5 Pemain Terbaik Saat Ini yang Menggunakan Nomor Punggung 7

Salah satu nomor punggung keramat dalam sepak bola

Bagi sebagian pesepak bola, nomor punggung hanya merupakan angka. Terkadang mereka kurang peduli dengan nomor punggung yang dikenakan. Namun, ada juga beberapa pesepak bola yang sangat peduli dengan nomor punggung, bahkan sampai meminta nomor punggung tersebut kepada klub.

Nomor 9 dan 10 merupakan nomor punggung keramat dalam sepak bola. Banyak pemain legendaris yang mengenakan nomor ini. Tak hanya itu, nomor punggung 7 juga merupakan favorit saat ini. Biasanya digunakan oleh pemain berlabel bintang. Di bawah ini adalah lima pemain terbaik saat ini yang menggunakan nomor punggung 7.

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United) 

5 Pemain Terbaik Saat Ini yang Menggunakan Nomor Punggung 7Cristiano Ronaldo (sportskeeda.com)

Cristiano Ronaldo salah satu pemain terbaik dalam sepak bola. Namanya sekarang disejajarkan dengan pesepak bola legendaris seperti Pele dan Diego Maradona. CR7 adalah julukannya, yang berarti Ronaldo sangat lekat dengan nomor punggung 7.

Kapten timnas Portugal telah mencapai semua prestasi di level individu. Nomor punggung 7 menjadi saksi betapa hebatnya Cristiano Ronaldo dalam dua dekade terakhir.

Selain musim pertamanya di Real Madrid, Ronaldo selalu memilih nomor 7 di setiap klub yang ia datangi sejak 2003. Terbaru, setelah kembali ke Manchester United, Ronaldo mendapatkan nomor 7. Edinson Cavani rela memberikan nomor miliknya untuk Cristiano Ronaldo.

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Terbaik Saat Ini yang Menggunakan Nomor Punggung 7Kylian Mbappe (marca.com)

Pada usia 22, Kylian Mbappe telah mencapai apa yang diimpikan oleh sebagian besar pesepak bola di puncak kariernya. Dengan 4 gelar Ligue 1 dan 1 gelar Piala Dunia, Mbappe merupakan fenomena dalam sepak bola.

Meskipun usianya masih muda, Mbappe sudah bisa bersaing dengan pemain legendaris seperti Lionel Messi. Mbappe menjadi pesaing bagi Messi dalam perebutan Golden Boot 2018/2019. Setelah gonta-ganti nomor punggung, Mbappe akhirnya memilih nomor 7 pada awal musim 2018/2019.

3. N'Golo Kante (Chelsea) 

5 Pemain Terbaik Saat Ini yang Menggunakan Nomor Punggung 7N'golo Kante (independent.co.uk)

Satu-satunya pemain yang bukan penyerang dalam daftar ini. N'Golo Kante adalah pemain yang spesial.

Kante didatangkan oleh Chelsea pada 2016 dari Leicester City dengan biaya transfer sebesar 35,8 juta Euro. Rasanya harga tersebut terlalu murah jika dibandingkan dengan kontribusi Kante untuk Chelsea. Sebagai pemain nomor 7 yang ditunjuk Chelsea, Kante telah memberikan 5 trofi ke lemari trofi, termasuk Premier League dan Liga Champions. 

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Muda Top yang Memakai Jersey Nomor Punggung 7 di Klub

4. Son Heung Min (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Terbaik Saat Ini yang Menggunakan Nomor Punggung 7Son Heung Min (express.co.uk)

Pada musim panas 2015, Tottenham Hotspur memutuskan untuk membeli pemain asal Asia yang bermain untuk Bayer Leverkusen. Mereka mengeluarkan dana 30 juta euro untuk Son Heung Min.

Son sudah menggunakan nomor 7 sejak ia masih di Bayer Leverkusen. Ia masih setia dengan nomor keramat tersebut. Di Tottenham, pemain asal Korea Selatan itu berkembang menjadi penyerang yang lengkap, menciptakan assist dan mencetak gol. Dari 289 laga bersama Tottenham, Son sudah mencetak 110 gol serta 66 assist.

5. Serge Gnabry (Bayern Munchen) 

5 Pemain Terbaik Saat Ini yang Menggunakan Nomor Punggung 7Serge Gnabry (bavarianfootballworks.com)

Pada awal musim 2017/2018, Bayern Munchen mendatangkan Gnabry dari Werder Bremen dengan biaya transfer 8 juta euro saja. Sekarang, ia memiliki nilai sebesar 70 juta euro. Gnabry berperan penting ketika Bayern Munchen meraih sextuple pada musim 2019/2020 lalu.

Ketika Franck Ribery pindah awal 2019/2020, Gnabry menjadi pewaris nomor 7 di Allianz Arena. Kini, Gnabry total sudah bermain dalam 137 laga untuk The Bavarians di semua ajang dengan raihan 51 gol dan 33 assits.

Nah, itu dia lima pemain dengan nomor punggung 7. Termasuk salah satu nomor keramat dalam sepak bola, ekspektasi dan harapan penggemar biasanya akan tertuju pada pemain yang mengenakan nomor punggung 7 ini.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 25 di Real Madrid sebelum Eduardo Camavinga

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya