa saja prestasi Alisson Becker ? Ini deretan prestasi Alisson Becker selama musim 2018/2019. 

1. Golden Glove Premier League 2018/2019

3 Prestasi Alisson Becker Ini Bikin Layak Digelari Kiper Terbaik Duniametro.co.uk

Ini adalah musim pertama Alisson Becker di kompetisi paling bergengsi, Premier League. Meski Liverpool tidak menjuarai Premier League 2018/2019, namun Alisson Becker mampu mendapatkan Golden Gloves. 

Dikutip clean sheet Alisson Becker ini setara dengan kiper legenda Manchester United, Edwin van Der Sar. Dirinya berhasil memiliki 21 clean sheet selama musim berlangsung.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Bernama Ronaldo, Mana Idolamu?

2. Golden Glove Champion League

3 Prestasi Alisson Becker Ini Bikin Layak Digelari Kiper Terbaik Duniaplanetfootball.com

Alisson Becker pun memukau bersama Liverpool di ajang Champion League. Di mana dirinya juga berhasil meraih Golden Gloves di ajang tersebut. Bersama Liverpool, Alisson Becker menjuarai Champion League setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur. 

Dikutip Fox Sports, bahwa Alisson Becker memiliki statistik clean sheet terbanyak di ajang Champion League, dengan 6 clean sheet. Hasil clean sheet itu sama dengan Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona. 

3. Golden Glove Copa Amerika

3 Prestasi Alisson Becker Ini Bikin Layak Digelari Kiper Terbaik Duniafootball5star.com

Di kompetisi Copa Amerika 2019, Alisson Becker pun berhasil meraih Golden Gloves. Dirinya menjadi satu-satunya kiper yang dapat meraih prestasi tersebut.

Di borong dari AS Roma, dengan biaya USD 120 juta, atau Rp 1,6 triliun, Alisson Becker bersama Liverpool kian menunjukan kualitasnya.

Baca Juga: 10 Pemain Bola Muslim Ini Berlebaran Usai Musim Penuh Prestasi

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya