Comscore Tracker

Usai Pensiun, 5 Mantan Pesepak Bola ini Melakukan Perubahan Drastis

Kamu masih kenal gak dengan wajah mereka?

Sebagai salah satu olahraga yang paling populer di dunia, sepak bola bisa menjadi kiblat fashion dari para pelakunya. Kini di era yang semakin modern, pesepak bola tak hanya fokus dengan penampilan di dalam, tetapi juga gaya di luar lapangan. Sebut saja Paul Pogba, Cristiano Ronaldo, dan Neymar yang menjadi trendsetter dunia sepak bola.

Hal yang sama juga berlaku dengan mantan pesepak bola. Setelah pensiun, biasanya mantan pesepak bola yang ingin tampil beda dan jauh dari image mereka kala masih aktif sebagai pesepak bola mengubah penampilannya. Di bawah ini adalah 5 mantan pesepak bola yang melakukan perubahan gaya secara drastis setelah pensiun.

1. Karel Poborsky

Usai Pensiun, 5 Mantan Pesepak Bola ini Melakukan Perubahan DrastisKarel Poborsky (theguardian.com)

Buat kamu yang sudah mengenal sepak bola sejak '90-an akhir dan 2000-an awal, kamu pasti familier dengan gelandang asal Ceko yang satu ini. Dia adalah Karel Poborsky, seorang gelandang tengah yang karirnya bersinar bersama Manchester United, Benfica, dan Lazio.

Mantan gelandang Ceko itu memiliki ciri khas pada penampilannya di atas lapangan, yakni rambut ikal panjang berwarna cokelat keemaasan dan tak lupa dengan ikat rambut di kepalanya. Namun, sejak pensiun dari dunia sepak bola, Karel Poborsky mengubah secara drastis penampilannya.

Kini di usianya yang sudah 49 tahun, Karel Poborsky tampil dengan rambut pendek yang rapi serta dengan janggut lebat. Salah satu alasan Karel Poborsky memotong pendek rambutnya adalah ia terkena penyakti lyme yang disebabkan oleh gigitan kutu di rambutnya.

2. Carlos Valderrama

Usai Pensiun, 5 Mantan Pesepak Bola ini Melakukan Perubahan DrastisCarlos Valderrama (sportbible.com)

Sebelum kita mengenal James Rodriguez sebagai ikon dari sepak bola Kolombia, pada era '80-an dan '90-an, ada sosok Carlos Valderrama. Sosok yang satu ini merupakan salah satu pemain nyentrik dalam dunia sepak bola. Pemain yang pernah ikut serta dalam tiga kali Piala Dunia itu bisa sangat mudah dikenali oleh penonton sebab ia memiliki rambut afro berwarna pirang yang khas dan ikonik.

Namun, pada Juli 2019 lalu Valderrama melakukan perubahan drastis dengan penampilan. Ia tampil dengan rambut lurus dengan tekstur yang halus. Sulit mengenali bahwa ia adalah Valderrama yang memiliki rambut afro yang khas. Valderrama hanya bertahan sebentar dengan gaya itu. Sekarang ia sudah kembali dengan gaya rambut khasnya.

Baca Juga: Unik Banget! Ini 8 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui tentang Rambut Afro

3. Dirk Kuyt

Usai Pensiun, 5 Mantan Pesepak Bola ini Melakukan Perubahan DrastisDirk Kuyt (netherlandsnewslive.com)

Salah satu pemain asal Belanda yang paling bersinar di Premier League adalah Dirk Kuyt. Menghabiskan enam musim bersama Liverpool, Dirk Kuyt berhasil mencetak 51 gol untuk The Reds. Saat berkarier sebagai pesepak bola, Kuyt sudah melekat dengan gaya rambut ikalnya yang berwarna pirang dan muka mulus tanpa brewok.

Namun, Kuyt baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Kuyt muncul di stasiun TV Sky Sports News dan Ziggo Sport di mana ia membahas berbagai masalah sepak bola di Premier League. Banyak orang yang tak mengenal bahwa narasumber itu adalah Kuyt sampai stasiun TV tersebut memunculkan namanya.

Rambut ikalnya yang khas kini sudah tak ada lagi. Kuyt sekarang tampil lebih dewasa dengan gaya rambut rapih yang disisir ke belakang serta brewok tipis yang menghiasi wajahnya.

4. Juninho Pernambucano

Usai Pensiun, 5 Mantan Pesepak Bola ini Melakukan Perubahan DrastisJuninho (theguardian.com)

Hanya sedikit pemain yang bisa mengubah nasib suatu klub dan Juninho adalah salah satu nama dalam daftar tersebut. Masuknya Juninho ke Lyon pada 2001 lalu telah mengubah nasib Lyon. Dari 2001 hingga 2009, Juninho berhasil membawa Lyon merajai Ligue 1 selama 7 musim beruntun.

Pemain dengan spesialis tendangan bebas ini merupakan salah satu pemain yang banyak menjadi inspirasi pemain lainnya dalam hal eksekutor bola mati. Saat berada di lapangan, Juninho adalah pemain yang terlihat lugu dengan wajah baby face.

Kini, pria yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Lyon itu tampil lebih dewasa dan berwibawa. Juninho sekarang tampil dengan rambut dan janggutnya yang memutih. Ia juga sering kali tampil dengan setelan jas rapi dan membuat image-nya berbeda kala sebagai pesepak bola profesional.

5. Jesper Blomqvist

Usai Pensiun, 5 Mantan Pesepak Bola ini Melakukan Perubahan DrastisJesper Blomqvist (thesun.co.uk)

Jesper Blomqvist didatangkan oleh Manchester United pada tahun 1998 dari AC Parma. Di musim perdananya, ia menjadi pemain dalam skuad The Red Devils yang meraih treble winners pada 1998/1999. Dalam laga final Liga Champions kontra Bayern Munchen, Jesper Blomqvist tampil sebagai pemain utama namun ia digantikan oleh Teddy Sheringham, pemain yang mencetak gol penyeimbang dalam laga kontra Bayern Munchen.

Saat bermain untuk Manchester United, Jesper Blomqvist dikenal memiliki rambut pirang yang cerah. Selama 22 tahun kemudian atau setelah ia pensiun, Jesper Blomqvist tampil dengan gaya yang berbeda. Tak ada lagi rambut pirangnya dan digantikan dengan rambut cokelat serta janggut abu-abu dan cokelat. Sekarang Jesper Blomqvist menjalankan usaha restoran pizza.

 

Gaya mereka memang berubah, tapi masih ada beberapa orang yang mengenali mereka. Bagaimana, menurut kamu mana nih mantan pesepak bola yang memiliki perubahan gaya yang drastis?

Baca Juga: Resmi Pensiun, 10 Fakta Mario Mandzukic Selama Berkarir di Sepak Bola

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya