Klubnya Juara Premier League, 9 Pemain Chelsea Ini Gagal Terima Medali

Menit bermainnya kurang

Sejak diambil alih oleh Roman Abramovich, Chelsea berubah menjadi tim yang menakutkan di Premier League. Tidak cuma menjadi kompetitor serius, mereka sejauh ini juga sudah lima kali menjuarai kompetisi, termasuk back-to-back musim 2004/2005 dan 2005/2006.

Sayangnya, meski klubnya meraih juara, tidak semua pemain Chelsea menerima medali pemenang. Salah satu alasannya adalah mereka tidak memenuhi syarat minimal bermain di liga, yakni 5 pertandingan (aturan sejak 2012). Nah, siapa saja pemain yang apes tersebut?

1. Scott Parker

Klubnya Juara Premier League, 9 Pemain Chelsea Ini Gagal Terima MedaliScott Parker (twitter.com/chelseachadder)

Didatangkan Chelsea medio 2004/2005, Scott Parker ternyata gagal bersaing di lini tengah The Blues. Ia hanya membuat empat penampilan di liga. Akibatnya, ketika klub London memenangkan gelar di musim tersebut, ia tidak mendapatkan medali pemenang.

2. Glen Johnson

Klubnya Juara Premier League, 9 Pemain Chelsea Ini Gagal Terima MedaliGlen Johnson (twitter.com/glen_johnson)

Glen Johnson membantu Chelsea memenangkan trofi Premier League musim 2004/2005. Namun, di musim berikutnya, ia jarang bermain dan cuma tampil empat pertandingan. Mantan bek Timnas Inggris ini pun gagal menerima medali saat The Blues kembali menyegel juara.

3. Carlo Cudicini

Klubnya Juara Premier League, 9 Pemain Chelsea Ini Gagal Terima MedaliCarlo Cudicini (dailymail.co.uk)

Chelsea memenangkan Premier League 2004/2005 dan 2005/2006. Namun, bukan Carlo Cudicini yang menjadi penjawa gawang utama, melainkan Petr Cech. Kiper Italia itu pun harus kehilangan medali pemenang karena cuma bermain total 7 kali dalam dua tahun.

4. Carlton Cole

Klubnya Juara Premier League, 9 Pemain Chelsea Ini Gagal Terima MedaliCarlton Cole (mylondon.news)

Carlton Cole adalah pemain Chelsea saat meraih Premier League 2005/2006. Sayangnya, ia cuma membuat 9 penampilan di liga dari minimal 10 pertandingan yang disyaratkan. Akhirnya, striker kelahiran Inggris ini pun harus rela melewatkan pengalungan medali.

Baca Juga: Dana Jumbo Chelsea Demi Bajak Erling Haaland

5. Jose Bosingwa

Klubnya Juara Premier League, 9 Pemain Chelsea Ini Gagal Terima MedaliJose Bosingwa (skysports.com)

Bergabung sejak 2008 hingga 2012, Jose Bosingwa kehilangan kesempatan mendapatkan medali pemenang saat Chelsea juara Premier League 2009/2010. Pasalnya, setelah tampil 8 kali, ia harus absen sepanjang musim lantaran mengalami cedera yang sangat serius.

6. Nemanja Matic

Klubnya Juara Premier League, 9 Pemain Chelsea Ini Gagal Terima MedaliNemanja Matic (twitter.com/chelseafc)

Nemanca Matic cuma bermain dua kali saat Chelsea merebut titel Premier League 2009/2010 dan akhirnya gagal menerima medali. Sempat pindah ke Benfica, ia kembali ke The Blues dan akhirnya benar-benar merasakan gelar juara pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

7. Mohamed Salah

Klubnya Juara Premier League, 9 Pemain Chelsea Ini Gagal Terima MedaliMohamed Salah (twitter.com/goal)

Pemain asal Mesir ini hanya membuat tiga penampilan bersama Chelsea pada musim 2014/2015. Bahkan, di pertengahan kompetisi, ia dipinjamkan ke Fiorentina. Alhasil, saat The Blues akhirnya merajai Liga Inggris, ia pun tidak mendapatkan kalungan medali juara.

8. Mark Schwarzer

Klubnya Juara Premier League, 9 Pemain Chelsea Ini Gagal Terima MedaliMark Schwarzer (twitter.com/chelseafc)

Kiper Australia ini gagal menerima medali juara di dua klub berbeda karena tidak memainkan satu pertandingan pun. Ia membela Chelsea saat tim itu meraih trofi Premier League musim 2014/2015, lalu berseragam Leicester City ketika juara musim 2015/2016.

9. Nathan Ake

Klubnya Juara Premier League, 9 Pemain Chelsea Ini Gagal Terima MedaliNathan Ake (twitter.com/chelseafc)

Nathan Ake dipanggil kembali ke Chelsea dari masa peminjaman di Bournemouth pada Januari 2017. Namun, ia tidak berhasil menembus tim utama The Blues asuhan Antonio Conte saat merengkuh titel musim 2016/2017 sehingga Ake pun tidak kebagian medali pemenang.

 

Menerima medali ketika timnya berhasil merebut gelar kompetisi tentu saja menjadi idaman banyak pemain. Namun, apa daya tidak semua pesepak bola mampu menggapai impian tersebut.

Baca Juga: 7 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Nathan Ake Terbaru!

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya