Comscore Tracker

9 Pemain yang Didatangkan MU dari Klub Italia di Era Premier League

Ada yang sukses, ada juga yang gagal

Selama era Premier League, sejak awal 1990-an hingga sekarang, Manchester United tampaknya cukup bersahabat dengan talenta yang bermain di Serie A Italia. Klub berjuluk Setan Merah tersebut tercatat sudah beberapa kali mendatangkan pemain dari Liga Italia.

Ada sejumlah pemain yang menikmati sukses selama di Old Trafford. Namun, tidak sedikit yang akhirnya hanya numpang lewat di MU dan akhirnya dilepas ke klub lain. Lalu, siapa saja pemain tersebut dan seberapa berhasil mereka di klub ini?

1. Massimo Taibi

9 Pemain yang Didatangkan MU dari Klub Italia di Era Premier LeagueMassimo Taibi (goal.com)

Sering dikatakan sebagai salah satu pembelian terburuk Manchester United di era Alex Ferguson. Didatangkan pada 1999 dari Venezia, Massimo Taibi cuma mencatatkan empat penampilan di liga domestik. Bertahan semusim, ia akhirnya balik ke Italia dan membela Reggina.

2. Laurent Blanc

9 Pemain yang Didatangkan MU dari Klub Italia di Era Premier LeagueLaurent Blanc dan Alex Ferguson (talksport.com)

MU mendatangkan Laurent Blanc pada tahun 2001 dari Inter Milan. Karier bek asal Prancis di Inggris berlangsung cukup singkat. Namun, ia sempat memenangkan titel Premier League musim 2002/2003 sebelum resmi gantung sepatu dan sekarang beralih menjadi pelatih.

Baca Juga: 5 Striker Top yang Pernah Diboyong Chelsea dari Klub Italia

3. Juan Veron

9 Pemain yang Didatangkan MU dari Klub Italia di Era Premier LeagueJuan Veron (metro.co.uk)

Juan Sebastian Veron dibeli MU pada tahun 2001 setelah tampil hebat bersama Lazio. Sayangnya, performa gelandang Argentina ini jauh dari memuaskan. Meski meraih trofi Premier League 2002/2003, ia akhirnya dilepas ke Chelsea setelah cuma dua musim di Old Trafford.

4. Giuseppe Rossi

9 Pemain yang Didatangkan MU dari Klub Italia di Era Premier LeagueGiuseppe Rossi (talksport.com)

Penyerang kelahiran New Jersey ini didatangkan MU dari Parma pada 2004 ketika umurnya baru menginjak 17 tahun. Namun, Giuseppe Rossi gagal bersinar bersama Setan Merah. Ia kemudian memutuskan pindah ke Villarreal pada Juli 2007 dan tampil lebih baik di klub tersebut.

5. Sergio Romero

9 Pemain yang Didatangkan MU dari Klub Italia di Era Premier LeagueSergio Romero (twitter.com/manutd)

Kiper berpaspor Argentina ini bergabung dengan MU pada Juli 2015 dari Sampdoria dengan status bebas transfer. Walau lebih sering menjadi cadangan, Sergio Romero pernah mencicipi gelar FA Cup, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Europa League di Old Trafford.

6. Matteo Darmian

9 Pemain yang Didatangkan MU dari Klub Italia di Era Premier LeagueMatteo Darmian (twitter.com/darmianofficial)

Matteo Darmian mendarat di Old Trafford pada Juli 2015 setelah tampil lumayan baik bersama Torino. Selama di MU, ia memberikan titel FA Cup, Piala Liga, dan Europa League. Setelah empat musim di Inggris, kidi Darmian pulang kampung ke Italia untuk membela Parma.

7. Paul Pogba

9 Pemain yang Didatangkan MU dari Klub Italia di Era Premier LeaguePaul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Tampil ganas bersama Juventus, MU memulangkan kembali Paul Pogba pada musim panas 2016. Gelandang Prancis ini segera menyegel tempat utama di lini tengah klub. Sejauh ini, ia sudah memenangkan Piala Liga Inggris dan Europa League bersama The Red Devils.

8. Amad Diallo

9 Pemain yang Didatangkan MU dari Klub Italia di Era Premier LeagueAmad Diallo (twitter.com/deadlinedaylive)

Dilansir dari situs resmi klub, MU resmi mendaratkan Amad Diallo dari Atalanta pada Januari 2021 dan dia dikontrak lima tahun. Bermain di sisi sayap, talenta kelahiran 2002 ini harus bersaing dengan youngster lainnya seperti Mason Greenwood dan Jadon Sancho.

9. Cristiano Ronaldo

9 Pemain yang Didatangkan MU dari Klub Italia di Era Premier LeagueCristiano Ronaldo (twitter.com/championsleague)

Sama seperti Paul Pogba, MU memulangkan kembali Cristiano Ronaldo dari Juventus pada deadline bursa transfer musim panas 2021. Sebelumnya, bintang Portugal ini sudah memberikan banyak trofi untuk Setan Merah, termasuk tiga gelar Premier League dan sekali Liga Champions.

 

Meski mungki sekarang pamornya kalah dengan Premier League atau LaLiga, Serie A Italia tetap dipandang sebagai salah satu kompetisi elite di dunia. Karena itu, tidak mengherankan jika klub raksasa semacam MU juga melirik bakat-bakat di sepak bola Negeri Pizza.

Baca Juga: 5 Striker Top Italia yang Sering Ganti Klub, Ada Balotelli

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya