Comscore Tracker

7 Pencetak Gol Terbanyak bagi Real Madrid di Ajang Liga Champions

Tiga teratas dihuni oleh bomber terbaik Los Blancos

Salah satu klub terbaik dan terbesar di benua Eropa adalah Real Madrid. Klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut menjadi klub yang paling sukses di Liga Champions UEFA dengan raihan 13 gelar. Raihan tersebut jauh di atas AC Milan dan Liverpool. 

Tak hanya raihan trofi, Real Madrid juga merupakan klub dengan gol terbanyak di Liga Champions. Los Blancos sudah mencatatkan 994 gol di Liga Champions. Banyak gol Real Madrid yang diciptakan oleh satu pemain saja dan di bawah ini adalah 7 pemain dengan gol terbanyak bagi Real Madrid di ajang Liga Champions.

1. Cristiano Ronaldo - 105 gol 

7 Pencetak Gol Terbanyak bagi Real Madrid di Ajang Liga Championspotret Cristiano Ronaldo (twitter.com/laligaen)

Sejak didatangkan dari Manchester United pada musim panas 2009, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid dengan koleksi 450 gol di semua kompetisi. Dari 450 gol yang diciptakan Ronaldo untuk Los Blancos, 105 gol di antaranya tercipta di Liga Champions. Ronaldo bahkan mendapat julukan Mr. Champions League karena ia merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan pemain dengan gelar Liga Champions terbanyak.

Ronaldo membantu Real Madrid memenangkan empat gelar Liga Champions selama 9 tahun ia berada di Santiago Bernabeu. Ronaldo menjadi pemain kunci saat Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun di era kepelatihan Zinedine Zidane.

2. Raúl González - 66 gol 

7 Pencetak Gol Terbanyak bagi Real Madrid di Ajang Liga Championspotret Raul Gonzalez (en.as.com)

Sebelum sepak bola Eropa dikuasai oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Raul adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Raul merupakan sosok kapten yang ikonik dan sangat dicintai oleh publik Santiago Bernabeu.

Produk asli akademi Real Madrid ini mencatatkan 66 gol bagi Real Madrid dalam 130 laga Liga Champions yang ia jalani untuk Los Blancos. Raul memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan ia merupakan salah satu pemain yang masuk dalam jajaran skuad Los Galaticos jilid I pada awal 2000 lalu.

Dua gol penting Raul dicetak saat final Liga Champions kontra Valencia dan Bayer Leverkusen. Raul adalah bukti bagaimana seorang pemain akademi dapat dicintai oleh klub sebesar Real Madrid yang hobi membeli pemain bintang.

3. Karim Benzema - 60 gol 

7 Pencetak Gol Terbanyak bagi Real Madrid di Ajang Liga Championspotret Karim Benzema (beinsports.com)

Salah satu pencetak gol terbanyak bagi Real Madrid dalam sejarah Liga Champions adalah Karim Benzema. Benzema tidak diragukan lagi merupakan salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Real Madrid. Berkat konsitensinya, Benzema menjadi andalan serangan Real Madrid selama lebih dari satu dekade sejak ia didatangkan dari Lyon pada 2009 lalu.

Bersama dengan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, Benzema membentuk trio lini depan bernama BBC yang sangat menakutkan bagi lawan. Demi membuka ruang bagi Bale dan Ronaldo, Benzema bermain lebih ke belakang dan memberikan bola pada dua rekannya tersebut untuk mencetak gol.

Walaupun demikian, statistik gol Benzema bagi Real Madrid di Liga Champions juga sangat mengesankan. Dari 113 laga yang sudah ia jalani, Benzema berhasil mencetak 60 gol dan memberikan 24 assist. Pemain berusia 33 tahun saat ini sedang menikmati salah satu musim terbaiknya bersama Los Blancos. Bisa saja Benzema menambah pundi-pundi golnya bagi Real Madrid karena ia masih jadi tumpuan Real Madrid hingga saat ini.

Baca Juga: Mimpi Ballon d'Or Benzema yang Bisa Jadi Kenyataan

4. Fernando Morientes - 17 gol 

7 Pencetak Gol Terbanyak bagi Real Madrid di Ajang Liga Championspotret Fernando Morientes (indianexpress.com)

Dalam delapan tahun kiprahnya bersama klub asal Ibu Kota Spanyol, Morientes membuat duo mematikan dengan rekan senegaranya, Raul Gonzalez. Sama dengan Raul, Morientes juga berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Champions bagi Real Madrid.

Pada ajang Liga Champions, Morientes berhasil menceploskan 33 gol bagi semua klub yang pernah ia bela. Sebanyak 17 gol di antaranya ia cetak saat berseragam putih Real Madrid. Momen terbaik Morientes adalah saat ia mencetak gol pembuka melawan Valencia di final Liga Champions 1999/2000.

5. Gareth Bale - 16 gol 

7 Pencetak Gol Terbanyak bagi Real Madrid di Ajang Liga Championspotret Gareth Bale (walesonline.co.uk)

Gareth Bale merupakan anggota trio BBC bersama Benzema dan Cristiano Ronaldo. Mereka adalah trio yang membawa Real Madrid meraih kejayaan, baik di Eropa maupun dunia. Dibeli dari Tottenham Hotspur dengan memecahkan rekor transfer pemain, di musim pertamanya Gareth Bale langsung mempersembahkan trofi Liga Champions yang sudah lama didambakan Real Madrid.

Gol Gareth Bale membantu Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di final Liga Champions 2013/2014 dan memastikan Real Madrid memenangkan La Decima. Selanjunya, Bale juga menjadi pemain penting kala Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champion secara beruntun.

Bale telah mencetak 16 gol dalam 55 pertandingan Liga Champions di Real Madrid. Karena masih bermain di Real Madrid, Bale masih bisa menambah rekor golnya bagi Los Blancos.

6. Luis Figo - 16 gol 

7 Pencetak Gol Terbanyak bagi Real Madrid di Ajang Liga Championspotret Luis Figo (marca.com)

Luis Figo adalah salah satu pemain yang berani menyebrang langsung dari Barcelona ke Real Madrid. Transfer Figo ke Real Madrid membuat geger publik sepak bola dunia pada 2000 lalu sebab ia menjadi pemain termahal dengan biaya transfer sebesar 60 juta Euro.

Figo merupakan pemain yang mengawali era Los Galaticos jilid I di Real Madrid. Pemain asal Portugal itu berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions pada musim 2001/2002. Statistiknya juga cukup bagus, yakni dalam 58 laga Liga Champions bersama Real Madrid, Figo mencatatkan 16 gol dan 23 assist bagi rekannya.

7. Guti Hernández - 16 gol 

7 Pencetak Gol Terbanyak bagi Real Madrid di Ajang Liga Championspotret Guti Hernandez (sportsmole.co.uk)

Selain Raul dan Iker Casillas, ada satu nama pemain asli didikan Real Madrid yang sangat dicintai oleh publik Santiago Bernabeu, dia adalah José María Gutiérrez Hernández atau lebih dikenal dengan nama Guti. Ia pertama kali menembus skuad utama Real Madrid pada musim 1996/1997 dan terus bersama Real Madrid hingga musim 2009/2010.

Bersama Real Madrid, Guti membawa Los Blancos tiga kali juara Liga Champions, yakni pada musim 1997/1998, 1999/2000, dan 2001/2002. Walaupun bermain sebagai seorang gelandang tengah, Guti tercatat mencetak 16 gol di Liga Champions untuk Real Madrid, ia juga memberikan 18 assist dalam 97 laga.

 

Di Liga Champions musim ini, Real Madrid mengawalinya dengan hasil yang tidak begitu baik. Mereka hanya menang 0-1 kontra Inter Milan dan kalah 1-2 atas FC Sheriff Tiraspol. Mampukah Real Madrid kembali berjaya di Liga Champions musim ini?

Baca Juga: 5 Bek Potensial yang Bisa Didatangkan Real Madrid di Musim Depan

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya