Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Pertemuan Chelsea dengan Arsenal yang ke-180

Perebutan tiga poin di tengah pekan

Tengah pekan nanti akan tersaji derby Kota London yaitu Chelsea melawan Arsenal. Pertandingan yang akan berlangsung di Stamford Bridge tersebut merupakan pertemuan kedua tim yang ke-180 sepanjang sejarah di semua ajang.

Banyak hal menarik yang sudah terjadi ketika Chelsea bertemu dengan Arsenal sejauh ini. Berikut adalah 5 fakta menarik menjelang pertandingan antara kedua tim.

1. Chelsea raih poin penuh dari dua pertandingan terakhir kontra Arsenal

5 Fakta Menarik Pertemuan Chelsea dengan Arsenal yang ke-180Instagram.com/ bram77rau

Chelsea yang kini dilatih oleh Frank Lampard sejauh ini tampil cukup baik saat anak asuhnya bertanding melawan Arsenal. Sebab dari dua laga terakhir, The Blues berhasil mengalahkan tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut sebanyak dua kali.

Yang pertama adalah saat final Liga Europa musim 2018-2019 yang berlangsung di Baku, Azerbaijan. Saat itu anak asuh Frank Lampard berhasil menghancurkan Arsenal dengan skor telak 4-1. Dan akhirnya The Blues pun berhasil meraih trofi tersebut untuk yang kedua kalinya.

Kemudian pada pertemuan terakhir, Chelsea mengalahkan Arsenal setelah berhasil membalikkan keadaan sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir. Gol pembuka Pierre-Emerick Aubameyang di menit 13 berhasil dibalas oleh Jorginho dan Tammy Abraham di babak kedua.

2. Dua kemenangan beruntun The Blues di Stamford Bridge

5 Fakta Menarik Pertemuan Chelsea dengan Arsenal yang ke-180Instagram.com/ chelseafc

Chelsea sedang dalam posisi yang bagus ketika mereka bertanding di markas sendiri yaitu Stamford Bridge. Dari dua laga terakhir, anak asuh Frank Lampard berhasil memenangkan semua pertandingan tersebut.

The Blues juga tidak kemasukan gol satu pun dari dua laga itu. Tentu ini menjadi modal yang bagus bagi Chelsea untuk meraih tiga poin dari tim tamu pada pertengahan pekan nanti.

Baca Juga: Chelsea Vs Arsenal, Arteta: Kami Harus Menang di Stamford Bridge

3. Satu kemenangan Arsenal ketika bermain di markas lawan

5 Fakta Menarik Pertemuan Chelsea dengan Arsenal yang ke-180Instagram.com/ indoarsenal_update

Berbanding terbalik dengan Chelsea, The Gunners justru terlihat kesulitan sebelum bertandang ke Stamford Bridge pada Selasa (21/1/2020) nanti. Sebab dari lima laga terakhir, Arsenal hanya bisa meraih satu kemenangan saja ketika bertamu ke markas lawan.

Kemenangan tersebut Arsenal raih saat bertandang ke markas West Ham pada 10 Desember lalu. Saat itu The Gunners mampu mencuri poin dari tim tuan rumah dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-3.

4. Alexandre Lacazette siap mencetak gol lagi melawan Chelsea

5 Fakta Menarik Pertemuan Chelsea dengan Arsenal yang ke-180Instagram.com/ lacazettealex

Pemain asal Prancis yaitu Alexandre Lacazette tercatat aktif mencetak gol dalam lima laga terakhir saat pertemuan antara Chelsea dan Arsenal berlangsung. Dia sudah mencetak sebanyak dua gol bersama Eden Hazard ketika kedua tim bertemu sejauh ini.

5. Adu tajam Tammy Abraham dengan Pierre-Emerick Aubameyang

5 Fakta Menarik Pertemuan Chelsea dengan Arsenal yang ke-180Instagram.com/ aubameyang97

Derby London kali ini tampaknya akan seru dengan kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang dengan Tammy Abraham sekaligus ajang adu tajam di antara kedua pemain. Sebab kedua pemain itu sejauh ini sudah mencetak 13 gol lebih ke gawang lawannya.

Kedua pemain itu juga menjadi pencetak gol pembuka terbanyak bagi Arsenal maupun Chelsea musim ini. Tammy Abraham sudah mencetak 6 gol pembuka bagi The Blues. Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang sudah mengoleksi 8 gol pembuka bagi Arsenal musim ini.

Itulah 5 fakta menarik menjelang berlangsungnya Chelsea melawan Arsenal di tengah pekan nanti. Menurut kamu, siapa nih yang akan memenangkan pertandingan?

Baca Juga: Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenal

Bima Pandu Pamungkas Photo Writer Bima Pandu Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya