Comscore Tracker

Kembali ke Kompetisi Eropa, 5 Pemain Ini Meraih Juara Liga Domestik

Ada yang sampai dua kali!

Kompetisi Eropa hingga detik ini masih sering disebut yang terbaik di dunia. Karena itu, tidak heran jika banyak yang tergoda untuk bermain di Benua Biru, tidak terkecuali pemain yang sebenarnya sempat memutuskan pindah ke benua lain, seperti Asia atau Amerika.

Dari sekian pemain yang kembali lagi ke Eropa, ada beberapa yang masih mampu meraih sukses. Bukan cuma masalah performa, mereka juga berhasil membawa tim yang dibelanya merebut gelar liga domestik. Siapa saja para pemain ini?

1. David Beckham

Kembali ke Kompetisi Eropa, 5 Pemain Ini Meraih Juara Liga DomestikDavid Beckham (twitter.com/sporf)

Pernah bermain untuk Manchester United dan Real Madrid, David Beckham memutuskan melanjutkan karier di LA Galaxy pada 2007. Sempat dipinjamkan ke AC Milan, ia mampu membawa LA Galaxy dua kali meraih MLS Cup serta dianugerahi MLS Comeback Player of the Year Award 2011.

Lima tahun di AS, Beckham kembali ke Eropa dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Ia resmi berbaju Les Parisiens pada Januari 2013. Dikontrak lima bulan, Beckham menjadi bagian PSG saat menjuarai Ligue 1 2012/2013 sekaligus musim terakhirnya sebagai pemain bola.

2. Didier Drogba

Kembali ke Kompetisi Eropa, 5 Pemain Ini Meraih Juara Liga DomestikDidier Drogba (twitter.com/chelseafc)

Didier Drogba langsung menjadi mesin gol Chelsea saat pertama kali tiba di London pada 2004 silam. Penyerang asal Pantai Gading ini mencetak total 100 gol di liga dan mengantarkan The Blues tiga kali merajai Premier League dan sempat sekali merengkuh UEFA Champions League 2011/2012.

Sewindu di Stamford Bridge, Drogba pindah ke Shanghai Shenhua. Cuma semusim, ia kembali ke Eropa dan membela Galatasaray. Setelah menjuarai Liga Turki, Drogba pulang ke Chelsea pada Juli 2014. Comeback-nya berujung manis karena mampu meraih Premier League musim 2014/2015.

Baca Juga: Ketika Pidato Drogba Setop Perang dan Ciptakan Kemerdekaan

3. Paulinho

Kembali ke Kompetisi Eropa, 5 Pemain Ini Meraih Juara Liga DomestikPaulinho (twitter.com/fcbarcelona)

Mengawali karier profesional bersama klub asal Lithuania, FC Vilnius, nama Paulinho mulai dikenal saat membela Tottenhan Hotspur pada 2013. Setelah dua tahun di Inggris, ia bergabung dengan Guangzhou Evergrande di China dan langsung menjuarai Chinese Super League dua musim beruntun.

Kesengsem dengan performanya, Barcelona mendatangkan Paulinho pada Agustus 2017. Ia langsung menjadi langganan di lini tengah Blaugrana, memainkan 49 partai di semua ajang, dan mencetak 9 gol. Hasilnya, klub Catalan dibawanya menjuarai LaLiga dan Copa del Rey musim 2017/2018.

4. Demba Ba

Kembali ke Kompetisi Eropa, 5 Pemain Ini Meraih Juara Liga DomestikDemba Ba (twitter.com/ibfk2014)

Masih ingat dengan Demba Ba? Nama pemain berpaspor Senegal ini melejit kala membela Newcastle United pada 2011 lalu. Ia kemudian direkrut Chelsea pada Januari 2013. Bertahan satu setengah musim, Ba pindah ke Besiktas sebelum terdampar di Shanghai Shenhua pada Juni 2015.

Setelah itu, karier Ba seperti pingpong. Ia kembali ke Besiktas dengan status pinjaman, lalu hijrah ke Goztepe, dan akhirnya balik lagi ke Shanghai pada 2018. Bertahan semusim, Ba menerima pinangan Istanbul Basaksehir dan sukses mengantarkan klub tersebut meraih Super Lig Turki 2019/2020.

5. Yannick Carrasco

Kembali ke Kompetisi Eropa, 5 Pemain Ini Meraih Juara Liga DomestikYannick Carrasco (twitter.com/CarrascoY21)

Jodoh memang tidak ke mana, demikian ungkapan yang cocok untuk mendeskripsikan karier seorang Yannick Carrasco. Pemain asal Belgia ini pernah tiga musim membela Atletico Madrid, kemudian hijrah ke Dalian Profesional di China selama dua tahun, lalu kembali lagi berseragam Los Colchoneros.

Dua periode Carrasco bersama klub asal ibu kota Spanyol sama-sama sukses. Di periode pertama, ia membawa Atletico meraih UEFA Europa League 2017/2018 dan sempat menjadi finalis UEFA Champions League 2015/2016. Sementara di periode kedua, Carrasco menjuarai LaLiga musim 2020/2021.

 

Selain nama-nama di atas, sebetulnya ada beberapa lagi yang juga pernah meraih trofi kala balik ke Eropa. Nicolas Gaitan, mantan pemain Dalian Yifang, merebut Taca de Portugal bersama Braga, sedangkan Axel Witsel menggenggam DFB-Pokal bareng Borussia Dortmund.

Baca Juga: 10 Potret Rodrigo de Paul, Bintang Baru Atletico Madrid

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya