Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik Real Madrid Saat Ini di Bawah Asuhan Carlo Ancelotti

Mereka jadi tulang punggung Los Blancos musim ini

Setelah mengakhiri musim 2020/2021 lalu tanpa meraih satu gelar, pelatih Real Madrid kala itu, Zinedine Zidane, memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya. Posisi Zidane digantikan oleh sosok pelatih senior yang pernah membawa Real Madrid meraih gelar La Decima, yakni Carlo Ancelotti.

Masuknya Ancelotti membawa angin segar bagi Real Madrid. Terbukti mereka kini menjadi pemuncak klasmen LaLiga dengan raihan 17 poin. Ancelotti memiliki skuad yang sangat dalam dan ada beberapa nama pemain yang jadi andalan Ancelotti dan selalu masuk dalam starting XI Real Madrid. Siapa sajakah mereka? Yuk, lihat di bawah ini dalam 5 pemain terbaik Real Madrid saat ini di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

1. Karim Benzema

5 Pemain Terbaik Real Madrid Saat Ini di Bawah Asuhan Carlo AncelottiKarim Benzema (newswep.com)

Bersama dengan Robert Lewandowski dan Mohamed Salah, Karim Benzema tidak diragukan lagi adalah striker yang sedang dalam performa terbaik di Eropa saat ini. Dengan koleksi 9 gol dan 7 assist di LaLiga, ia merupakan top skor LaLiga saat ini. Tidak ada pemain lain yang membuat kontribusi gol lebih banyak dari Benzema di 5 liga top Eropa saat ini.

Benzema tetap menjadi titik fokus serangan Los Blancos musim ini. Tak hanya mencetak gol, Benzema sering turun ke belakang untuk mendapatkan bola dan menciptakan ruang untuk rekan satu timnya. Statistik yang luar biasa dari Karim Benzema menunjukkan betapa pentingnya dia bagi Real Madrid.

2. Vinicius Junior

5 Pemain Terbaik Real Madrid Saat Ini di Bawah Asuhan Carlo AncelottiVinicius Junior (news.in-24.com)

Dengan catatan 5 gol dan 3 assist dalam 8 pertandingan LaLiga, Vinicius Junior mulai menunjukkan kontribusinya bagi Real Madrid ketimbang musim sebelumnya. Pemain muda asal Brasil ini mulai menunjukkan kedewasaannya di depan gawang.

Tidak pernah ada keraguan tentang skill yang dimiliki Vinicius. Dribbling dan speed menjadi senjata utamanya dalam melewati bek lawan. Di bawah arahan Carlo Ancelotti, Vinicius sekarang menjadi pemain penting dari skuad Real Madrid saat ini.

Baca Juga: 9 Fakta Vinícius Junior, Bintang Brasil di Masa Depan?

3. David Alaba

5 Pemain Terbaik Real Madrid Saat Ini di Bawah Asuhan Carlo AncelottiDavid Alaba (marca.com)

Didatangkan secara gratis dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas lalu, David Alaba mengembang misi sebagai penerus Sergio Ramos di lini belakang Real Madrid. Alaba menjadi satu-satunya secercah harapan dalam pertahanan Real Madrid yang tidak terorganisasi.

Alaba sejatinya adalah seorang bek kiri, tetapi ia juga bisa bermain sebagai bek tengah dan itu yang ia lakukan di Real Madrid saat ini. Dengan Nacho dan Eder Militao kurang cocok sebagai duet bek tengah, Alaba adalah pilihan pertama Ancelotti untuk posisi bek tengah saat ini. 

Walaupun bermain bukan di posisi yang semestinya, Alaba tetap memberikan penampilan terbaiknya dan memipin lini belakang Los Blancos. Dalam 7 laga LaLiga yang dia mainkan, Alaba sudah mengemas 2 assist.

4. Federico Valverde 

5 Pemain Terbaik Real Madrid Saat Ini di Bawah Asuhan Carlo AncelottiFederico Valverde (sportsrooter.com)

Federico Valverde tampil sebagai starter kala Toni Kroos dan Luka Modric absen. Federico Valverde membuat penampilan yang mengesankan di bawah asuhan Ancelotti sejauh ini. Sejauh ini, Valverde sudah tampil dalam 8 pertandingan di LaLiga dan mengemas 1 assist. 

Dengan semakin bertambahnya usia Luka Modric, Fede Valverde telah menunjukkan bahwa ia dapat mengambil lebih banyak tanggung jawab di lini tengah Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki kecepatan serta passing akurat yang merupakan keahliannya.

5. Eduardo Camavinga 

5 Pemain Terbaik Real Madrid Saat Ini di Bawah Asuhan Carlo AncelottiEduardo Camavinga (onzemondial.com)

Pemain muda berusia 18 tahun ini tiba di Santiago Bernabeu dengan ekspektasi tinggi. Camavinga tiba di Real Madrid pada hari terakhir bursa transfer. Ia diboyong Real Madrid dari Rennes dengan biaya transfer senilai 31 juta Euro dan langsung masuk ke tim utama Si Putih.

Terlepas dari hype dan ekspektasi yang mengelilinginya, Camavinga telah menunjukkan bahwa ia mampu berbicara banyak di Spanyol. Gelandang Prancis itu mencetak gol pada debutnya melawan Celta Vigo. Camavinga juga memberikan assist pada debutnya di Liga Champions melawan Inter Milan yang membantu Real Madrid meraih kemenangan tipis 1-0.

 

Walaupun dalam dua laga terakhir Real Madrid mengalami kekalahan, nyatanya mereka tetap tampil solid di LaLiga dan di Liga Champions. Menurut kamu, gelar apa saja yang akan dimenangkan oleh Real Madrid pada akhir musim nanti?

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 25 di Real Madrid sebelum Eduardo Camavinga

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya