Comscore Tracker

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarah

Kira-kira berapa total kartu merah Sergio Ramos?  

Kartu merah adalah sebuah hal yang tak diinginkan oleh semua pesepak bola. Karena hal ini dapat merugikan tim dan juga merugikan bagi pemain. Biasanya kartu merah langsung dikeluarkan wasit apabila pemain melakukan pelanggaran kers, misalnya tackle dari belakang dan juga menyikut atau memukul lawan.

Hal kotor semacam ini sangat mencoreng nilai sportivitas, namun tak bisa dipungkiri bahwa kartu merah seringkali dikeluarkan dari saku wasit. Dan di bawah ini adalah 10 pesepak bola dengan koleksi kartu merah terbanyak dalam sejarah.

1. Gerardo Bedoya  

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarahdiariodeportivo.co

Pemuncak dalam daftar ini adalah bek Kolombia berusia 44 tahun yang memegang rekor dengan 46 kartu merah yang diterima selama kariernya. Memainkan 49 match dengan tim nasional Columbia dan memenangkan Copa America pada tahun 2001. Bedoya sering tampak bingung apakah dia berada di ring octagon atau lapangan sepak bola.

Pada tahun 2016 Gerardo memulai kariernya sebagai manajer untuk tim Independiente Sante Fe dan diusir ke tribun pada pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

2. Cyril Rool  

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarahfootball365.fr

Bek asal Prancis ini mendapat julukan "Anti-Christ." Cyril Rool menerima total 27 kartu merah dan 187 kartu kuning selama ia kariernya terutama saat ia bermain di Klub-klub Prancis.

3. Sergio Ramos

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarahthesun.co.uk

Kartu merah selalu identik dengan Sergio Ramos. Bek tengah sekaligus kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol ini total telah menerima 26 kartu merah sepanjang kariernya. Ramos juga pemain dengan kartu merah terbanyak di LaLiga dengan 20 kartu merah dan pemain dengan kartu merah terbanyak di laga El Classico, sebanyak lima kartu merah.

4. Alexis Ruano Delgado  

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarahlaopiniondemalaga.es

Bek tengah Spanyol ini dikenal karena emosinya dan pukulannya terhadap Mario Mandzukic. Pemain yang banyak menghabiskan kariernya bermain untuk klub asal Spanyol seperti Malaga, Getafe, Sevilla, Valencia dan Alaves. Total sepanjan kariernya, Alexis sudah menerima 22 kartu merah.

5. Paolo Montero  

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarahalchetron.com

Pemain asal Uruguay ini memegang rekor sebagai pemain dengan koleksi kartu merah terbanyak dalam sejarah Serie A Italia. Total, Montero telah diganjar kartu merah sebanyak 21 kali. 

Baca Juga: 8 Pemain Brasil Paling Sukses yang Pernah Merumput di Premier League

6. Pablo Alfaro  

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarahestadiodeportivo.com

Pablo Alfaro Armengo adalah bek tengah Spanyol yang banyak menghabiskan kariernya bersama Sevilla. Dengan 418 pertandingan, Alfaro telah menerima 18 kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan lebih dari 30 kali.

7. Xavi Aguado  

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarahlaliga.com

Pemain asal Spanyol yang berevolusi sebagai bek tengah untuk Real Zaragoza dan menerima 18 kartu merah selama 412 pertandingan dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

8. Yannick Cahuzac  

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarahrtl.fr

Gelandang bertahan asal Prancis terkenal sebagai salah satu pemain paling agresif di seluruh dunia dengan menerima tiga kartu merah dalam empat pertandingan selama musim Ligue 1 2016/17. Dia memiliki total 17 kartu merah selama kariernya.

9. Patrick Vieira  

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarahthesefootballtimes.co

Pemain internasional Prancis, yang sekarang direkrut sebagai pelatih OGC Nice memperoleh 17 kartu merah dari 759 pertandingan dan kemudian pensiun. Dia adalah saingan dari Roy Keane, sebuah persaingan yang menyebabkan insiden pertarungan di terowongan yang terkenal di Highbury Stadion.

10. Gary Medel dan Marco Materazzi  

10 Pesepak Bola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarahsempreinter.com

Pemain internasional dari Chili menerima 15 kartu merah selama 414 pertandingan. Julukannya adalah "The Pitbull" yang sepertinya cocok untuk gaya bermainnya yang agresif.  Sedangkan  Marco Materazzi menerima 15 kartu merah dalam 430 pertandingan dan menerima sundulan yang sangat bersejarah dari seorang Zinedine Zidane.

Nah itulah 10 pemain dengan koleksi kartu merah terbanyak sepanjang sejarah. Adakah yang mampu memecahkan rekor dari Gerardo Bedoya?

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut Klub Bundesliga, Siapa Saja?

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya