Ini 5 Pemain Top yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Dingin 

Salah satunya ada idola kamu gak?

Tim-tim besar mengeluarkan banyak uang untuk merekrut para pemain incaran mereka. Real Madrid diharapkan membeli setidaknya 2-3 pemain top tetapi mereka puas hanya dengan membeli Brahim Diaz. Beberapa tim terbaik Eropa sangat aktif dalam bursa transfer kali ini.

Beberapa nama tenar yang pindah adalah Samir Nasri, Youri Tielemans, Michy Batshuayi, Kevin-Prince Boateng, Medhi Benatia, Pepe, Timothy Weah, Mario Balotelli, Leandro Paredes, Lucas Paqueta, Denis Suarez dan Cesc Fabregas. Berikut adalah 5 pemain top yang pindah klub pada bursa transfer Januari ini.

1. Gonzalo Higuain

Ini 5 Pemain Top yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Dingin goal.com

Gonzalo Higuain bereuni dengan manajer Chelsea saat ini Maurizio Sarri. Higuain pindah ke Chelsea dengan status pinjaman, setelah menyelesaikan masa peminjaman enam bulan di AC Milan. Higuain adalah pencetak gol yang tajam dan telah mengumpulkan banyak pengalaman dengan bermain di berbagai liga dan tim besar seperti Real Madrid C.F, SSC Napoli, Juventus dan AC Milan.

Chelsea sangat membutuhkan striker yang bisa mencetak gol setiap laga. The Blues menjadikan Alvaro Morata sebagai striker pilihan pertama mereka namun ia gagal dan susah beradaptasi dengan gaya sepak bola di Inggris. Hal ini mungkin yang memaksa Sarri untuk merekrut Higuain. Pada laga perdananya di Inggris, Higuain dan Chelsea harus kalah telak 4-0 saat menghadapi Bournemoth. Patut ditunggu ketajaman Higuain di EPL.

2. Christian Pulisic

Ini 5 Pemain Top yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Dingin cnbc.com

Christian Pulisic bergabung dengan Chelsea seharga £57,6 juta dari Borussia Dortmund tetapi ia dipinjamkan kembali ke klub Dortmund untuk sisa musim 2018-19. Kedatangan Pulisic ke Stamford Bridge dipandang oleh banyak pihak sebagai antisipasi kepergian Eden Hazard.

Sejumlah klub Inggris termasuk Liverpool dan Arsenal dikaitkan dengan pemain Amerika itu, tetapi Chelsea yang berhasil merekrutnya. Pulisic baru berusia 20 tahun dan ia  diharapkan mencapai potensi maksimalnya di Chelsea dibawah arahan Maurizio Sarri mulai musim 2019-2020.

Baca Juga: Resmi! Christian Pulisic Bergabung dengan Chelsea

3. Alvaro Morata

Ini 5 Pemain Top yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Dingin marca.com

Alvaro Morata pindah dari Chelsea dan menjalani masa pinjaman selama 18 bulan di Atletico Madrid. Morata mungkin membuat marah beberapa Madridista dengan pindah ke rival sekota, tetapi dia senang dengan apa yang ia lakukan dengan pindah ke klub impian masa kecilnya. Dia bekembang dari skuad muda Atletico Madrid tetapi memulai karier sepak bola profesionalnya dengan Real Madrid C.F.

Atletico Madrid saat ini sangat membutuhkan striker untuk berpasangan dengan Antoine Griezmann dan Morata akan menambah opsi menyerang mereka setelah Diego Costa pulih dari operasi kaki dan Nikola Kalinic yang hanya mencetak dua gol di liga musim ini. Morata telah membuktikan dirinya di Spanyol dengan Real Madrid dan tahu bagaimana gaya permainan di liga Spanyol.

4. Krzysztof Piatek

Ini 5 Pemain Top yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Dingin marca.com

Krzysztof Piatek pindah dari Genoa ke AC Milan dengan nilai transfer £31,5 juta. Pemain Polandia berusia 23 tahun itu diminati oleh banyak klub besar tetapi Piatek lebih memilih AC Milan. Real Madrid dan Chelsea adalah tim yang mengincar tanda tangan pemain yang sudah mencetak 13 gol dalam 20 laga di Serie A musim ini. Piatek menarik perhatian tim-tim besar ketika dia berebut predikat pencetak gol terbanyak Serie A bersaing dengan Cristiano Ronaldo.

Pemain Polandia itu telah melakukan debutnya untuk AC Milan setelah bergabung dengan mereka bulan ini dan kedua penampilannya untuk Rossoneri saat bertanding melawan SSC Napoli. Ia bermain selama 20 menit saat AC Milan dan SSC Napoli bermain imbang 0-0 di Serie A. Penampilan keduanya di Copa Italia di mana ia masuk starting eleven. Piatek memberikan performa yang mengesankan, mencetak dua gol yang cukup untuk mengalahkan Napoli dengan skor 2-0.

5. Frenkie De Jong

Ini 5 Pemain Top yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Dingin sportskeeda.com

FC Ajax memastikan kesepakatan dengan FC Barcelona untuk Frenkie de Jong yang akan membuatnya pindah ke Camp Nou di musim panas 2019. Pemain asal Belanda menandatangani kontrak lima tahun setelah Barcelona setuju untuk membayar €75 juta ditambah €11 juta. Bakat potensial pemain Ajax menarik perhatian dari Paris Saint Germain, Manchester City dan FC Barcelona. De Jong tampak siap untuk pindah ke PSG tetapi Bartomeu pergi ke Amsterdam meyakinkan De Jong untuk pindah ke Camp Nou.

Barca sedang mencari pengganti tepat untuk Sergio Busquets, yang akan berusia 31 tahun dan de Jong sangat cocok dengan itu. Selain bermain sebagai gelandang bertahan, de Jong juga bisa bermain sebagai gelandang tengah atau gelandang serang. Pemain berusia 21 tahun ini bahkan dapat bermain sebagai bek tengah.

Nah itulah 5 pemain top yang berganti klub pada bursa transfer Januari ini. Kira-kira mereka bakalan memberikan performa yang maksimal gak ya untuk klub baru mereka?

Baca Juga: 5 Fakta dari Pemuda 90 Juta Euro Milik Barcelona, Frenkie de Jong

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya