Comscore Tracker

5 Pemain Argentina dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie A

Deretan striker haus gol!

Argentina merupakan salah satu negara penghasil pesepak bola berbakat di dunia. Sebagai salah satu kiblat sepak bola dunia, Argentina banyak mengirimkan pemain mereka di berbagai klub di Eropa. Salah satu basis dari pemain Argentina saat ini adalah Serie A Italia. Pada musim 2020/2021, ada 27 pemain asal Argentina yang berlaga di Serie A, hanya kalah dari Brasil dengan 31 pemain.

Sejatinya, sudah dari beberapa puluh tahun lalu Argentina memulai invasi pemain mereka di Serie A. Bahkan, penyerang asal Argentina menjadi mesin gol bagi klubnya. Berikut ini adalah 5 striker asal Argentina dengan totehan gol terbanyak sepanjang masa di Serie A.

Baca Juga: Gabriel Batistuta Ikut Seleksi Klub Liga 3 Indonesia

1. Gabriel Batistuta (183 Gol)

5 Pemain Argentina dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie Avbetnews.com

Buat kamu yang merasakan hegemoni Serie A pada dekade '90-an, pasti tahu dengan pemain yang satu ini. Yap, dia adalah Gabriel Batistuta. Penyerang kelahiran Reconquista, Argentina, pernah bermain untuk 3 klub besar Serie A, yakni Inter Milan, Fiorentina, dan AS Roma.

Total Batistuta sudah bermain dalam 318 laga di Serie A dengan koleksi 183 gol. Masa baktinya paling lama adalah saat di Fiorentina dengan mencatatkan 243 laga dan mencetak 151 gol. Bersama Serigala Ibukota, Batistuta mencetak 30 gol dalam 63 pertandingan dan bersama Inter Milan pada 12 pertandingan dengan raihan 2 gol saja.

2. Hernán Crespo (153 Gol)

5 Pemain Argentina dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie Atransfermarkt.com

Di urutan kedua dalam daftar penyerang Argentina dengan gol terbanyak di Serie A adalah Hernan Crespo. Sejak debut di Serie A pada musim 1996/1997, Crespo sudah membela 5 klub di Serie A, yakni Parma, Lazio, Inter Milan, AC Milan, dan Genoa. 

Total untuk 5 klub tersebut Crespo menceploskan bola sebanyak 153 kali dalam 341 pertandingan. Rinciannya adalah 72 gol untuk Parma, 39 gol bersama Lazio, 10 gol untuk AC Milan, 27 gol bagi Inter Milan, dan 5 gol untuk Genoa.

3. Gonzalo Higuain (125 Gol)

5 Pemain Argentina dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie Aforzaitalianfootball.com

Gonzalo Higuian dikenal berkat permainannya yang cemerlang bersama Real Madrid. Setelah hengkang dari Real Madrid dan memilih berkarir di Serie A bersama Napoli, Higuain menjadi bomber yang haus gol. Ia berkontribusi dengan menciptakan 71 gol untuk Napoli dalam 104 laga yang ia mainkan.

Selanjutnya, Higuain pindah membela Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, Higuain bermain pada 105 laga dengan torehan 48 gol. Tak lupa, ia juga pernah menjadi pemain pinjaman bagi AC Milan dari Juventus. Ia bermain dalam 15 pertandingan dengan catatan 5 gol saja. Pemain yang kini membela Inter Miami tersebut total sudah mencetak 125 gol di Italia.

4. Mauro Icardi (121 Gol)

5 Pemain Argentina dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie Asportsindiashow.com

Penyerang asal Argentina yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, Mauro Icardi, pernah berjaya di Serie A bersama Inter Milan. Icardi mengawali kariernya di Serie A dengan klub Sampdoria. Icardi menjalani debut di Serie A pada musim 2012/2013 dengan menjalani 31 laga dan mencetak 10 gol.

Pada musim berikutnya, Icardi langsung diboyong oleh Inter Milan. Bersama Inter Milan, kariernya semakin meroket. Ia berhasil mencetak 111 gol dalam 188 pertandingan bagi Inter Milan dan menjadikannya buruan klub besar Eropa. Hubungan yang tak baik dengan pelatih dan manajemen Inter Milan membuat Icardi hengkang ke PSG. Lulusan akademi La Masia tersebut secara total telah mencetak 121 gol di Serie A.

5. Abel Balbo (118 Gol)

5 Pemain Argentina dengan Torehan Gol Terbanyak di Serie Agentlemanultra.com

Abel Balbo adalah salah satu striker dari generasi yang sama dengan Batistuta. Balbo pernah membela 4 klub di Serie A, yakni AS Roma, Udinese, Parma, dan Fiorentina. Ia mulai berkarier di Serie A bersama Udinese pada musim 1989/1990 dan 1992/1993. Pada periode tersebut, Balbo menciptakan 32 gol dalam 60 laga untuk Udinese.

Periode terlamanya di Serie A adalah saat di AS Roma. Balbo bermain dalam 7 musim dari tahun 1993 hingga 2007. Bersama AS Roma, Balbo berhasil mencetak 78 gol. Ia juga pernah bermain untuk Parma dalam 25 laga Serie A dengan torehan 4 gol saja. Tak hanya Parma, Balbo juga pernah dipinjamkan ke Fiorentina. Bersama Fiorentina, Balbo mencetak 3 gol dalam 19 laga.

Itulah 5 striker asal Argentina dengan totehan gol terbanyak sepanjang masa di Serie A. Menurut kamu, siapa pemain Argentina yang bisa memecahkan rekor mereka? Apakah Paulo Dybala?

Baca Juga: Awal Mula Kelahiran Kota Roma, Serial Romulus Bikin Penasaran

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya