Gak Hanya Jungkook BTS, 5 Hal Ini Bikin Piala Dunia 2022 Seru!  

Keren banget, parah

Kompetisi sepak bola paling bergengsi Piala Dunia 2022 telah digelar. Qatar, negara Timur Tengah, sebagai tuan rumah menyuguhkan berbagai keunikan di Piala Dunia kali ini. Apalagi saat opening ceremony. Buat kamu yang kelewatan bisa simak sampai habis artikel ini. Dijamin keren banget sih! 

Kompetisi yang digelar mulai 20 November-18 Desember 2022 ini tentunya akan menjadi momentum yang mengasyikkan karena sudah empat tahun tertunda akibat pandemik. Gak perlu lama-lama ini serba-serbi Piala Dunia yang wajib kamu tahu!  

1. Jungkook BTS guncang stadion Al-Bayt

Gak Hanya Jungkook BTS, 5 Hal Ini Bikin Piala Dunia 2022 Seru!  Jungkook saat opening ceremony di Stadion Al Bayt (Dok. Istimewa)

Meski BTS sedang hiatus, tetapi nama Jungkook BTS menjadi penampil opening ceremony Piala Dunia 2022. Penampilannya sungguh memukau semua yang hadir. Bahkan dilihat dari layar kaca juga megah betul. 

Jungkook membawakan lagu official soundtrack Piala Dunia 2022 berjudul “Dreamers”. Jungkook tampil dengan busana hitam-hitam, mulai dari jaket bomber hingga sepatunya. Kali ini rambutnya sudah semakin panjang. Keren banget, ya? 

Baca Juga: Stres Berat Bayangi Para Bintang Dunia Usai Piala Dunia 2022

2. Angkat tema opening dari ayat suci Al-Qur’an Al-Hujarat

Gak Hanya Jungkook BTS, 5 Hal Ini Bikin Piala Dunia 2022 Seru!  Morgan Freeman dan Ghanim Al Muftah (Dok. Hindustan Times)

Seluruh dunia membicarakan juga percakapan antara aktor Hollywood Morgan Freeman bersama talenta disabilitas sekaligus duta Piala Dunia 2022 di Qatar, Ghanim Al Muftah. Meski ia memiliki keterbatasan fisik, ternyata dirinya adalah atlet paralimpik dan pebisnis yang handal. 

Dalam opening ceremony yang begitu megah, pesan yang disampaikan juga sungguh indah. Yang paling disorot adalah saat Ghanim Al Muftah melantunkan ayat Al-Hujarat yang mengatakan bahwa Tuhan menciptakan kita semua berbeda-beda dan bersuku-suku agar kita semua saling mengenal. Luar biasa sih Piala Dunia 2022 ini.   

3. Miliki stadion dengan fasilitas canggih

Gak Hanya Jungkook BTS, 5 Hal Ini Bikin Piala Dunia 2022 Seru!  Stadion Al Bayt, Qatar (Dok. FIFA)

Yang menjadi sorotan juga adalah delapan stadion yang dibuat di Qatar memiliki teknologi yang canggih dan berbeda dari yang lain. Salah satunya adalah teknologi dengan stadion yang memiliki atap buka-tutup dan pendingin udara. Ini unik, karena hawa udara Qatar yang panas. 

Setiap stadion kurang lebih bisa menampung 60.000 penonton. Misalnya saja stadion Al Bayt juga memiliki sertifikat ramah lingkungan dan terdapat hotel bintang lima di dalamnya yang memiliki pemandangan langsung ke lapangan, saat para punggawa timnas dari berbagai dunia unjuk skill sepak bola. Seru ya?  

Gak Hanya Jungkook BTS, 5 Hal Ini Bikin Piala Dunia 2022 Seru!  Freedom Internet untuk bebas nonton FIFA World Cup Qatar 2022 di Vidio (Dok. IM3)

Oh iya, kamu bisa juga ikuti seluruh pertandingan FIFA World Cup Qatar 2022 dengan paket Freedom Internet 50GB dari IM3 di Vidio hanya Rp110.000! Kamu bisa beli di *123*52# atau di aplikasi myIM3,  berlaku juga untuk Freedom Internet kuota 3GB & 100GB!

Ayo, jangan lewatkan keseruan pesta dunia bola tahun ini ya! Bisa nobar di handphone atau tablet kamu bersama keluarga atau teman-teman yang pastinya bakal seru banget. Semoga jagoan negaramu menang!

4. Piala dunia termahal sepanjang sejarah

Gak Hanya Jungkook BTS, 5 Hal Ini Bikin Piala Dunia 2022 Seru!  Stadion Al Bayt, Qatar (Dok. FIFA)

Nah, dengan opening ceremony yang megah dan delapan stadion yang memiliki teknologi canggih agar penonton nyaman dan para official, referee, dan kru yang bertugas bisa menjalankan tugas dengan baik ternyata juga menelan banyak uang. 

Anggaran yang dikeluarkan oleh Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022 adalah sebesar 200 milliar dollar AS atau setara dengan lebih dari Rp3 triliun. Jumlah yang fantastis untuk ajang Piala Dunia. Sebab, negara lain sebelumnya tidak pernah sebanyak ini.

5. Piala dunia yang digelar saat musim dingin

Gak Hanya Jungkook BTS, 5 Hal Ini Bikin Piala Dunia 2022 Seru!  Khalifa International Stadium (Dok. Qatar Supreme Committee)

Turnamen ciptaan FIFA ini sebelumnya selalu berlangsung pada musim panas atau pertengahan tahun. Tetapi pada Piala Dunia 2022 ini jadwalnya menjadi musim dingin atau di akhir tahun. 

FIFA memundurkan jadwal karena suhu Qatar panas, yakni 50 derajat Celcius apalagi di musim panas. Melalui persetujuan dari tiap negara akhirnya jadwal Piala Dunia 2022 mundur di musim dingin. Kira-kira apalagi yang unik tentang Piala Dunia 2022 di Qatar ini ya? Boleh share di kolom komentar. (WEB)

Baca Juga: 5 Alumnus Piala Dunia 2006 yang Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

Topik:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya