Comscore Tracker

5 Bintang Sepak Bola Ini Punya Bisnis Fashion, Ada yang Bangkrut Lho

Ini sumber pendapatan mereka dari luar lapangan hijau

Biasanya para pemain sepak bola memiliki usaha yang tak jauh-jauh dari lapangan hijau. Misalnya membuka akademi sepak bola atau menjadi staf kepelatihan untuk klub-klub kecil tempat mereka berasal.

Namun berbeda dengan 5 pesepakbola ini, mereka berbisnis yang tak ada hubungannya dengan sepakbola. Apa saja bisnisnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Cristiano Ronaldo dengan brand CR7

5 Bintang Sepak Bola Ini Punya Bisnis Fashion, Ada yang Bangkrut Lhoirishmirror.ie

Kamu pasti pernah mendengar tentang merek fashion yang dirintis oleh bintang Juventus ini. CR7 mulainya  memproduksi pakaian dalam dan baru-baru ini telah merambah ke celana jeans dan kemeja. Pemain terbaik dunia muncul dalam pemotretan bersama putranya, Cristiano Jr yang menjadi model untuk koleksi anak-anak.

2. Zlatan Ibrahimovic dengan brand A-Z

5 Bintang Sepak Bola Ini Punya Bisnis Fashion, Ada yang Bangkrut Lhoas.com

Tidak mengherankan bahwa pemain terhebat yang memproklamirkan diri di dunia ini memiliki brand fahsion miliknya. Pemain LA Galaxy ini meluncurkan merek leisurewear pada tahun 2016 yang memproduksi kaus, celana olahraga, T-shirt dan topi trucker.

Tetapi tidak seperti keberhasilannya di lapangan, Zlatan terpaksa menutup perusahaan setelah kehilangan £ 18 juta hanya dalam dua tahun melalui biaya pemasaran yang tidak berkelanjutan.

Baca Juga: 5 Legenda Sepak Bola Ini Gak Pensiun di Klub Asalnya

3. Christian Fuchs dengan brand No Fuchs Given

5 Bintang Sepak Bola Ini Punya Bisnis Fashion, Ada yang Bangkrut Lhoinstagram.com/nofuchsgivenfashion

2016 adalah tahun paling bersejarah untuk bek Leicester City. Dia tidak hanya mengangkat gelar Liga Premier bersama The Foxes, dia juga mendirikan brand fashion pertamanya ditahun itu. Bek asal Austria itu meluncurkan brand No Fuchs Given, merek yang memproduksi t-shirt, hoodies dan aksesori yang membawa slogan yang menarik.

4. Rio Ferdinand dengan brand FIVE Supply

5 Bintang Sepak Bola Ini Punya Bisnis Fashion, Ada yang Bangkrut Lhothesun.co.uk

Ketika para pesepakbola telah gantung sepatu, mereka sudah harus mempunyai rencana ke depannya setelah pensiun. Legenda Manchester United mendirikan majalah online, lalu ia membuat brand pakaian.

5. Tim Cahill dengan brand Cahill +

5 Bintang Sepak Bola Ini Punya Bisnis Fashion, Ada yang Bangkrut Lhodailytelegraph.com.au

Mantan gelandang Everton ini melakukan peluncuran brand dengan cara yang bergengsi di New York dengan pertunjukan catwalk pada 2016. Brand milik Cahill muncul di NYFW, di mana ia menerima banyak pujian dan ketika itu juga dijual secara online. 

Nah itulah 5 pemain sepak bola yang memiliki brand fashion sendiri yang disiapkan ke depan setelah pensiun dari dunia si kulit bundar.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Riau.saya gemar mendengarkan musik dan sangat tertarik dengan dunia olahraga terkhusus nya sepakbola. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You