Comscore Tracker

Legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Putranya Positif Virus Corona

Kasus pertama di internal klub!

Selain Juventus, virus corona juga menjangkiti internal klub Italia lainnya, AC Milan. Legenda tim sekaligus Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini, dinyatakan positif Covid-19. Sang anak, Daniel Maldini, yang kini bermain buat Il Rossoneri, juga terinfeksi virus tersebut.

1. Dikonfirmasi langsung pihak klub

Legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Putranya Positif Virus Coronaacmilan.com

"AC Milan mengonfirmasi bahwa Paolo Maldini, direktur teknis, telah dites dan positif terkena coronavirus," tulis AC Milan dalam situs resmi mereka. "Putranya, Daniel, penyerang tim muda AC Milan, yang sebelumnya berlatih bersama tim utama, juga dinyatakan positif."

Baca Juga: Paulo Dybala Jadi Pemain Juventus Ketiga Positif Virus Corona

2. Keduanya sudah menjalani karantina

Legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Putranya Positif Virus Coronaacmilan.theoffside.com

Pihak klub menambahkan, ayah dan anak tersebut sebelumnya sudah menyelesaikan dua minggu masa karantina di rumah tanpa kontak dengan yang lain. Mereka sekarang akan tetap dikarantina hingga pulih secara klinis, sesuai protokol medis yang ditetapkan otoritas kesehatan.

3. Kasus virus corona pertama di internal Milan

Legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Putranya Positif Virus Coronafootballace.org

Kasus yang dialami Paolo Maldini dan anaknya tersebut menjadi yang pertama di internal AC Milan. Sebelumnya, pihak klub sendiri sudah menutup kantor pusat Casa Milan dan pusat pelatihan di Milanello dan Vismara hingga tanggal 3 April 2020.

4. AC Milan sumbang dana untuk atasi virus corona

Legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Putranya Positif Virus Coronaforbes.com

AC Milan sendiri pun sudah berusaha untuk mengatasi virus corona yang menjangkiti Italia. Pihak klub telah menyumbangkan dana sekitar 250 ribu euro atau lebih dari Rp4 miliar, yang disebut CEO Milan, Ivan Gazidis, sebagai bantuan untuk kemanusiaan.

5. Kasus virus corona di Italia terparah

Legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Putranya Positif Virus Coronaaa.com.tr

Saat ini, kasus infeksi virus corona di Negara Pizza menjadi yang terparah di luar Tiongkok, dengan lebih dari 35 ribu orang dinyatakan positif. Bahkan, tingkat kematian karena kasus Covid-19 di Italia dikatakan paling tinggi dibandingkan negara manapun di dunia.

Baca Juga: Eks Presiden Real Madrid Wafat Setelah Positif Terjangkit Virus Corona

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya