Comscore Tracker

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguire

Akankah ia pindah ke klub asal Manchester?

Harry Maguire adalah pesepak bola asal Inggris yang lahir di Sheffield. Saat ini, dia bermain untuk klub asal Inggris, yakni Leicester City dan juga Timnas Inggris.

Harry Maguire berposisi sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Pada jendela transfer saat ini, ia diincar oleh Manchester United. Berikut adalah 10 fakta mengenai Harry Maguire.

1. Dia hampir terpilih menjadi gambar di uang kertas baru senilai £50

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguirebbc.co.uk

Bek kanan Inggris Kyle Walker ikut menandatangani petisi dengan tujuan gambar Maguire, yang mengendarai unicorn, dipilih sebagai desain uang kertas £50 baru selama Piala Dunia. Petisi ini dimulai oleh pengguna Twitter Jonny Sharples.

Petisi ini memperoleh lebih dari 15 ribu tanda tangan. Hal ini merupakan bentuk pengakuan atas penampilan Maguire yang sangat gemilang di Piala Dunia 2018 Russia.

2. Hanya sebagai supporter di Euro 2016 dan menjadi skuad utama Inggris di World Cup 2018

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguiresportbible.com

Tahukah kamu? Pada ajang Euro 2016, tak ada yang tahu siapa Harry Maguire. Ia hanya menjadi supporter Timnas Inggris. Pada foto di atas bisa dilihat Harry Maguire bersama teman-temannya sedang menyaksikan laga Inggris di Euro 2016. Dia tidak tahu bahwa dua tahun kemudian dia akan menjadi bagian dari skuad Inggris di World Cup 2018.

3. Harry bukan nama depannya

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguireskysports.com

Mendengar nama Harry Maguire kamu pasti mengira bahwa Harry adalah nama depannya. Namun itu salah. Harry adalah nama tengahnya. Nama depannya adalah Jacob. Jadi nama lengkapnya adalah Jacob Harry Maguire.

4. Alasan mengapa ia menjadi pesepak bola

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguirelcfc.com

Salah satu ciri Maguire sebagai bek adalah kemampuannya menguasai bola. Dengan badan besar dan tinggi 6 kaki 4 inci (1,94 m), menjadikan Maguire sebagai bek yang kokoh. Ia pun mengungkapkan alasannya menjadi pesepak bola tahun lalu.

Maguire mengatakan, “Alasan mengapa saya nyaman bermain bola adalah ketika saya masih kecil, saya bermain sebagai gelandang tengah sampai saya berusia 16-18, yang menandai waktu saya memiliki tinggi badan 6 kaki 4 inci. Ini adalah waktu yang saya perlukan untuk bermain sebagai bek tengah karena saya selalu yang terbesar, paling gemuk, dan tertinggi di lapangan."

5. Kakak-beradik pesepak bola

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguiredailymail.co.uk

Dalam keluarganya Harry, ia bukanlah pesepak bola satu-satunya. Abangnya yang tertua, Joe, yang dua tahun lebih tua, saat ini bermain untuk klub League Two bernama Crawley Town dengan status pinjaman dari Fleetwood Town.

Sementara adik laki-lakinya, Laurence, saat ini bermain untuk Chesterfield dan menjadi kapten England C yakni tim non-liga profesional.

Baca Juga: Harry Maguire Layak Bermain di Klub yang Lebih Besar, Sinyal Pindah?

6.John Terry dan Rio Ferdinand adalah idolanya

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguirebbc.co.uk

Maguire lahir dan tumbuh dewasa di Sheffield. Ketika dia masuk ke tim utama, dia bercita-cita untuk menjadi seperti Terry dan Ferdinand. Sebelum lulus ke tim utama, dia berkata, "Mereka adalah duet bek terbaik saat saya tumbuh dewasa."

7. Selama tiga musim, Maguire menjadi "League One Team of the Year"

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguiresport.co.uk

Setelah masuk tim utama Sheffield United, Maguire menjadi andalan dalam susunan pemain di musim-musim berikutnya. Penampilannya yang mengesankan di jantung pertahanan menjadikannya "PFA League One Team of the Year" selama tiga tahun berturut-turut. Akhirnya, ia direkrut Liga Premier Hull City seharga £2,5 juta (Rp44 miliar).

8. Sudah berpacaran selama tujuh tahun dengan teman masa kecilnya

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguirethesun.co.uk

Di balik laki-laki hebat pasti ada perempuan hebat. Dia adalah Fern, kekasih Maguire. Maguire telah menjalin hubungan bersama Fern selama tujuh tahun. Pasangan ini bertunangan pada Februari tahun lalu.

9. Pakaian di kantong sampah

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguiresportbible.com

Harry Maguire tiba di sesi latihan pertamanya di Timnas Inggris, St Georges Park dengan semua barang-barangnya di kantong sampah. Itu sebabnya banyak orang di media sosial mengatakan bahwa dia terlihat seperti mahasiswa baru (maba).

Pada akhirnya, itu menjadi lelucon dari rekan setimnya di Leicester dan Inggris. Harry Maguire bertanya kepada Jamie Vardy, “Saya bertanya kepada Vards apa yang dia bawa di stan-stan dan ia mengatakan kantong sampah jadi saya mengikuti perkataannya."

10. Panggilan dari rekan-rekannya

Diincar Man United, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Harry Maguireexpress.co.uk

Vardy dikenal sedikit iseng. Dia pun memberi julukan "Slab-head", setelah Maguire mencetak gol melawan Swedia. Jamie Vardy datang ke konferensi pers setelah pertandingan dan berkata kepada Maguire, "Hai, ini Jamie Vardy dari Vardy News berapa diameter kepalamu?"

Nah itulah 10 fakta mengenai Harry Maguire. Akankah bek muda bertalenta ini akan pindah ke Manchester United atau tetap berada di King Power Stadium untuk membela Leicester City?

Baca Juga: Bukan ke Manchester United, Coutinho Ternyata Merapat ke Liverpool

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You