5 Pemain Ini Tersingkir dari Skuat Utama Real Madrid

Mereka cuma jadi ban serep dan penghangat bangku cadangan

Tak bisa dipungkiri dalam beberapa tahun terakhir Real Madrid adalah klub terbaik didunia. Namun sejak kepergian Zidane dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid mengalami masa-masa yang sangat sulit. Mereka merekrut Julen Lopetegui sebagai pengganti Zidane, namun ia dipecat karena gagal menngankat performa tim. 

Sebagai gatinya Real Madrid menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih utama mereka. Dibawah asuhan Solari ada nama-nama besar yang jarang diturunkan sebagai starter dan berdampak pada performa tim yang semakin merosot. Berikut adalah 5 pemain yang tersingkir dari skuad utama Real Madrid di era kepelatihan Solari.

1. Keylor Navas

5 Pemain Ini Tersingkir dari Skuat Utama Real Madriden.as.com

Didatangkan  pada musim 2014-2015 berkat penampilan gemilangnya bersama timnas kosta Rika diajang Piala Dunia 2014, Navas menjadi pilihan utama kiper Real Madrid setelah kepergian Iker Casillas diakhir musim 2014-2015. Navas sukses meraih gelar UCL 3X, Piala Dunia Antarklub 3X, UEFA Super Cup 3X dan La Liga 1X. 

Namun, musim ini Navas tersingkir dari skuad Real Madrid sejak kedatangan Thibaut Courtois yang berpredikat sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2018. Navas hanya menjadi pelapis bagi Courtois dan sangat jarang ia bermain. Terakhir ia bermain saat Real Madrid kalah 0-3 atas Barcelona diajang Copa Del Rey.

2. Marcelo

5 Pemain Ini Tersingkir dari Skuat Utama Real Madriden.as.com

Marcelo adalah salah satu bek kiri terbaik didunia. Ia didapuk menjadi wakil kapten Real Madrid. Namun hal itu tak membuat dirinya bisa bermain reguler bersama Real Madrid. Sejak kedatangan Solari, Marcelo lebih sering menjadi pemain cadangan. Solari lebih percaya pada Sergio Reguillon sebagai bek kiri utama tim Real Madrid saat ini.

Baca Juga: Real Madrid Terancam Tanpa Gelar, Solari Enggan Kibarkan Bendera Putih

3. Isco Alarcon

5 Pemain Ini Tersingkir dari Skuat Utama Real Madridinews.co.uk

Skill dan teknik olah bola yang dimiliki Isco tak usah diragukan lagi. Dia memiliki semua hal untuk menjadi pemain terbaik dunia, kecuali satu hal yakni menit bermain yag banyak. Menumpuknya stock gelandang Real Madrid membuat Isco kesusahan menembus skuad utama.

Ia lebih sering menjadi pemain pengganti dan bahkan dalam beberapa laga terakhir nama Isco dicoret oleh Santiago Solari dalam skuad yang ia bawa saat pertandingan. Padahal Isco bisa bermain dibanyak posisi mulai dari gelandang tengah, gelandang serang, sayap kiri, sayap kanan bahkan striker bayangan bisa ia jalankan. Sebuah kesalahan besar Solari membuang ia dari skuad utama Real Madrid.

4. Gareth Bale

5 Pemain Ini Tersingkir dari Skuat Utama Real Madridexpress.co.uk

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid sangat berharap pada Gareth Bale sebagai pengganti CR7. Namun hal itu masih belum terwujud karena Bale bermain tak konsisten. Ia juga kerap dibekap cidera yang menghambat perfromanya.

Diera kepelatihan Solari, Bale kalah bersaing dengan Lucas Vazques yang menjadi pilihan utama untuk posisi sayap kanan. Bale memiliki kecepatan dan tendangan yang keras, namun hal itu belum cukup untuk membuat Solari memasukannya sebagai pemain inti Real Madrid. Konsistensi adalah kunci agar Bale bisa jadi pilihan utama.

5. Marco Asensio

5 Pemain Ini Tersingkir dari Skuat Utama Real Madridskysports.com

Pada awal kemunculannya, Asensio digadang-gadang sebagai harapan untuk masa depan sepakbola Sapnyol dan juga Real Madrid. Masih muda dan memiliki potensi yang luar biasa, Asensio harus berjuang sangat keras untuk mengamankan satu posisi diskuad inti Real Madrid.

Masuknya Vinicius Jr ketim utama  membuat Asensio tersingkir dan lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. Asensio kekurangan menit bermain dan tak bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk tim. Dengan usianya yang masih muda, Asensio masih bisa mengembangkan potensinya dan bersaing dengan Vinicius Jr untuk satu tempat ditim utama Real Madrid.

Nah itulah 5 pemain yang tersingkir dari skuad utama Real Madrid dibawah asuhan Santiago Solari. Siapakah dari 5 pemain diatas yang layak masuk tim utama Real Madrid?

Baca Juga: Alami Kelebihan Berat Badan, Marcelo Dicadangkan Solari

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya