Comscore Tracker

7 Momen Akrab Pemain Liverpool & Tottenham Saat Berbaju Timnas Inggris

Pemain kedua klub akan bergabung usai final Liga Champions

Skuad Gareth Southgate sudah diumumkan. Dele Alli, Trent Arnold, Harry Kane, Joe Gomez, Jordan Henderson, dan Eric Dier dipanggil Timnas Inggris. Ditanya soal bagaimana nanti kondisi emosi para pemain setelah final Liga Champion, Gareth tenang-tenang saja. Dia bangga anak asuhannya di Liverpool dan Tottenham Hotspur memiliki hubungan yang erat. 

Ternyata para pemain Timnas Inggris meskipun berbeda klub saling bersahabat. Seperti apa fakta persahabatan mereka? Nah ini deretan persahabatan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur.

1. Selebrasi bareng saat Inggris melawan Amerika Serikat

7 Momen Akrab Pemain Liverpool & Tottenham Saat Berbaju Timnas Inggrismetro.co.uk

Saat laga terakhir Wayne Rooney, yakni peretandingan Inggris melawan Amerika Serikat menang 3-0 di Wembley. Bisa dilihat bagaimana akurnya pemain-pemain Inggris, di antaranya Dele dan Trent yang seperti kakak beradik.

Dele berusia 23 tahun, dan Trent akan berusia 21 tahun. Pantas saja mereka dekat karena memiliki hobi yang mirip di luar lapangan. 

2. Main catur ala Trent vs Dier

https://www.youtube.com/embed/zlIIHpCSfl4

Trent memang memiliki hobi bermain catur. Tidak tanggung-tanggung dia membawa caturnya selama bermain bersama Timnas Inggris. Hobi Trent ini sama dengan Eric Dier dari Tottenham. Gak heran keduanya kerap bermain bersama.

3. Suka bercanda saat latihan bareng

7 Momen Akrab Pemain Liverpool & Tottenham Saat Berbaju Timnas Inggrisdailystar.com.lb

Dele dan Joe Gomez sudah lama kenal. Mereka tergabung dalam Timnas Inggris dari berbagai usia. Mulai dari U-17 sampai U-21, keduanya juga pernah ikut kompetisi Euro U-17. Gak heran meskipun berbeda klub, mereka akur banget. 

Baca Juga: 5 Kandidat Kuat Direktur Sepak Bola Pertama Manchester United

4. Camping bareng di Royal Marine Inggris

7 Momen Akrab Pemain Liverpool & Tottenham Saat Berbaju Timnas Inggrisliverpoolecho.co.uk

Sebelum ikut Piala Dunia 2018, Gareth Southgate membawa para pemain Inggris untuk berkemah di Royal Marine Inggris. Mereka harus camping bersama selama beberapa hari. Hal ini di lakukan Gareth Southgate untuk memberi motivasi, sekaligus memberi arahan betapa pentingnya kerja sama tim. 

5. Gaya para pemain Inggris yang necis

Saat Piala Dunia 2018, Timnas Inggris memiliki seragam di luar lapangan dari Mark and Specer. Dele Alli, Trent Alexander-Arnold, Raheem Sterling dan Ruben Loftus-Cheek foto bareng dulu sebelum bergabung sama pemain lain. Gimana, menurut kamu, siapa yang paling keren memakai setelan jas dari Mark and Spencer ini? 

6. Harry Kane adalah pemain panutan

Harry Kane adalah pemain yang lebih senior daripada Trent Arnold. Maka dari itu sewaktu latihan bareng, Trent harus banyak belajar dari sang kapten Harry Kane. 

7. Akrab sejak di Timnas Inggris U-21

Foto Dele bareng Tim Nasional Inggris U-21 pada 2015. Mereka juga dalam asuhan Gareth Southgate sebelum ditetapkan menjadi pelatih Timnas Inggris senior.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Belinda Belinda Photo Community Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You