5 Pemain Top Argentina yang Memperkuat Klub Premier League Saat Ini

Mulai dari Emilano Martinez hingga Manuel Lanzini

Sebagai salah satu liga terbaik di dunia, tak mengherankan jika Premier League menjadi tujuan banyak pemain asing. Pada 2021/2022 ini, ada 331 pemain asing di Premier League. Itu artinya 64 persen pemain di Premier League berasal dari luar Inggris.

Salah satu negara yang menjadi penyumbang pemain bertalenta di Premier League adalah Argentina. Walaupun tak sebanyak di La Liga dan Serie A, nyatanya pemain Argentina di Premier League bisa menunjukkan kualitas mereka dan menjadi pemain penting di klub masing-masing. Berikut ini adalah lima pemain top Argentina yang kini membela klub Premier League.

1. Emiliano Martinez (Aston Villa)

5 Pemain Top Argentina yang Memperkuat Klub Premier League Saat IniEmiliano Martinez (premierleague.com)

Salah satu pemain yang paling berjasa dalam membawa Argentina menjadi juara Copa America 2020 adalah penjaga gawang Emiliano Martinez. Penjaga gawang milik Aston Villa itu tampil apik di bawah mistar gawang Argentina.

Martinez merupakan salah satu kiper terbaik di Premier League saat ini. Di Premier League, Martinez sudah pernah membela dua klub berbeda, yakni Arsenal dan Aston Villa. Martinez menjalani debutnya di Inggris bersama Arsenal pada 2014/2015.

Tak kunjung jadi kiper utama The Gunners, musim 2020/2021 lalu Martinez memutuskan hijrah ke Aston Villa. Sepertinya itu keputusan tepat, karena ia menjadi kiper utama Aston Villa. Musim lalu, Martinez berhasil mencatatkan 15 clean sheets dari 38 laga di Premier League. Musim ini, Martinez baru mencatatkan 3 kali clean sheets serta sudah bobol sebanyak 16 gol.

2. Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Top Argentina yang Memperkuat Klub Premier League Saat IniGiovani Lo Celso (90min.com)

Giovani Lo Celso menjajal Premier League bersama Tottenham Hotspur pada 2019/2020. Saat itu, ia menjadi pemain pinjaman dari Real Betis. Barulah pada awal 2020/2021, Spurs mempermanenkan status Lo Celso dengan banderol 32 juta euro dari Real Betis.

Lo Celso merupakan gelandang yang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang serang. Berkat kemampuannya ini, Lo Celso selalu menjadi andalan Tottenham Hotspur setiap musimnya.

Musim ini saja Lo Celso sudah tampil dalam enam laga bersama Spurs. Secara keseluruhan, Lo Celso menjalani 52 laga Premier League dengan torehan 1 gol dan 3 assist.

Baca Juga: 5 Penjaga Gawang Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada Emiliano Martinez!

3. Emiliano Buendía (Aston Villa)

5 Pemain Top Argentina yang Memperkuat Klub Premier League Saat IniEmiliano Buendia (premierleague.com)

Emiliano Buendía menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas lalu. Setelah berhasil membawa Norwich City promosi ke Premier League 2021/2022, Emiliano Buendía banyak diminati sesama klub Inggris. Aston Villa akhirnya mendapatkan jasanya dengan mengeluarkan uang senilai 38,4 juta euro. 

Premier League bukan kompetisi yang asing bagi Emiliano Buendía, karena ia pernah bermain di Premier League 2019/2020 bersama Norwich City. Saat itu, Emiliano Buendía tampil dalam 36 laga dengan raihan 1 gol dan 7 assist.

Musim ini, ia bermain untuk Aston Villa dan bekerja sama dengan rekan senegaranya di timnas Argentina, Emiliano Martinez. Bersama Aston Villa, Emiliano Buendía sudah tampil dalam 8 laga dengan raihan 1 gol dan 1 assist sejauh ini.

4. Cristian Romero (Tottenham Hotspurs)

5 Pemain Top Argentina yang Memperkuat Klub Premier League Saat IniCristian Romero (standard.co.uk)

Pemain anyar Tottenham Hotspur bergabung dalam daftar ini sebagai pemain Argentina yang berkiprah di Premier League. Romero didapatkan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Atalanta selama satu musim 2021/2022.

Sejauh ini, di Premier League, Romero sudah mengemas enam penampilam walaupun belum menghasilkan gol dan assist. Patut ditunggu kiprah Romero di Premier League nanti.

5. Manuel Lanzini (West Ham United)

5 Pemain Top Argentina yang Memperkuat Klub Premier League Saat IniManuel Lanzini (premierleague.com)

Nama Manuel Lanzini pasti sudah tidak asing buat pencinta Premier League. Lanzini sudah mencicipi Premier League sejak 2015/2016 bersama West Ham United. Ia masih setia bersama klub berjuluk The Hammers tersebut. 

Sejak menjalani debutnya di Premier League, Lanzini sudah tampil dalam 144 pertandingan di Premier League. Ia juga mencatatkan 21 gol dan 18 assist bagi West Ham United di Premier League.

Amerika Latin memang dikenal sebagai salah satu negara penghasil pesepak bola andal yang bermain di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Premier League. Nama-nama di atas merupakan bakat terbaik Argentina yang kini bermain di kasta teratas sepak bola Inggris. Kira-kira, pada masa yang akan datang, apakah ada yang jadi penerus mereka?

Baca Juga: 8 Pemain Paling Sering Membela Timnas Argentina, Messi Pecahkan Rekor!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya