Comscore Tracker

Hobi Bermusik, 10 Pemain Sepak Bola Ini Ternyata Sudah Merilis Lagu!

Penasaran seperti apa lagunya?

Layaknya manusia pada umumnya, di luar lapangan hijau, para pemain bola tentu memiliki hobi dan kesibukan yang bermacam-macam. Ada yang gemar memancing, mengoleksi barang-barang tertentu, hingga bermain musik dan bernyanyi.

Nah, khusus hobi yang disebutkan terakhir, ternyata ada sejumlah pemain dan mantan pemain sepak bola yang menjadikan musik tidak sekadar keisengan. Bahkan, mereka sudah merilis lagu, baik solo, bersama band, maupun duet. Siapa saja mereka dan seperti apa lagunya?

Baca Juga: Memphis Depay ke Barcelona, Berkah atau Musibah?

1. Memphis Depay  

https://www.youtube.com/embed/ufrrgu-QEoQ

Pemain berpaspor Belanda ini ternyata sudah menekuni dunia tarik suara sejak tahun 2017 lalu. Mengambil warna musik hip-hop, ia telah melemparkan sejumlah lagu, termasuk 'AKWAABA' (2018), 'No Love' (2018), dan 'Fall Back' (2019).

2. Andy Cole 

https://www.youtube.com/embed/M9UHcRrCWlI

Andy Cole adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah bermain di Manchester United dan Premier League. Pensiun pada tahun 2008, ia akhirnya terjun ke dunia tarik suara dan menelurkan single yang berjudul 'Outstanding' pada tahun 2010 dengan warna R&B yang kental.

3. Sergio Aguero 

https://www.youtube.com/embed/hzwWtlSbzng

Garang di depan gawang lawan, ternyata Aguero juga cakap jika disuruh bernyanyi. Tampil bersama band Los Leales sebagai vokalis, ia sempat melemparkan single berjudul 'El Kun Aguero' dalam balutan musik cumbia, sebuah gaya musik khas Amerika Latin.

4. Dani Alves 

https://www.youtube.com/embed/QHO9NRBOFJI

Bek kanan yang sempat bermain bersama Barcelona, Juventus, dan PSG memang dikenal sangat menyukai musik. Bahkan, seperti dilansir Squawka, salah satu alasan ia meninggalkan Juventus karena pernah tidak diizinkan bermain musik di ruang ganti.

5. Asamoah Gyan 

https://www.youtube.com/embed/RuL1DzPbnN4

Pemain berkebangsaan Ghana dan sempat bermain di Serie A bersama Udinese ini diam-diam ternyata memiliki bakat bermusik. Ia pun sempat meluncurkan lagu berjudul 'African Girl', berduet dengan penyanyi Castro.

Baca Juga: 7 Pemain Sepak Bola Ini Dijuluki Lord, Ada dari Indonesia!

6. Ronaldinho 

https://www.youtube.com/embed/HK1T4Z9c17M

Bersama rapper asal Brasil, Edcity, mantan pemain PSG, Barcelona, dan AC Milan ini sempat meluncurkan lagu berjudul 'Vai na Fe (Go in Faith)'. Lagu tersebut rilis bersamaan dengan gelaran Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Negeri Samba.

7. Sergio Ramos 

https://www.youtube.com/embed/B663R7kgxEA

Sergio Ramos sudah beberapa kali menunjukkan kemampuannya dalam olah vokal. Salah satunya lewat lagu berjudul 'Otra estrella en tu corazón'berduet dengan penyanyi pop Spanyol, Demarco Flamenco, menjelang gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

8. Ruud Gullit 

https://www.youtube.com/embed/_Mtemtm3bc8

Ruud Gullit adalah salah satu bintang lapangan hijau yang tenar pada era 1980-an hingga medio 1990-an. Di masa jayanya, legenda Timnas Belanda ini ternyata sempat meluncurkan lagu berjudul 'South Africa' dengan irama reggae.

9. Johan Cruyff 

https://www.youtube.com/embed/rvGtTHyD7r0

Sebelum Gullit, maestro Belanda lainnya, Johan Cruyff, terlebih dahulu memamerkan kemampuan tarik suaranya. Peraih tiga kali Ballon d'Or tersebut pernah merilis lagu berjudul 'Oei Oei Oei' pada tahun 1969 silam.

10. Reza Yamani - Memilikimu Bahagiaku

https://www.youtube.com/embed/YEDRIkfpnFc

Reza Yamani adalah salah satu pemain futsal asal Indonesia yang cukup populer. Karena kompetisi Pro Futsal League (PFL) 2020 harus terhenti karena pandemi COVID-19, ia mengisi waktu luang dengan merilis lagu berjudul 'Memilikimu Bahagiaku'.

 

Tidak ada yang menduga, selain skill olah bola yang baik, ternyata sejumlah pemain juga punya kecakapan dalam bidang tarik suara. Bisa menjadi alternatif pekerjaan saat pensiun dari lapangan hijau.

Baca Juga: Jadi Penyanyi Papan Atas, 10 Artis Ini Dulunya Penyanyi Gereja

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya