5 Mantan Pemain Inter Milan yang Pernah Main di Manchester United

Terbaru Christian Eriksen!

Manchester United bisa dikatakan sebagai salah satu klub terbaik dan terbesar di dunia. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian tim berjuluk The Red Devils itu menjadi impian sejumlah pemain untuk melanjutkan karier mereka, termasuk para penggawa Inter Milan.

Yup, ada sejumlah pemain La Beneamata yang akhirnya setuju merapat ke Old Trafford, kandang MU. Ada yang didatangkan secara langsung, ada yang berkelana terlebih dahulu ke sejumlah klub. Lalu, siapa saja nama mereka dan seberapa sukses kariernya?

1. Mikael Silvestre 

5 Mantan Pemain Inter Milan yang Pernah Main di Manchester UnitedMikael Silvestre (twitter.com/manutd_id)

Mikael Silvestre didatangkan Inter Milan dari Rennes pada awal musim 1998/1999. Ia sebenarnya tampil lumayan di Italia, memainkan total 31 pertandingan di semua kompetisi. Namun, bek asal Prancis cuma semusim membela La Beneamata dan pindah ke Manchester United.

Berada di bawah asuhan Alex Ferguson, dua kali juara FIFA Confederations Cup ini tampil moncer. Selama delapan musim di Old Trafford, Silvestre empat kali juara Premier League, serta masing-masing sekali FA Cup, League Cup, UEFA Champions League, dan Intercontinental Cup.

2. Laurent Blanc 

5 Mantan Pemain Inter Milan yang Pernah Main di Manchester UnitedLaurent Blanc (sempreinter.com)

Laurent Blanc pertama kali datang ke Inter Milan pada 1999, setahun setelah dia membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 1998. Bek kelahiran Ales ini menghabiskan dua tahun di Negeri Pizza, memainkan 67 pertandingan di Serie A, tetapi gagal mendapatkan trofi bergengsi.

Pada Agustus 2001, Blanc setuju pindah ke Manchester United saat usianya menginjak 35 tahun. Mengisi pos yang ditinggalkan Jaap Stam, ia mengantarkan Setan Merah memenangkan Premier League musim 2002/2003, sekaligus tahun terakhinya berkarier sebagai pemain.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Dipinjam Inter Milan dari Chelsea

3. Zlatan Ibrahimovic 

5 Mantan Pemain Inter Milan yang Pernah Main di Manchester UnitedZlatan Ibrahimovic (twitter.com/manutd)

Siapa yang tidak kenal dengan Zlatan Ibrahimovic? Pemain asal Swedia ini tercatat pernah membela sejumlah klub tenar, salah satunya Inter Milan. Berseragam I Nerazzurri dalam kurun waktu 2006 hingga 2009, ia tiga kali merebut scudetto dan dua kali Supercoppa Italiana.

Sempat berlabuh di Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain, Ibrahimovic akhirnya mendarat di Manchester United pada Juli 2016. Di musim pertamanya, ia langsung mengantarkan The Red Devils merebut FA Community Shield, EFL Cup, dan UEFA Europa League.

4. Alex Telles 

5 Mantan Pemain Inter Milan yang Pernah Main di Manchester UnitedAlex Telles (instagram.com/alextelles13)

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa Alex Telles pernah membela Inter Milan. Yup, bek kiri berpaspor Brazil itu sempat berseragam La Beneamata pada musim 2015/2016 dengan status pinjaman dari Galatasaray. Setelah masa peminjaman berakhir, ia dilepas permanen ke Porto.

Menghabiskan empat musim bersama The Dragons, Telles dipinang Manchester United pada Oktober 2020. Gol pertamanya untuk MU tercipta setahun kemudian kontra Villarreal. Sejauh ini, ia memang belum bisa bermain secara reguler karena harus bersaing ketat dengan Luke Shaw.

5. Christian Eriksen 

5 Mantan Pemain Inter Milan yang Pernah Main di Manchester UnitedChristian Eriksen (instagram.com/chriseriksen8)

Christian Eriksen menjadi mantan pemain Inter Milan terbaru yang akhirnya bergabung dengan Manchester United. Dilansir manutd.com, Setan Merah resmi mendaratkan pemain berpaspor Denmark itu pada medio Juli 2022 dan akan dikontrak hingga Juni 2025.

Eriksen bukanlah nama baru di kancah Premier League. Sebelum bersama Inter Milan, ia lama membela Tottenham Hotspur, mulai 2013 hingga 2020. Kemudian, ia bergabung dengan I Nerazzurri pada Januari 2020 dan sempat menjuarai kompetisi Serie A musim 2020/2021.

 

Sebagian besar mantan pemain Inter Milan yang pindah ke MU sukses mengecap trofi, meskipun bukan gelar liga. Lalu, bagaimana dengan kisah Eriksen bersama Setan Merah nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Direkrut Inter Milan dari Klub Premier League

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya