Comscore Tracker

5 Fakta Perjalanan Karier Pep Guardiola Ini Jarang Terekspos

Pep awalnya dikenal sebagai pemain pekerja keras

Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di Premier League. Dirinya kembali membawa Manchester City menjuarai Liga inggris musim 2018/2019.

Tapi tahu tidak bahwa Pep Guardiola ini juga pernah memiliki segedung prestasi lainnya. Apa saja prestasi yang pernah diraih oleh Pep Guardiola? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pep Guardiola ikut Piala Dunia 1994

5 Fakta Perjalanan Karier Pep Guardiola Ini Jarang Terekspossi.com

Tampil untuk Spanyol sebanyak 47 kali dengan 5 gol, seperti yang diliput oleh Sports Illustrated. Pep Guardiola ini pernah mengikuti pertandingan akbar seperti Piala Dunia pada tahun 1994. Bisa dilihat di foto yang di unggah oleh Sports Illustrated, bahwa Pep bermain untuk Spanyol, menghadapi Zinedine Zidane pada tahun 1994. 

2. Pep Guardiola vs Liverpool 2001

5 Fakta Perjalanan Karier Pep Guardiola Ini Jarang Terekspostwitter.com/sportbible

Foto ini diambil pada turnamen UEFA Cup 2001. Di pertandingan semifinal UEFA Cup 2001, Pep Guardiola yang saat itu bermain untuk Barcelona harus menerima kekalahan dari Liverpool 1-0. Dan pada tahun itu Liverpool menjuarai UEFA Cup. Bisa dibilang Pep memang belajar dari kesalahannya ya. 

Di foto atas yang diunggah oleh Sportsbible ini, menunjukan pemain Liverpool Steven Gerrard yang masih sangat muda, namun keduanya kini telah menjadi pelatih.

3. Di masa mudanya Pep Guardiola ditawari untuk bermain di Manchester City

5 Fakta Perjalanan Karier Pep Guardiola Ini Jarang Tereksposbleacherreport.com

Siapa sangka, memang jodoh gak ke mana. Tahun 2005,  Pep Guardiola hampir menghabiskan masa karirnya sebagai pemain untuk bermain di Manchester City, seperti yang diliput oleh Bleachersport, salah satu media olahraga yang paling terkenal. 

Tidak hanya itu, BBC Sport juga meliput hal yang sama pada tahun 2005. Kala itu manajer atau pelatih dari Manchester City adalah Stuart Pearce. Tapi mungkin bukan saatnya pada waktu itu untuk Pep bermain untuk Manchester City. Hal ini atas rekomendasi mantan pemain Manchester City, Ali Benarbia.

Pada 2016, Pep ditunjuk untuk menangani Manchester City ini, di mana dirinya dinobatkan sebagai pelatih yang paling banyak memiliki gelar back-to-back.

4. Pernah bekerja sama dengan The Special One

5 Fakta Perjalanan Karier Pep Guardiola Ini Jarang Tereksposgoal.com

Meskipun hubungan mereka bisa dibilang sengit, seperti yang diliput oleh Goal.com, Mourinho dan Pep pernah sama-sama di tim yang sama. Yaitu pada tahun 1998, kala itu status Jose Mourinho adalah penerjemah, sedangkan Pep berstatus pemain Barcelona. Hal ini juga ditulis oleh FourFourTwo. Namun memang, menurut tim Barcelona, Jose Mourinho juga pekerja yang keras. Tak heran ya bila kedua orang ini tetap bersaing ketat sampai di dunia kepelatihan.

5. Juara Olimpiade tahun 1982

5 Fakta Perjalanan Karier Pep Guardiola Ini Jarang Tereksposmancity.com

Menurut Sefutbol, Asosiasi Sepak Bola Spanyol, Pep Guardiola ini juga ikut menjuarai tim Olimpiade tahun 1982, yang diadakan di Spanyol kala itu. Pep Guardiola bisa dibilang jenius, namun tidak pernah berhenti bekerja keras.

https://www.youtube.com/embed/nFhsxC1p6W0
Belinda Belinda Photo Community Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 06:00:04

Progress: 765.196 dari 813.350 TPS (94.07955%)

Just For You