Comscore Tracker

5 Pemain Penting di Balik Penampilan Impresif Leicester City Musim Ini

Mantan juara Liga Premier Inggris ini sudah mulai bangkit

Leicester City adalah sebuah klub penuh kejutan ketika mereka berhasil menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016. Dengan deretan pemain yang bukan berstatus bintang dan di bawah asuhan tangan dingin Claudio Ranieri, perjalanan Leicester City bak cerita sebuah dongeng.

Namun pada musim 2016-2017 dan 2017-2018 Leicester City mengalami penurunan performa dikarenakan hengkangnya beberapa pemain penting mereka seperti Kante, Drinkwater dan juga Riyadh Mahrez.

Namun, pada musim ini Leicester City seolah kembali menemukan performa terbaik mereka di bawah asuhan Claude Puel. Dalam beberapa laga terakhir Leicester City berhasil meraih kemenangan mengejutkan atas Chelsea dengan skor 1-0 dan Manchester City 2-1.

Penampilan impresif Leicester tak lepas dari penampilan gemilang pemain-pemain mereka. Di bawah ini adalah 5 pemain Leicester yang tampil gemilang pada musim ini.

1. Jamie Vardy

5 Pemain Penting di Balik Penampilan Impresif Leicester City Musim Inisportskeeda.com

Jamie Vardy menjadi andalan di lini depan Leicester City. Pemain berusia 31 tahun ini memainkan peran penting ketika Leicester menjurai Liga Premier 2015-16 . Musim ini Vardy sudah mencetak 6 gol dan 2 assits.

Vardy mencetak gol kemenangan melawan Chelsea beberapa hari yang lalu dan sangat membuat repot pertahanan Manchester City. Kombinasinya dengan Kelechi Iheanacho dan Shinji Okazaki di lini depan sangat penting bagi perjalanan Leicester City musim ini.

2. James Maddison

5 Pemain Penting di Balik Penampilan Impresif Leicester City Musim Iniitv.com

James Maddison adalah salah satu pemain terbaik di Leicester City sejak kepergian Riyad Mahrez. Pemain berusia 22 tahun ini bermain lebih sentral dibandingkan dengan pemain asal Aljazair dan sangat produktif karena kemampuannya menciptakan peluang dan mencetak gol di dalam kotak penalti.

Mantan pemain Norwich City ini sangat cepat dan memiliki umpan yang sangat akurat. Dia juga telah mencetak 5 gol dalam 18 pertandingan di musim ini dan menciptkan 3 assits untuk rekan-rekannya. Bisa dibilang Maddison adalah sosok yang tepat bagi Leicester City untuk menggantikan Riyadh Mahrez yang hengkang ke Manchester City.

Baca Juga: Leicester Kalahkan Man City di Boxing Day, Ini 5 Fakta Menariknya

3. Harry Maguire

5 Pemain Penting di Balik Penampilan Impresif Leicester City Musim Inifootball365.com

Setelah mendapat hasil positif di Piala Dunia 2018 di Rusia, Harry Maguire menjadi sosok penting bagi lini pertahanan Leicester City. Pemain berusia 26 tahun itu sangat baik dalam menghentikan serangan dari lawan. Pemain asal Inggris ini telah menjadi inti pertahanan Leicester City bersama dengan kapten Wes Morgan.

Maguire juga memamerkan kemampuannya untuk memenangkan duel udara karena postur tubuhnya yang tinggi. Ia juga sering memenangkan duel udara saat set piece. Maguire telah menjadi tokoh kunci dalam pertahanan Leicester City dan akan memegang posisi penting bagi mereka di pertandingan mendatang.

4. Marc Albrighton

5 Pemain Penting di Balik Penampilan Impresif Leicester City Musim Inisporstkeeda.com

Marc Albrighton pada musim lalu hanya bisa mencetak 2 gol dalam 34 pertandingan di Liga Premier 2017-18, tetapi ia berhasil menyumbang 7 assist musim lalu. Pemain 29 tahun ini menjadi andalan di lini tengah Leicester City dan tentu saja memiliki kemampuan alami untuk bermain sebagai gelandang serang. Dia mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Leicester City atas Manchester City pada 26 Desember 2018.

Albrighton telah mencetak 2 gol dan 3 assits dalam 18 pertandingan Liga Premier musim ini. Albrighton sering kali menyusahkan pertahanan lawan dengan kemampuannya menciptakan peluang dengan operan yang akurat. Albrighton menjadi pusat lini tengah Leicester City bersama dengan James Maddison.

5. Ricardo Pereira

5 Pemain Penting di Balik Penampilan Impresif Leicester City Musim Initalksport.com

Ricardo Pereira memberikan dampak positif di pertahanan Leicester City dan telah menjadi bek yang tangguh karena kemampuannya untuk merebut bola dari lawan. Dia mencetak gol kemenangan saat Leicester City menang 2-1 atas Manchester City. Pemain berusia 25 tahun ini bermain sebagai bek sayap di Leicester tetapi mantan pemain Porto ini uga dapat digunakan sebagai opsi menyerang karena kecepatannya.

Pemain asal Portugal ini kuat di kedua sisi sayap dan bisa menutup serangan lawan dengan interception yang berani. Pereira dapat bermain ofensif dan defensif yang memberikan fleksibilitas bagi tim Leicester City.

Jika 5 pemain tersebut tetap tampil konsisten hingga akhir musim, bukan tak mungkin Leicester City bisa kembali ke kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga: Penghormatan Untuk Vichai, Leicester City Siapkan Upacara Khusus 

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya