Comscore Tracker

6 Fakta Menarik Seputar Kapten Borussia Dortmund Marco Reus

Siapa sangka Marco Reus mengidolakan Justin Beiber

Merupakan kapten sekaligus pemain senior di Borussia Dortmund, Marco Reus disegani oleh pemain lain serta dihormati oleh para fans Dortmund. Reus yang sejak belia sudah membela Dortmund, memberikan segalanya untuk klub. Bahkan Reus setia dengan Dortmund ketika rekannya yang lain pindah seperti Lewandowski, Aubameyang dan Dembele.

Di balik wajahnya yang menawan dan skill olah bola yang tak diragukan lagi, siapa sangka pria dengan tato ini mengidolakan seorang penyanyi pop terkenal. Mau tahu lagi dengan fakta seputar Marco Reus? Cek ulasannya berikut ini.

1. Kedekatan dengan Mario Gotze

6 Fakta Menarik Seputar Kapten Borussia Dortmund Marco Reusfourfourtwo.com

Marco Reus sangat dekat dengan rekan setimnya di Borussia Dortmund yakni Mario Gotze. Keduanya menghabiskan enam tahun di akademi Borussia Dortmund sebelum Reus pindah ke Rot Weiss Ahlen. Tetapi mereka mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa mereka bertemu ditahun 2009 setelah Marco Reus bermain untuk klub masa kecilnya dari Borussia Monchengladbach.

Mario Gotze hengkang ke Bayern Munich pada 2013, tetapi itu bukanlah penghalang dalam persahabatan mereka. Keduanya adalah pemain kunci Jerman dan sering terlihat berbagi momen dekat selama pertandingan. Gotze bahkan membawa jersey bernamakan Reus saat merayakan kemenangan Jerman di Piala Dunia FIFA 2014. Reus absen di Piala Dunia 2014 karena cedera dan Gotze mendedikasikan kemenangan itu kepada teman dekatnya.

2. Reus adalah fans Justin Beiber

6 Fakta Menarik Seputar Kapten Borussia Dortmund Marco Reussportskeeda.com

Mario Gotze juga mengungkapkan bahwa Reus adalah penggemar berat Justin Beiber dan sering bernyanyi atau mendengarkan lagu-lagunya. Percaya atau tidak, Reus adalah Beliebers (sebutan untuk fans Justin Beiber) sejati.

Sang kapten Borussia Dortmund ini juga suka memainkan lagu dari Justin sebelum pertandingan di ruang ganti. Reus pertama kali membantah klaim tersebut, tetapi kemudian mengungkapkan ketika ia pertama kali bertemu Gotze pada tahun 2009 keduanya mendengarkan Justin Bieber dan Gotze juga suka mendengarkan lagu-lagu dari Pop star Kanada tersebut.

3. Mengidolakan Tomas Rosicky

6 Fakta Menarik Seputar Kapten Borussia Dortmund Marco Reusstandard.co.uk

Marco Reus adalah penggemar berat Tomas Rosicky, yang pernah bermain untuk Borussia Dortmund selama enam musim antara 2001 dan 2006. Rosicky adalah skuad utama Dortmund sebelum ia pindah ke Arsenal. Reus mengakui dia sering meniru gaya permainan Rosicky.

Reus dan Rosicky tidak pernah bermain bersama di tim yang sama, namun Reus memiliki kenangan manis dengan mantan kapten tim nasional Republik Ceko. Dalam sebuah interview dengan Guardian, Reus menagatakan

“Idolaku adalah Tomas Rosicky. Dia sangat fenomenal. Dia memiliki visi bermain yang bagus dan tahu di mana rekan setimnya berada dan dia sangat cepat. Rosicky memiliki teknik hebat dan sangat cerdas dan dewasa meskipun ia masih muda di Dortmund. Saya mengikuti segala sesuatu tentang dia, sampai ke sweatbands-nya. "

Baca Juga: Ousmane Dembele, Bintang Barcelona dengan Kaki "Kaca"

4. Pindah dari Dortmund

6 Fakta Menarik Seputar Kapten Borussia Dortmund Marco Reusworldfootball.com

Reus harus meninggalkan Borussia Dortmund pada usia 16 tahun sehingga ia bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain di tempat lain. Reus kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Rot Weiss yang bermain di divisi ketiga saat itu. Reus awalnya bermain untuk tim cadangan sebelum bermain untuk tim senior. Ditahun 2009, Reus hengkang ke Borussia Monchengladbach pada tahun 2009.

Reus membuat 97 penampilan untuk Monchengladbach dan membuktikan dirinya di sana. Tiga tahun kemudian, mantan bos Borussia Dortmund Jurgen Klopp membawanya kembali dengan nilai tranfer € 17,1 juta atau sekitar Rp255 miliar dan menjadikannya salah satu bintang terbesar di dunia sepakbola sekaligus kapten Borussia Dortmund. Dalam magazine GQ Reus pernah berujar,

“Aku meninggalkan BVB karena ingin bermain. Tidak ada gunanya berada di Dortmund jika hanya duduk di bangku cadangan. Itu sebabnya aku memutuskan pindah diusia 16 tahun untuk menempuh jalan itu. Ternyata itu pilihan yang tepat. Sejak saat itu, semua menjadi lebih baik, selangkah demi selangkah, dari Ahlen ke Mönchengladbach dan dari sana aku kembali ke Dortmund. Aku beruntung karena tetap sehat.” 

5. Membayar denda karena mengemudi tanpa surat izin

6 Fakta Menarik Seputar Kapten Borussia Dortmund Marco Reusmotor1.com

Bintang Jerman ini memainkan perannya di lapangan dengan sangat baik tetapi mengabaikan beberapa perannya di luar lapangan. Reus diberi salah satu denda mengemudi terbesar dalam sejarah Jerman pada Maret 2014. Dia ketahuan mengemudi tanpa SIM dan kemudian diketahui oleh para pejabat bahwa dia tidak pernah memiliki SIM yang sah.

Reus juga sebelumnya didenda karena ngebut lima kali dan kemudian didenda € 540.000 atau setara dengan Rp8 juta untuk enam pelanggaran mengemudi. Reus kemudian mengatakan kepada surat kabar Jerman Bild bahwa dia menyadari kesalahannya dan itu bukan sesuatu yang akan dia ulangi. 

“Aku memutuskan saat itu untuk mengambil jalan itu, tetapi alasan aku melakukannya adalah sesuatu yang tidak bisa aku mengerti hari ini. Hari ini aku tahu bahwa aku terlalu naif dan itu bodoh. Aku telah belajar dari kesalahan ini dan ini tidak akan terjadi lagi.”

Tapi Reus tidak menganggap hukuman itu serius dan diselidiki lagi pada April 2015. Seorang kepala jaksa penuntut Dortmund mengungkapkan bahwa masyarakat memberi tahu mereka bahwa Reus terlihat mengemudi dalam berbagai kesempatan dan bahwa mereka telah membuka kembali penyelidikan.

6. Pencinta tato

6 Fakta Menarik Seputar Kapten Borussia Dortmund Marco Reuswallpappermaiden.com

Selebriti dan atlet di seluruh dunia gemar memiliki tato di kulit mereka. David Beckham memiliki tattoo hampir seluruh tubuhnya dengan nama anak-anaknya, Yesus Kristus dan malaikat penjaga yang terkenal. Zlatan Ibrahimovic memiliki sekitar 50 tato pada tubuhnya. Daniel Agger, yang dirinya adalah seniman tato yang berkualitas, memiliki karya bertema Viking di punggungnya dan YNWA dijarinya untuk menunjukkan cintanya kepada mantan timnya, Liverpool.

Marco Reus tidak berbeda dan memiliki tato "Marco - 31.05.1989" di lengan kirinya dan banyak tato lainnya di tubuhnya. Reus pernah mengakui obsesinya terhadap tato dalam sebuah wawancara dengan di stasiun TV Jerman.

“Aku suka tato dan aku punya seniman tato yang bagus. Mungkin akan ada lagi (tato) di masa depan. Bahkan tato mungkin menjadi obsesiku.” 

Nah itulah 6 fakta menarik seputar kapten Borussia Dortmund yakni Marco Reus. Gimana, cukup menarik bukan fakta dari marco Reus ini?

Baca Juga: 10 Potret Eksotis Kiper Barcelona, Marc-André ter Stegen

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Write To The Future Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya