5 Pemain dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Sepanjang Masa

Mereka punya skill tendangan bebas di atas rata-rata!

Situasi tendangan bebas bisa saja berbuah menjadi gol jika dieksekusi oleh penendang yang tepat. Saat ini kita mengenal dua nama eksekutor tendangan bebas terbaik, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Saat ini Messi sudah mencetak gol melalui free kick sebanyak 44 gol, sedangkan CR7 sudah mencetak 46 gol melalui tendangan bebas.

Namun, jumlah gol mereka masih kalah jauh dengan nama-nama pemain di bawah ini. Berikut adalah 5 pemain dengan jumlah gol terbanyak melalui tendangan bebas, salah satunya ada idola kaum wanita lho!

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Gol Tendangan Bebas Terbanyak Sejauh Ini

1. Juninho Pernambucano – 77 Gol

5 Pemain dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Sepanjang Masascoopnest.com

Kamu yang suka sepakbola sejak tahun 2000-an pasti tahu dengan Juninho. Ia merupakan kapten Olympique Lyon yang memiliki tendangan bebas akurat. Juninho adalah raja tendangan bebas dan diyakini sebagai orang yang menciptakan teknik knuckleball.

Dari total 118 gol yang ia ciptakan bagi klub dan juga timnas Brasil, 77 gol Juninho ciptakan melalui tendangan bebas. Itu artinya 66,1% gol Juninho lahir dari free kick.

2. Pele - 70 Gol

5 Pemain dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Sepanjang Masafifa.com

Siapa yang tak tahu Pele? Dia adalah salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Sepanjang kariernya, Pele sudah mencetak 1.279 gol dalam 1.363 pertandingan. Sebuah rekor yang sangat sulit untuk dipecahkan pemain mana pun.

Pele juga dikenal sebagai salah satu pemain dengan skill tendangan bebas yang sangat akurat. Pele menciptakan 70 gol melalui free kick. Jumlah itu menempatkannya di posisi kedua sebagai pesepak bola dengan gol free kick terbanyak sepanjang masa.

3. Ronaldinho - 66 Gol

5 Pemain dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Sepanjang Masagoal.com

Satu lagi nama pemain asal Brasil yang memiliki catatan gol terbanyak melalui free kick. Ronaldinho adalah salah satu pemain yang komplet. Ia bisa menggiring bola, melewati lawan, mencetak gol, bahkan melakukan tendangan bebas akurat yang berbuah gol.

Sepanjang karirnya, pemain yang memiliki skill olah bola tingkat tinggi ini sudah mencetak gol melalui free kick sebanyak 66 kali.

4. Victor Legrotaglie – 66 Gol

5 Pemain dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Sepanjang Masasportskeeda.com

Victor Legrotaglie bukan salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, Victor Legrotaglie dipuji sebagai salah satu yang terhebat di negara asalnya, yakni Argentina. Sang gelandang menghabiskan seluruh kariernya bermain di Liga Argentina sebelum pensiun pada tahun 1974.

Victor Legrotaglie adalah salah satu pesepak bola terbaik dari Mendoza. Ia pernah menarik minat dari klub-klub besar Eropa seperti Inter Milan dan Real Madrid, tetapi ia memilih untuk tetap bertahan di Argentina. Legrotaglie sangat berbakat dalam hal situasi bola mati. Buktinya adalah ia berhasil mencetak 66 gol melalui situasi tendangan bebas.

5. David Beckham – 65 Gol

5 Pemain dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Sepanjang Masafifa.com

Terakhir dalam daftar ini ada superstars asal Inggris, David Beckham. Sudah tak ada keraguan lagi bahwa Beckham adalah salah satu gelandang terbaik dalam dua dekade terakhir. Ia memiliki passing serta crossing yang memanjakan para penyerang. Tak lupa Beckham adalah salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik.

Suami dari Victoria Beckham ini mencetak 65 gol melalui situasi bola mati. Gol tendangan bebas terakhir Beckham tercipta pada laga LA Galaxy vs Vancouver Whitecaps FC yang berakhir dengan kemenangan LA Galaxy 2-0.

Nah, itulah 5 pemain dengan jumlah gol terbanyak melalui tendangan bebas. Menurut kamu, siapakah pemain yang bisa memecahkan rekor yang dipegang oleh Juninho?

Baca Juga: 10 Potret Manis Harper Beckham, Putri Bungsu dari David Beckham!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya