Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Ini

Dua di antaranya bermain untuk Timnas Belgia

Sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di dunia dan banyak orang yang bercita-cita menjadi seorang pesepak bola profesional. Rasa cinta pada sepak bola biasanya mulai ditanamkan dari keluarga. Dari sini keinginan untuk menjadi seorang pesepak bola mulai muncul.

Tak jarang dalam satu keluarga yang sama terdapat beberapa pesepak bola profesional di dalamnya. Bahkan, mereka bermain bersama di klub dan di timnas atau ada juga yang tidak pernah bermain bersama karena memilih kewarganegaraan yang berbeda. Berikut ini adalah 5 pesepak bola kakak beradik terbaik saat ini.

1. Lucas Hernandez dan Theo Hernandez 

Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Inipotret Lucas Hernandez dan Theo Hernandez (france24.com)

Lucas Hernandez dan Theo Hernandez bisa dibilang kakak beradik terbaik di sepak bola saat ini. Lucas Hernandez tampil luar biasa untuk Bayern Munchen dan Theo Hernandez menjadi salah satu pemain terbaik AC Milan saat ini.

Lucas Hernandez bisa bermain sebagai bek kiri ataupun bek tengah, sedangkan Theo Hernandez adalah bek kiri yang ofensif. Theo mencetak 8 gol dan 8 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk AC Milan musim lalu.

Baik Lucas Hernandez maupun Theo Hernandez adalah produk akademi Atletico Madrid. Theo Hernandez pernah menghabiskan 2 tahun di Real Madrid sebelum pindah ke AC Milan, sedangkan Lucas Hernandez menghabiskan 5 tahun di Atletico Madrid.

Lucas Hernandez bermain sebagai bek kiri untuk Prancis di Piala Dunia 2018. Theo Hernandez baru saja melakukan debutnya untuk Timnas Prancis. Lucas dan Theo ditempatkan bersama sebagai bek tengah dan bek kiri di semifinal UEFA Nations League melawan Belgia. Ini pertama kalinya mereka memainkan laga internasional bersama-sama.

2. Eden Hazard dan Thorgan Hazard 

Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Inipotret Eden Hazard dan Thorgan Hazard

Eden Hazard dan Thorgan Hazard adalah pemain andalan Timnas Belgia. Eden Hazard memiliki karier yang sedikit lebih baik ketimbang Thorgan Hazard. Meskipun kariernya sekarang bersama Real Madrid tidak berjalan mulus karena cedera dan penurunan performa, Hazard tampaknya perlahan mulai bangkit.

Thorgan Hazard berada di Chelsea bersama saudaranya, Eden, tetapi dia tidak pernah tampil sebagai pemain senior untuk Chelsea. Namun, reputasi Thorgan sudah semakin berkembang dan ia berhasil memenangkan Belgian Player of the Year Award pada musim 2013/2014.

Thorgan menghabiskan 5 tahun di Bayer Leverkusen sebelum pindah ke Borussia Dortmund. Sementara itu, mereka bermain bersama untuk Timnas Belgia.

Baca Juga: Eden Hazard Bakal Jadi Suksesor Ronaldo di Juventus

3. Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku

Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Inipotret Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku (dailymail.co.uk)

Romelu Lukaku adalah nama yang tidak asing untuk pencinta sepak bola, namun adiknya, yakni Jordan Lukaku, masih asing untuk beberapa orang. Romelu Lukaku merupakan salah satu penyerang terbaik saat ini dan Jordan Lukaku adalah bek sayap yang memiliki badan yang kekar.

Romelu Lukaku masih menjadi andalan Timnas Belgia saat ini, berbanding terbalik dengan Jordan Lukaku yang terakhir kali dipanggil Timnas Belgia pada Februari 2018 silam dan ia hanya bermain dalam 8 laga untuk Belgia.

Romelu adalah pemain terbaik Inter Milan saat Nerazzurri memenangkan gelar Serie A musim lalu. Jordan Lukaku telah berada di Lazio sejak 2016, tetapi dipinjamkan ke Antwerpen untuk musim 2020/2021 lalu.

Romelu telah bergabung dengan Chelsea dan memulai tugas keduanya dengan baik di Chelsea. Jordan Lukaku pernah bermain untuk Anderlecht, Oostende, Lazio, dan Antwerpen. Nasib mereka bagaikan bumi dan langit. Romelu Lukaku bermain untuk klub besar, sedangkan Jordan Lukaku hanya bermain untuk klub papan tengah.

4. Thiago Alcantara dan Rafinha Alcantara 

Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Inipotret Thiago Alcântara dan Rafinha Alcântara (transfermarkt.com)

Putra dari Mazinho, Thiago dan Rafinha adalah produk akademi La Masia dan memulai karier mereka di Barcelona. Mereka berdua adalah pemain yang berbakat, namun jalan karier mereka sangat berbeda.

Thiago Alcantara menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di generasinya. Thiago meninggalkan Barcelona pada 2013 dan mengikuti Pep Guardiola ke Bayern Munchen. Sementara itu, Rafinha Alcantara lebih sering menderita cedera dan menghambat kariernya.

Thiago bermain untuk Timnas Spanyol sementara Rafinha bermain untuk Timnas Brasil. Di level klub, Thiago saat ini bermain untuk Liverpool dan Rafinha berada di Prancis bersama PSG.

5. Jerome Boateng dan Kevin-Prince Boateng 

Keluarga Pesepak Bola, 5 Pesepak Bola Kakak Beradik Terbaik Saat Inipotret Jerome Boateng dan Kevin-Prince Boateng (3news.com)

Jerome Boateng dan Kevin-Prince Boateng adalah contoh yang baik dari pesepak bola kakak beradik yang bermain untuk negara yang berbeda. Jerome Boateng bermain untuk Timnas Jerman, sementara Kevin-Prince Boateng pernah membela Ghana hingga 2014.

Baik Jerome Boateng maupun Kevin-Prince Boateng memulai karier mereka di Hertha Berlin. Jerome adalah seorang bek tengah yang saat ini bermain untuk Olympique Lyon. Sementara itu, Kevin-Prince bisa bermain sebagai gelandang atau penyerang dan telah kembali ke klub pertamanya, Hertha Berlin.

Hubungan antara saudara tiri yang memiliki ayah yang sama dan ibu yang berbeda ini belakangan mulai memburuk setelah Jerome Boateng didenda karena melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Kevin-Prince Boateng mengaku mengutuk tindakan Jerome dan ia memutus hubungan dengan mantan pemain Bayern Munchen itu.

 

Cukup unik, ya, melihat kakak beradik bermain bersama baik sebagai kawan ataupun lawan. Kira-kira, apakah bakal ada lagi pesepak bola kakak beradik hebat seperti mereka?

Baca Juga: Jerome Boateng Divonis Denda Rp30,3 Miliar

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya