Comscore Tracker

Lawan Argentina, Ini 5 Alasan Alisson Becker Jadi Pemain Kunci Brasil

Perempat final Copa America 2019 ini diprediksi sengit

Perempat final Copa America 2019 mempertemukan Brasil melawan Argentina. salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Alisson Becker. Ia menjadi sosok penting bagi skuad Brasil yang tidak diperkuat Neymar. 

Perannya di bawah mistar gawang Brasil bakal diuji Messi dan kawan-kawan.Jika berhasil meredam serangan Argentina, maka Alisson Becker membuktikan dirinya layak menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Lalu apalagi alasan Alisson Becke bakal menjadi pemain kunci Brasil di laga ini? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Alisson Becker memiliki musim fantastis

Lawan Argentina, Ini 5 Alasan Alisson Becker Jadi Pemain Kunci Brasilsportskeeda.com

Alisson Becker menjadi sosok penting dalam semua laga Liverpool dalam musim 2019/2020. Bahkan dikutip dari The National bahwa Alisson Becker mampu menjadi solusi kesulitan Liverpool dalam menemukan kiper yang cocok bagi skuad dengan julukan The Reds itu. 

Bahkan dari musim pertama Alisson Becker pada Premier League, dirinya mampu meraih Golden Gloves, meskipun Liverpool tidak juara Premier League. Dikutip dari website Liverpool FC, Alisson Becker memiliki catatan 21 clean sheets selama musim berjalan.

2. Mimpi buruk Messi

Lawan Argentina, Ini 5 Alasan Alisson Becker Jadi Pemain Kunci Brasilgivemesport.com

Alisson Becker dapat menjadi mimpi buruk Lionel Messi. Pasalnya drama comeback Liverpool melawan Barcelona sendri menjadi momentum bagi Alisson Becker. Alisson Becker yang tampil apik pada leg kedua Liverpool lawan Barcelona, mampu mengantar skuad The Reds ke final.

Tak hanya itu, Alisson Becker sendiri belum ternoda gol selama 8 pertandingan bersama Brasil dalam ajang Copa America. Hal ini menunjukan bagaimana konsistensi Alisson Becker. 

3. Rekor fantastis Alisson Becker bersama Brasil

Lawan Argentina, Ini 5 Alasan Alisson Becker Jadi Pemain Kunci Brasilfoxsports.com.au

Alisson Becker memiliki rekor yang fantastis bersama Brasil pada laga internasional 2018-2019. Gawang Alisson hanya kebobolan sekali dari 8 pertandingan. Hal ini menjadi kunci bagi Brasil dimana mereka akan menghadapi pemain seperti Paulo Dybala, Lionel Messi, dan Sergio Aguero. 

4. Alisson Becker kalahkan rekor kiper legendaris Brasil

Lawan Argentina, Ini 5 Alasan Alisson Becker Jadi Pemain Kunci Brasilgivemesport.com

Alisson Becker mencatat rekor dengan performanya bersama Brasil di Copa America 2019. Clean sheet milik Alisson Becker mengalahkan Claudio Taffarel yang tidak ke bobolan gol selama pertandingan pada Copa America 1995.

5. Kepercayaan Tinggi Brasil pada Alisson

Lawan Argentina, Ini 5 Alasan Alisson Becker Jadi Pemain Kunci Brasilfoxsports.com.au

Dikutip dari This Is Anfield, kepercayaan Brasil pada Alisson berubah dalam 6 bulan setelah performa apiknya bersama Liverpool. Selain itu Alisson Becker telah berpengalaman menghadapi Sergio Aguero, dan Juan Foyth pada ajang Premier League.  Kemudian performa apiknya yang menjadi juara Champion League 2019 membuat mentalitas seorang Alisson Becker berubah drastis. 

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya