Belum Terkalahkan, 6 Klub dengan Status Unbeaten di Eropa Saat Ini

Mampukah mereka tampil impresif hingga akhir musim?

Dengan kekalahan tim-tim top Eropa, seperti Barcelona, Real Madrid, PSG, dan Bayern Munchen pada awal pekan ini, mereka harus merelakan status unbeaten atau tak terkalahkan sejauh ini. Ini merupakan kekalahan pertama yang dirasakan oleh mereka dalam liga domestik masing-masing.

Namun, masih ada beberapa klub yang menyandang status tak terkalahkan alias unbeaten di musim 2021/2022 ini di liga masing-masing. Penasaran, klub mana saja? Yuk, simak dalam 6 klub dengan status unbeaten hingga saat ini, belum pernah merasakan kekalahan di liga.

1. Napoli

Belum Terkalahkan, 6 Klub dengan Status Unbeaten di Eropa Saat IniSelebrasi kemenangan skuad Napoli (sportsnet.ca)

Salah satu tim yang paling mengesankan sejauh ini dan melampaui ekspektasi banyak penggemar sepak bola adalah Napoli. Mereka tampil luar biasa di Serie A musim ini dengan koleksi 21 poin hasil dari 7 kemenangan dalam 7 laga Serie A dan menjadi capolista di Serie A.

Dengan masuknya Luciano Spalletti sebagai pelatih Napoli, klub ini memiliki sesuatu yang baru yang tak ada di musim sebelumnya. Dari 18 gol yang sudah dicetak oleh Napoli, 4 di antaranya diciptakan oleh penyerang andalan mereka, Victor Osimhen. Menarik untuk ditunggu laju Napoli di Serie A musim ini.

2. AC Milan

Belum Terkalahkan, 6 Klub dengan Status Unbeaten di Eropa Saat IniAnte Rebic dan Sandro Tonali (sempremilan.com)

Tak hanya Napoli, Rossoneri alias AC Milan juga tampilkan mengejutkan sejauh ini. AC Milan telah memenangkan 6 dari 7 pertandingan Serie A sejauh ini dan menempati urutan ke-2 Seri A di bawah Napoli dengan raihan 19 poin.

Ini merupakan start yang bagus untuk AC Milan sejak musim 2003/2004. Pada tahun itu mereka meraih Scudetto. Ini juga merupakan tahun ke-2 berturut-turut AC Milan tanpa kekalahan dalam 7 pertandingan awal Serie A. Mampukah AC Milan konsisten dan bersaing dengan Napoli hingga akhir musim nanti?

Baca Juga: Atalanta Dihajar AC Milan 2-3, S. Pioli Puji Pemain

3. Inter Milan

Belum Terkalahkan, 6 Klub dengan Status Unbeaten di Eropa Saat IniPemain Inter Milan (aroged.com)

Inter Milan merupakan peraih Scudetto musim 2020/2021 lalu dan klub pertama yang menghentikan dominasi Juventus di Serie A dalam satu dekade terakhir. Pada awal musim ini, Inter Milan memulainya dengan sangat baik.

Dari 7 pertandingan di Serie A, mereka berhasil meraih 5 kemenangan dan 2 hasil imbang. Kini, Inter Milan berada di posisi ke-3 di Serie A dengan raihan 17 poin. Padahal, di awal musim 2021/2022, Inter Milan kehilangan pemain kunci mereka seperti Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku serta pelatih Antonio Conte.

Namun, sepertinya itu bukan masalah besar bagi Inter Milan. Mereka mendatangkan pelatih Simone Inzaghi untuk menggantikan Antonio Conte, mendapatkan Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko, dan Joaquín Correa untuk menjadi tumpuan lini serang bersama dengan Lautaro Martinez. Tak lupa juga Denzel Dumfries yang memperkokoh tembok pertahanan Inter Milan musim ini.

4. Liverpool

Belum Terkalahkan, 6 Klub dengan Status Unbeaten di Eropa Saat IniSelebrasi gol Mohamed Salah (skysports.com)

Musim lalu Liverpool gagal mempertahankan gelar Premier League dan harus merelakannya jatuh ke tangan Manchester City yang unggul 17 poin dari mereka di klasmen akhir Premier League. Namun, sepertinya musim ini Liverpool bertekad untuk kembali merebut mahkota mereka.

Dengan kembalinya Virgil van Dijk dari cedera panjang serta semakin moncernya Mohamed Salah, Liverpool tak tergoyahkan di Inggris. Sejauh musim ini berlangsung, The Reds meraih 4 kemenangan dan 3 hasil imbang dari 7 laga. Membuat mereka sejauh ini berada di posisi ke-2 di bawah Chelsea yang menjadi pemuncak klasemen. Liverpool juga merupakan satu-satunya klub Premier League yang masih unbeaten hingga saat ini.

5. Villarreal

Belum Terkalahkan, 6 Klub dengan Status Unbeaten di Eropa Saat IniSalah satu pemain Villarreal, Alberto Moreno (marca.com)

Dengan kekalahan yang diderita oleh Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla pada jornada 8 LaLiga, Villarreal menjadi satu-satunya tim yang masih belum terkalahkan di tanah Spanyol hingga saat ini.

Namun, rekor mereka di LaLiga tidak begitu impresif. Mereka sekarang berada di posisi ke-11 dengan raihan 11 angka dari 7 pertandingan. Skuad asuhan Unai Emery sejauh ini sudah mengantongi 2 kemenangan serta 5 kali imbang.

6. Freiburg

Belum Terkalahkan, 6 Klub dengan Status Unbeaten di Eropa Saat IniSelebrasi gol Freiburg (soccerhighlights.net)

Bundesliga selalu mempunyai kejutan di tiap musimnya. Memang Bayern Munchen masih menjadi pemimpin klasemen sementara, namun ada satu klub kuda hitam yang layak diwaspadi, yakni Freiburg.

Dari 7 pertandingan Bundesliga sejauh ini, Freiburg berhasil mengamkan 15 poin berkat dari 4 kemenangan dan 3 kali meraih hasil imbang. Mereka kini berada di posisi ke-4 Bundesliga, terpaut 1 poin dari Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen yang berada di urutan 1 dan 2. Koleksi poin mereka sama dengan Borussia Dortmund di posisi ke-3.

Tim asuhan Christian Streich adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Bundesliga. Ini adalah salah satu awal terbaik Freiburg. Mampukah Freiburg berbicara banyak di Bundesliga musim ini?

 

Musim 2021/2022 masih panjang, bisa saja tim-tim di atas mendapatkan kekalahan. Menarik untuk ditunggu laju mereka di kompetisi domestik hingga akhir musim nanti, apakah mampu tampil konsisten seperti awal musim ini?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Freiburg-Jerman yang Memukau, Bikin Susah Move On!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya