Comscore Tracker

5 Pesepak Bola yang Sedang Mengalami Kesulitan di Klub Barunya

Belum menunjukkan performa terbaik bagi klub anyar

Berpindah klub dan tampil gemilang tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang berbeda dari klub lama dan klub baru bagi seorang pesepak bola. Mulai dari gaya permainan, budaya, suhu, serta ekspektasi dari suporter menjadi alasan kenapa pemain baru tak bisa langsung tampil bagus bersama klub barunya.

Mungkin hal inilah yang sedang dihadapi oleh beberapa nama pesepak bola berikut. Mereka bergabung dengan klub baru, lantas performanya tak sama dengan apa yang mereka tunjukkan bersama dengan klub lamanya. Berikut adalah 5 pesepakbola yang kini sedang mengalami kesulitan di klub barunya.

1. Lionel Messi - Paris Saint Germain

5 Pesepak Bola yang Sedang Mengalami Kesulitan di Klub BarunyaLionel Messi saat bermain untuk PSG (skysports.com)

Skuad bertabur bintang bukan sebuah kemudahan, tapi merupakan tantangan bagi seorang pelatih untuk meredam ego pemain bintangnya. Hal itulah yang sedang dialami oleh Mauricio Pochettino di PSG. Dengan banyaknya pemain bintang di timnya, termasuk Lionel Messi, Pochettino harus mampu menyatukan skuadnya sebagai sebuah kesatuan.

Khusus untuk Messi, ia adalah sorotan dalam bursa transfer 2021/2022 lalu. Messi akhirnya memilh hengkang dari Barcelona setelah tidak menemui kesepekatan mengenai kontrak barunya. Ia memutuskan pindah ke PSG dan kembali bermain bersama Neymar.

Banyak pihak yang menunggu aksi gemilang Messi seperti di Barcelona. Messi sudah bermain dalam 3 pertandingan untuk PSG tanpa kontribusi apa pun. Terbaru, Messi terlihat kesal ketika dirinya ditarik keluar dan digantikan oleh Achraf Hakimi pada menit 74 dalam petandingan PSG vs. Lyon.

2. Jadon Sancho - Manchester United

5 Pesepak Bola yang Sedang Mengalami Kesulitan di Klub BarunyaJadon Sancho saat bermain untuk Manchester United (beinsports.com)

Jadon Sancho merupakan target utama The Red Devils dalam dua musim terakhir. Akhirnya Manchester United berhasil merekrut winger 21 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas 2021/2022 lalu dengan banderol 85 juta Euro dari Borussia Dortmund.

Sancho harus beradaptasi dengan sepak bola Inggris yang terkenal cepat dan mengandalkan fisik yang kuat. Ia juga harus bersaing dengan Mason Greenwood untuk satu pos utama di tim Manchester United. Dari 6 laga yang sudah ia mainkan bersama The Red Devils, Sancho belum membuat gol atau assist.

Baca Juga: 5 Pemain Berusia 21 Tahun Termahal Saat Ini, Haaland atau Sancho?

3. Antoine Griezmann - Atletico Madrid 

5 Pesepak Bola yang Sedang Mengalami Kesulitan di Klub BarunyaAntoine Griezmann (today.in-24.com)

Pada musim 2020/2021, Griezmaan tampil cukup baik bersama Barcelona dengan koleksi 20 gol dan 13 assits dari 51 pertandingan di semua ajang. Griezmann sulit berkembang di bawah asuhan Ronald Koeman, terlebih lagi Barcelona mendatangkan Memphis Depay serta kebijakan klub yang menerapkan pemotongan gaji pada pemain menjadi pemicu Griezmann hengkang.

Pada deadline day bursa transfer musim panas 2021/2021, Atletico Madrid mendatangkan Antoine Griezmann dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen. Nominal peminjaman Griezmann adalah 10 juta Euro.

Ia kembali ke klub lamanya di bawah asuhan Diego Simeone. Namun, dalam 6 pertandingan yang sudah ia jalani bersama Atletico Madrid, Griezmann belum mampu mencetak gol atau assist. Mirisnya lagi, Griezmann mendapat ejekan dari fans Atletico Madrid saat bermain imbang 0-0 melawan Porto di Liga Champions.

4. Georginio Wijnaldum - Paris Saint Germain

5 Pesepak Bola yang Sedang Mengalami Kesulitan di Klub BarunyaGeorginio Wijnaldum saat bermain untuk PSG (sempreinter.com)

PSG berhasil menang atas Barcelona dalam perebutan mantan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Wijnaldum tampil luar biasa untuk Liverpool selama 5 tahun di Anfield dan tampil apik di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Belanda.

Namun, bukannya mendapatkan pujian, Wijnaldum malah mendapatkan banyak kritikan dari pengamat dan fans PSG. Pemain berusia 30 tahun itu mendapat banyak kritikan atas penampilannya melawan Club Brugge di Liga Champions. Wijnaldum termasuk ceroboh dan terlihat lelah serta terlalu sibuk mengoper ke samping atau ke pemain bertahan.

5. Ben White - Arsenal

5 Pesepak Bola yang Sedang Mengalami Kesulitan di Klub BarunyaBen White saat bermain untuk Arsenal (TEAMtalk.com)

Arsenal mengawali musim Premiere League 2021/2022 dengan sangat buruk. The Gunners menjadi klub yang paling boros dalam bursa transfer musim panas lalu dan banyak pihak yang mempertanyakan kebijakan mereka, salah satunya adalah transfer Ben White.

Arsenal menebusnya dari Brighton dengan harga yang tergolong tinggi, yakni 58,5 juta Euro. Usianya memang masih muda, namun harga tersebut dinilai terlalu mahal bagi banyak pihak mengingat ia bukan pemain bintang. Pada laga debutnya, Ben White menunjukkan performa di bawah standar saat Arsenal kalah 2-0 dari Brentford.

 

Penurunan performa yang mereka tunjukkan bisa saja merupakan bagian dari transisi karena terdapat perbedaan dengan klub lamanya atau mereka belum beradaptasi dengan gaya sepak bola di liga masing-masing. Mampukah mereka bangkit dan tampil apik untuk klub barunya?

Baca Juga: 10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben White

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya