5 Pemain Pinjaman dari Chelsea dengan Market Value Tertinggi Saat Ini

Ada 18 pemain pinjaman asal Chelsea musim 2020/2021 ini

Dalam dua dekade terakhir, Chelsea menjelma sebagai salah satu klub terbaik di Premiere League. Sejak dimilki oleh pengusaha asal Rusia, Roman Abrahamovic, hampir di setiap jendela transfer Chelsea membeli pemain dengan harga yang tak murah.

Namun, sisi buruk dari kebijakan transfer Chelsea ini adalah ada beberapa pemain yang terpinggirkan karena minimnya menit bermain dan tak masuk dalam skema tim asuhan Frank Lampard. Kamu mau tahu siapa saja pemain pinjaman dari Chelsea paling bernilai saat ini? Berikut adalah daftarnya.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak bagi Chelsea Sepanjang Sejarah, Ada Hazard 

1. Tiemoué Bakayoko - Napoli (26 Juta Euro)

5 Pemain Pinjaman dari Chelsea dengan Market Value Tertinggi Saat Iniweaintgotnohistory.sbnation.com

Dalam tiga musim terakhir, nama Tiemoué Bakayoko tak ada dalam skuad Chelsea. Ia selalu dipinjamkan ke berbagai klub. Pada 2018/2019 Bakayoko bermain untuk AC Milan, musim berikutnya giliran klub Prancis, AS Monaco, sebagai klub yang menggunakan jasanya, dan musim ini ia kembali bermain di Serie-A, bersama Napoli.

Di usia yang masih produktif, yakni 26 tahun, Bakayoko seharusnya bisa menjadi pemain andalan Chelsea musim depan. Ia memiliki nilai sebesar 26 juta Euro dilansir dari laman transfermarkt.com. Terbaru, Napoli siap mempermanenkan status pinjaman Bakayoko.

2. Ruben Loftus-Cheek - Fulham (24 Juta Euro)

5 Pemain Pinjaman dari Chelsea dengan Market Value Tertinggi Saat Initeamtalk.com

Selanjutnya ada nama Loftus-Cheek sebagai pemain pinjaman Chelsea paling bernilai saat ini. Loftus-Cheek memiliki nilai pasar sebesar 24 juta euro. Musim 2020/2020 ini Loftus-Cheek dipinjamkan ke Fulham. Loftus-Cheek memang bukan pilihan utama untuk gelandang Chelsea karena pada posisi ini terdapat pemain seperti Kante, Jorginho, Kovacic, dan Mason Mount.

Pada musim 2017/2018, Loftus-Cheek harus tersingkir dari skuad The Blues. Ia dipinjamkan ke Crystal Palace. Bersama Fulham musim ini, Loftus-Cheek baru bermain dalam 6 pertandingan dengan catatan 1 gol saja.

3. Ross Barkley - Aston Villa (21,5 Juta Euro)

5 Pemain Pinjaman dari Chelsea dengan Market Value Tertinggi Saat Iniskysports.com

Satu lagi gelandang yang harus tersingkir dari skuad Chelsea musim ini adalah Ross Barkley. Kedatangan Kai Havertz membuat Barkley sulit untuk masuk ke skuad utama racikan Frank Lampard. Demi satu tempat di timnas Inggris pada Euro 2021 mendatang, Barkley memilih dipinjamkan.

Kini ia membela Aston Villa dan bahu-membahu dengan gelandang Inggris lainnya, Jack Grealish. Barkley memiliki nilai sebesar 21,5 juta euro. Sejauh ini Barkley sudah memainkan 9 pertandingan bersama Aston Villa dengan catatan 2 gol dan 1 assist.

4. Malang Sarr - FC Porto (16 Juta Euro)

5 Pemain Pinjaman dari Chelsea dengan Market Value Tertinggi Saat Inifirstsportz.com

Pada 27 Agustus 2020 lalu, Chelsea resmi mendapatkan Malang Sarr secara gratis dari OGC Nice. Namun, ia belum sempat bermain satu pertandingan pun bersama Chelsea musim ini. Malang Sarr justru dipinjamkan oleh Chelsea menuju klub Portugal, FC Porto dengan biaya peminjaman 2 juta euro.

Malang Sarr yang baru berusia 21 tahun memiliki nilai pasar sebesar 16 juta euro. Sejauh musim ini bergulir, Malang Sarr sudah bermain dalam 10 pertandingan bersama FC Porto dan bahu-membahu dengan bek senior Pepe dalam menjaga lini pertahanan Porto.

5. Michy Batshuayi - Crystal Palace (12 Juta Euro)

5 Pemain Pinjaman dari Chelsea dengan Market Value Tertinggi Saat Ininoblesportnews.com

Nama terakhir dalam daftar ini adalah penyerang asal Belgia, Michy Batshuayi. Sejak dibeli Chelsea dari Marseille pada 2016/2017 lalu, Batshuayi sudah dipinjamkan ke 3 klub yang berbeda mulai dari Borussia Dortmund, Valencia, hingga Crystal Palace.

Batshuayi yang sudah memasuki umur emasnya sebagai pesepakbola hanya memiliki value sebesar 12 juta euro. Musim ini bersama Crystal Palace, Batshuayi belum mencetak 1 gol pun dalam 9 laga yang ia lakoni.

Nah, itulah 5 pemain pinjaman dari Chelsea dengan market value tertinggi saat ini. Mampukah mereka kembali kedalam skuad The Blues musim depan dengan memberikan performa terbaik mereka musim ini bagi klub peminjamnya?

Baca Juga: Chelsea Kembali Pinjamkan Michy Batshuayi Untuk Ketiga Kalinya

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya