Comscore Tracker

Selain Ramsey, 5 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus Secara Gratis

Walupun gratis tapi punya skill yang luar biasa

Musim ini adalah musim terakhir Aaron Ramsey berseragam Arsenal. Karena musim depan ia akan bermain untuk salah satu klub raksasa Italia yakni Juventus. Ramsey pindah ke Juventus dengan status free transfer karena kontraknya tak diperpanjang oleh Arsenal. 

Di Juventus nanti, Ramsey akan menerima gaji sebesar 400.000 poundsterling atau sekitar Rp7,2 milliar tiap pekan. Itu artinya Ramsey akan menerima gaji tertinggi kedua di Juventus setelah megabintang Cristiano Ronaldo. Ramsey juga menjadi pemain bergaji paling tinggi asal Britania Raya mengalahkan Gareth Bale.

Selain Aaron Ramsey, selama satu dekade terakhir Juventus telah berhasil menggaet 5 pemain bintang dengan status free transfer. Berikut adalah daftarnya.

1. Andrea Pirlo

Selain Ramsey, 5 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus Secara Gratisskysports.com

Ketika berbicara tentang pesepakbola terbaik Italia dalam sepuluh tahun terakhir, nama Andrea Pirlo pasti berada di posisi tiga besar. Seorang pemain kelas dunia dengan sentuhan bola dan visi bermain yang sangat indah.

Pirlo telah memenangkan segalanya dengan raksasa Italia AC Milan dan Timnas Italia pada dekade pertama abad ini, dari gelar Serie A, trofi Liga Champions UEFA, piala domestik hingga Piala Dunia FIFA dengan negaranya.

Tapi dia masih haus akan gelar yang lebih banyak dan memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Italia Juventus pada tahun 2011. Pirlo membuktikan kualitasnya di Turin, karena dia memenangkan empat gelar liga Italia berturut-turut dengan Juventus.

2. Paul Pogba

Selain Ramsey, 5 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus Secara Gratisjuvefc.com

Juventus memboyong Paul Pogba secara gratis dari Old Trafford dan Pogba yang masih berusia 19 tahun bermain cemerlang di musim 2012-13, membuat 27 penampilan dan mencetak 5 gol dalam musim pertamanya di Serie A.

Yah, merekrut pemain gratis adalah hal yang hebat, tetapi ketika mereka menjual pemain Prancis itu kembali ke klub lamanya pada tahun 2016 seharga €105 juta, Juventus membuktikan bahwa mereka adalah raja sebenarnya dari pasar transfer.

Baca Juga: Aaron Ramsey Resmi Menjadi Milik Juventus, Ini Faktanya!

3. Sami Khedira

Selain Ramsey, 5 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus Secara Gratisjuventus.com

Gelandang kelahiran Stuttgart berusia 31 tahun yang sekarang bermain untuk Juventus adalah bagian penitng dari tim Stuttgart yang meraih gelar Bundesliga di musim 2006-07. Menariknya, pemain internasional Jerman ini telah memenangkan gelar liga dengan setiap klub yang telah ia bela sejauh ini dan yang paling sukses di Italia, memenangkan tiga gelar Serie A secara beruntun dengan Juventus.

Dia adalah gelandang bertahan yang solid, yang telah memantapkan dirinya sebagai pemain penting di lini tengah Bianconeri setelah kepergian Andrea Pirlo dan Paul Pogba. Kepindahannya ke Turin ternyata menjadi sukses baginya ketika ia mencapai statistik gol terbaiknya dengan klub di musim lalu dengan mencetak 9 gol untuk Juventus.

4. Dani Alves

Selain Ramsey, 5 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus Secara Gratisskysports.com

Ketika Dani Alves memutuskan bahwa dia akan meninggalkan Barcelona, orang-orang bertanya-tanya kemana tujuan selanjutnya. Tidak mengherankan, karena ia diizinkan meninggalkan Camp Nou secara gratis, Juventus datang untuk memakai jasanya. Pemain Brasil itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik dunia selama karirnya di Spanyol bersama Sevilla dan Barcelona dengan meraih banyak trofi.

Dia menandatangani kontrak dengan raksasa Italia itu dengan kontrak dua tahun pada 2016 dan melanjutkan cara bermainnya yang menyerang di Serie A. Dia berhasil mencetak 6 gol dan membuat 7 assist hanya dalam satu musim yang dihabiskannya bersama Juventus. 

5. Emre Can

Selain Ramsey, 5 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus Secara Gratissportskeeda.com

Produk asli akademi Bayern Munich muncul sebagai pemain kunci Liverpool di bawah areahan Jurgen Klopp yang menantang Real Madrid untuk kemenangan Liga Champions UEFA musim lalu. Emre Can bergabung dengan Juventus dengan kontrak empat tahun dari Liverpool musim panas lalu, setelah bermain impresif di Inggris bersama The Reds. Ia menjadi pemain Jerman ke-10 yang mengenakan seragam garis-garis Hitam Putih yang terkenal ketika ia melakukan debutnya di Serie A melawan Chievo Verona pada 18 Agustus tahun lalu.

Meskipun ia mencetak beberapa gol yang mengesankan saat bermain di Liga Premier Inggris, namun ia belum mencetak gol di Serie A dan hanya memberikan satu assist dalam 13 penampilan nya sejauh ini. Dia adalah salah satu pemain gratis yang sangat diminati banyak klub Eropa musim panas lalu dan Juventus yang suka dengan pemain yang berstatus bebas transfer beruntung mendapatkannya.

Itulah 5 pemain hebat yang didapatkan Juventus tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Pemain hebat tak selalu berharga mahal.

Baca Juga: Direkrut Juventus, Aaron Ramsey Jadi Pemain Britania Bergaji Tertinggi

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Write To The Future Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya