5 Pemain Timnas Indonesia dengan Market Value Tertinggi Saat Ini

Mereka menjadi tulang punggung timnas Merah Putih

Timnas kebanggan kita semua, yakni timnas Indonesia merupakan salah satu tim yang disegani di kawasan Asia Tenggara. Walaupun belum meraih prestasi tertinggi dalam beberapa tahun terakhir, timnas Indonesia selalu memiliki pemain penting yang menjadi tulang punggung.

Mereka yang dipilih dalam skuad timnas Indonesia memiliki sebuah kebanggan dan harapan seluruh rakyat Indonesia ada di tangan mereka saat digelarnya ajang sepakbola seperti AFF Cup dan AFC Cup serta kualifikasi Piala Dunia. Di bawah ini adalah 5 pemain andalan timnas Indonesia paling bernilai di bursa transfer saat ini.

Baca Juga: 6 Klub Eropa Ini Diperkuat Pemain Timnas Indonesia, Mana Lebih Keren?

1. Stefano Lilipaly (350 Ribu Euro)

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Market Value Tertinggi Saat Iniinstagram.com/stefanolilipaly

Pemain asal Indonesia dengan nilai pasar tertinggi adalah Stefano Lilipaly. Sayap kanan yang bermain untuk Bali United tersebut memiliki nilai pasar senilai 350 ribu euro atau sekitar Rp6 miliar. Lilipaly merupakan pemain Indonesia keturunan Belanda. Ia menyelesaikan proses naturalisasi pada tahun 2011 lalu.

Ia melakukan debut untuk timnas Indonesia pada 14 Agustus 2013 saat Indonesia menang atas Filipina dengan skor 2-0 dan Lilipaly memberikan 1 assist untuk gol yang dicetak oleh Greg Nwokolo. Sejak saat itu, Lilipaly sudah membela timnas Garuda dalam 24 pertandingan dengan torehan 3 gol.

2. Marc Klok (350 Ribu Euro)

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Market Value Tertinggi Saat Iniinstagram.com/marcklok

Satu lagi pemain Indonesia dengan darah keturunan Belanda adalah Marc Klok. Gelandang bertahan milik Persija ini mengucapkan janji setia kepada Indonesia pada November lalu. Itu artinya Marc Klok sudah resmi menjadi WNI dan siap membela timnas Indonesia.

Pemain dengan posisi gelandang bertahan ini memiliki nilai pasar yang sama dengan Stefano Lilipaly, yakni 350 ribu Euro. Namun, baru-baru ini terdengar kabar bahwa Marc Klok berkeinginan hengkang dari Persija mengingat Liga 1 yang belum mendapat kejelasan.

3. Febri Hariyadi (325 Ribu Euro)

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Market Value Tertinggi Saat Iniinstagram.com/febrihariyadi13

Masih muda, berbakat, serta mempunyai skill yang mumpuni, hal itulah yang menjadi bekal bagi Febri Hariyadi untuk menembus skuad utama timnas Indonesia. Sayap kanan berusia 24 tahun ini memiliki nilai pasar sebesar 325 ribu Euro atau setara dengan Rp5,5 miliar.

Febri yang bermain untuk klub Persib Bandung ini memulai debut untuk timnas senior Indonesia pada 21 Maret 2017 lalu. Total, Febri sudah bermain dalam 19 pertandingan untuk tim Garuda.

4. Ilija Spasojević (300 Ribu Euro)

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Market Value Tertinggi Saat Initwitter.com/spaso_87

Makin tua makin jadi, itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan Ilija Spasojević. Di usianya yang sudah menginjak kepala 3, Ilija Spasojević masih menjadi striker andalan Bali United. Bersama Bali United, Ilija Spasojević mencetak 32 gol dalam 72 laga.

Ilija Spasojević merupakan pemain kelahiran Yugoslavia. Ia sudah menghabiskan 9 tahun bermain untuk berbagai klub di Indonesia. Ilija Spasojević menjalani debutnya bersama timnas Indonesia pada 25 November 2017. Secara keseluruhan, Spasojević sudah bermain untuk timnas Indonesia sebanyak 5 pertandingan dengan mecetak 4 gol. Ilija Spasojević memiliki nilai pasar sebesar 300 ribu Euro atau setara dengan Rp5,1 miliar.

5. Andritany Ardhiyasa (300 Ribu Euro)

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Market Value Tertinggi Saat Iniinstagram.com/andritany

Kiper andalan Persija Jakarta dan Indonesia, Andritany Ardhiyasa merupakan salah satu kiper terbaik Indonesia saat ini. Memiliki postur tubuh 178 cm, Andritany diberkahi dengan refleks cepat serta antisipasi bola yang sangat baik.

Ia dipercaya menjadi kapten Persija Jakarta dan timnas Indonesai dalam beberapa kesempatan. Kini pemain kelahiran 26 Desember 1991 itu mempunyai nilai pasar sebesar 300 ribu euro.

Itulah daftar 5 pemain Indonesia yang paling bernilai atau memiliki market value tertinggi saat ini. Yang mana, nih, pemain timnas idola kamu?

Baca Juga: Andritany Ardhiyasa Mulai Menurun, Saatnya Timnas Ganti Kiper Utama?

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya