5 Pemain yang Kemungkinan Besar Akan Hengkang pada Januari 2019

Pada pindah ke mana ya mereka ?

Ketika sudah memasuki bulan Desember dan akan memasuki bulan Januari, klub-klub besar Eropa sudah siap di bursa transfer musim dingin. Mereka tak segan mengeluarkan dana yang besar untuk pemain incaran mereka,sebut saja Alexis Sanchez yang dibeli Manchester United musim lalu atau Aubameyang yang hijrah ke London bersama Arsenal.

Di musim ini ada nama-nama besar yang memiliki kemungkinan untuk pindah klub dikarenakan beberapa faktor, mulai dari kurangnya menit bermain hingga belum terjalinnya kesepakatan kontrak yang baru dengan klub. Nah, di bawah ini adalah 5 nama pemain yang mungkin akan hengkang dari klub mereka pada bursa transfer Januari 2019 mendatang.

1. Jan Oblak

5 Pemain yang Kemungkinan Besar Akan Hengkang pada Januari 2019as.com

Jan Oblak kiper yang sekarang bermain untuk Atletico Madrid kemungkinan besar akan pindah pada Januari 2019 mendatang meskipun masih memiliki kontrak sampai 2021. Menurut Marca, Oblak tidak senang karena dia belum ditawari kontrak baru sejak 2016. Pada 2 Oktober 2018, Oblak memiliki lebih banyak clean sheets daripada gol yang dicetak oleh Atletico Madrid (72 clean sheet, 71 gol).

Manchester United tertarik untuk menandatangani kiper asal Slovenia sebagai pengganti De Gea yang diduga ingin pindah ke PSG pada musim panas. Klausul buy-out Oblak saat ini adalah £87 juta dan jika United membayar banyak untuknya, dia akan menjadi penjaga gawang termahal sepanjang masa.

2. Matteo Darmian

5 Pemain yang Kemungkinan Besar Akan Hengkang pada Januari 2019101greatgoals.com

Ekspektasi tinggi ketika Matteo Darmian tiba di Manchester United dari Torino pada tahun 2015 tetapi karir pemain asal Italia di Old Trafford tampaknya akan segera berakhir. Setelah gagal masuk ke tim utama, Darmian telah menarik perhatian banyak klub di negara asalnya, Italia, termasuk Inter Milan dan Lazio. Fulham yang sekarang dilatih oleh pelatih pemenang Premier League yaitu Claudio Ranieri, juga menginginkan tanda tangan fullback Italia ini.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Ini Meningkat di Bawah Asuhan Maurizio Sarri

3. Elseid Hysaj

5 Pemain yang Kemungkinan Besar Akan Hengkang pada Januari 2019squawka.com

Bek kanan Napoli, Elseid Hysaj mungkin akan segera menuju Chelsea, sesuai laporan media Inggris. Pemain asal Albania ini telah menjadi pemain belakang yang solid untuk tim dari kota Naples sejak tiba dari Empoli pada tahun 2015. Dia bermain lebih dari 150 pertandingan dan telah dua kali finish sebagai runner-up di Serie A.

Dilaporkan bahwa Chelsea sedang mencari cara untuk negosiasi dengan Napoli untuk ketiga kalinya dalam setengah tahun terakhir setelah Jorginho, bisa dibilang pemain terbaik Napoli musim lalu dan pelatih Maurizio Sarri yang bergabung dengan juara 5 kali Liga Inggris pada musim panas lalu. Klausul pembelian Elysed Hysaj adalah £ 44.5 juta. Meskipun ia bermain konsisten untuk Napoli namun ia belum memenangkan satu gelar pun bersama Napoli.

4. Cengiz Under

5 Pemain yang Kemungkinan Besar Akan Hengkang pada Januari 2019marca.com

Pemain internasional Turki berusia 21 tahun Cengiz Under adalah salah satu bintang muda Eropa yang paling cemerlang dan hanya masalah waktu sebelum pemain depan Roma ini menarik perhatian dari klub lain di seluruh benua. Setelah pindah ke Roma pada musim panas 2017, Under menjadi pemain termuda Turki yang mencetak gol di Liga Champions. Dia memiliki empat gol dan lima assist musim ini yang cukup untuk menarik minat banyak klub Inggris.

Juara bertahan Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur semuanya telah dikaitkan dengan pemain Turki ini. Spurs dilaporkan sudah mengajukan tawaran sebesar 32 juta poundsterling yang ditolak oleh Roma dan sekarang mencari tawaran yang mendekati angka £ 45 juta.

5. Keylor Navas

5 Pemain yang Kemungkinan Besar Akan Hengkang pada Januari 2019marca.com

Keylor Navas menjadi kiper cadangan Real Madrid sejak kedatangan pemain internasional Belgia Thibaut Courtois dari Chelsea pada musim panas lalu. Dalam wawancara baru-baru ini, kiper Kosta Rika ini menyesalkan situasinya yang jarang dimainkan.

Meskipun Navas adalah pilihan Lopetegui untuk Liga Champions dan Copa del Rey, Santiago Solari telah mengkonfirmasi sejak kedatangannya bahwa Courtois adalah pilihan pertamanya dan akan bermain di Liga Sapnyol dan UCL.

Juventus telah dikaitkan dengan kiper asal Kosta Rika ini, untuk memberikan beberapa persaingan yang baik untuk kiper pilihan pertama saat ini yaitu Wojciech Szczęsny. Cristiano Ronaldo mungkin juga memainkan peran dalam transfer Keylor Navas dan akan bersatu dengan mantan rekan setimnya.

Baca Juga: Pemain Asli Inggris Sulit Dapat Jatah Bermain, Southgate Khawatir

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya