8 Pemain Manchester City yang Juara Premier League Perdana Musim Ini

Tentu saja ada Erling Haaland

Manchester City berhasil mengunci gelar Premier League musim 2022/2023. Itu terjadi setelah Arsenal tumbang 0-1 dari Nottingham Forest pada pekan ke-37. Gelar tersebut menjadi trofi liga ketiga beruntun yang diraih klub berjuluk The Sky Blues sekaligus ketujuh di era Premier League.

Bagi banyak pemain senior City seperti Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan, trofi kali ini bukanlah yang pertama. Dua pemain tersebut sama-sama telah lima kali mengoleksi titel Premier League. Bedanya, De Bruyne bergabung dengan tim Manchester Biru pada tahun 2015, sedangkan Gundogan setahun sesudahnya.

Namun, untuk sejumlah pemain, gelar pada musim ini adalah raihan Premier League perdana mereka. Ada yang memang baru didatangkan klub pada awal musim, ada pula yang baru mendapatkan kesempatan bermain untuk tim senior. Lalu, siapa saja para pesepak bola tersebut?

1. Erling Haaland

8 Pemain Manchester City yang Juara Premier League Perdana Musim IniErling Haaland (instagram.com/premierleague)

Musim 2022/2023 adalah debut Erling Haaland di pentas Premier League. Di musim pertamanya, striker asal Norwegia tersebut langsung menjadi mesin gol City. Ia adalah aktor utama klub Manchester Biru menjadi juara liga dan telah dinobatkan sebagai FWA Footballer of the Year.

2. Julian Alvarez

8 Pemain Manchester City yang Juara Premier League Perdana Musim IniJulian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Seperti Erling Haaland, Julian Alvarez juga baru merasakan atmosfer Premier League saat diboyong City pada tahun 2022. Selepas juara Piala Dunia 2022 bersama Argentina, ia turut mengantarkan klubnya memenangkan Liga Inggris. Namun, Alvarez harus bersaing dengan Haaland untuk menjadi penyerang utama tim.

3. Manuel Akanji

8 Pemain Manchester City yang Juara Premier League Perdana Musim IniManuel Akanji (instagram.com/obafemi.5)

Manuel Obafemi Akanji diboyong City dari Borussia Dortmund pada September 2022. Di musim perdana, ia langsung mengantarkan rival sekota Manchester United meraih trofi liga. Sebelumnya, ia sempat membawa FC Basel menjuarai Swiss Super League dua musim beruntun.

4. Cole Palmer

8 Pemain Manchester City yang Juara Premier League Perdana Musim IniCole Palmer (instagram.com/colepalmer10)

Dalam website resmi City, Cole Palmer tertulis dua kali juara liga. Namun, situs Premier League mencatat bahwa pemain asal Inggris ini baru sekali memenangkan liga, yakni musim 2022/2023. Pasalnya, pada musim lalu, ia cuma empat kali bermain dari minimal lima laga yang diwajibkan.

Baca Juga: 10 Potret Cole Palmer, Playmaker Masa Depan Manchester City

5. Rico Lewis

8 Pemain Manchester City yang Juara Premier League Perdana Musim IniRico Lewis (instagram.com/rico.lewis)

Rico Lewis adalah lulusan akademi City yang mentas ke tim senior pada musim 2022/2023. Di musim perdananya ini, ia sudah membuat lebih dari sepuluh laga untuk klubnya di liga domestik. Imbasnya, pemain asal Inggris itu berhak mendapatkan trofi Premier League sekaligus yang perdana untuknya.

6. Kalvin Phillips

8 Pemain Manchester City yang Juara Premier League Perdana Musim IniKalvin Phillips (instagram.com/kalvinphillips)

Kalvin Phillips didatangkan City pada Juli 2022 dari Leeds United. Sayangnya, cedera membuatnya kurang mendapatkan menit bermain. Namun, Phillips masih mencatatkan sebelas penampilan dan membuatnya berhak menerima medali pemenang Premier League musim ini.

7. Stefan Ortega

8 Pemain Manchester City yang Juara Premier League Perdana Musim IniStefan Ortega (instagram.com/stefan.ortega1)

City mendaratkan Stefan Ortega secara gratis pada Juli 2022. Di musim perdana, ia langsung menjadi bagian tim yang memenangkan kompetisi Premier League. Itu sekaligus menjadi gelar liga pertama bagi kiper asal Jerman tersebut sepanjang karier profesionalnya.

8. Sergio Gomez

8 Pemain Manchester City yang Juara Premier League Perdana Musim IniSergio Gomez (instagram.com/sergiogm_10)

Sergio Gomez juga penggawa anyar yang direkrut City pada awal musim 2022/2023. Mantan pemain Anderlecht tersebut memang belum menjadi pilihan utama. Namun, ia tetap menjadi bagian tim yang memenangkan Premier League musim ini dan merupakan gelar pertamanya.

Sempat tertinggal dari Arsenal, Manchester City akhirnya mampu menyegel takhta Premier League mendekati penghujung musim. Skuad yang mentereng, penampilan yang konsisten, serta didukung kemampuan juru taktik Pep Guardiola menjadi senjata mereka untuk merebut trofi pada musim ini.

Pada musim depan, persaingan Premier League diperkirakan akan lebih ketat. Klub kaya baru seperti Newcastle United siap mendobrak dominasi tim-tim tradisional. Nah, siapa lagi pemain yang berkesempatan mendapatkan titel Premier League pertama mereka pada musim mendatang?

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Menangani Manchester City, Guardiola Tersukses

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya