Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam 1 Bulan di Premier League, Ada Haaland

Dipenuhi nama-nama tenar

English Premier League (EPL) sering dianggap sebagai salah satu liga terbaik di dunia. Banyak nama top yang pernah merasakan atmosfer kompetisi tersebut, termasuk striker yang kemampuannya telah diakui publik.

Dari sekian banyak juru gedor yang pernah merasakan ketatnya Premier League, beberapa sukses menghasilkan catatan mengesankan, yaitu mencetak banyak gol hanya dalam 1 bulan.

Siapa saja pencetak gol terbanyak dalam 1 bulan di Premier League?

1. Luis Suarez 

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam 1 Bulan di Premier League, Ada HaalandLuis Suarez (twitter.com/lfc)

Meskipun kerap tersandung kontroversi, tidak bisa dimungkiri jika Luis Suarez adalah salah satu penyerang tajam. Itu dibuktikan tidak hanya saat pemain Uruguay tersebut membela Ajax dan Barcelona, tetapi juga ketika berseragam Liverpool dalam kurun waktu 2011 hingga 2014.

Bukti ketajaman El Pistolero terlihat pada Desember 2013. Saat itu, ia mencetak 10 gol dalam 7 pertandingan di Premier League. Ia membuat empat gol melawan Norwich City, diikuti masing-masing brace kontra West Ham United, Tottenham Hotspur, dan Cardiff City.

2. Erling Haaland 

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam 1 Bulan di Premier League, Ada HaalandErling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Erling Haaland menjadi komoditas panas pada bursa transfer awal musim 2022/2023 berkat penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund. Diminati banyak klub besar, penyerang berpaspor Norwegia tersebut akhirnya setuju bergabung dengan Manchester City.

Meski merupakan nama anyar di Premier League, Haaland tidak kagok. Pada bulan pertamanya, tepatnya Agustus 2022, ia langsung membuat sembilan gol. Itu termasuk dua kali trigol, masing-masing ke gawang Cystal Palace dan Nottingham Forest.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Harry Kane Usai Pecahkan Rekor Sergio Aguero

3. Harry Kane 

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam 1 Bulan di Premier League, Ada HaalandHarry Kane (twitter.com/hkane)

Harry Kane membuat catatan unik sepanjang kariernya di Premier League. Penyerang tajam Tottenham Hotspur dan kapten Timnas Inggris tersebut mampu mencetak masing-masing 8 gol dalam 2 bulan kalender terpisah, tepatnya pada Mei 2017 dan Desember 2017.

Pada Mei 2017, Kane mencetak empat gol ke gawang Leicester City, hattrick melawan Hull City, dan sebiji gol kontra Manchester United. Sementara itu, pada Desember 2017, ia membuat brace ke gawang Stoke City, disusul hattrick masing-masing kontra Burnley dan Southampton.

4. Raheem Sterling 

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam 1 Bulan di Premier League, Ada HaalandRaheem Sterling (twitter.com/championsleague)

Sekarang membela Chelsea, Raheem Sterling pernah menikmati sukses yang luar biasa ketika berseragam Manchester City. Bukan cuma bergelimang trofi, pemain Timnas Inggris tersebut juga cukup subur meskipun posisi sebenarnya bukanlah penyerang murni.

Pada Juli 2020, ia sempat membuat 8 gol dalam 7 laga Premier League. Saat itu, ia menyumbangkan sebiji gol kontra Liverpool dan Newcastle United, kemudian membuat hattrick lawan Brighton & Hove Albion, dwigol kontra Watford, dan sebuah gol ke gawang Norwich City.

5. Michael Antonio 

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam 1 Bulan di Premier League, Ada HaalandMichael Antonio (whufc.com)

Namanya mungkin kalah tenar dibandingkan pemain yang disebutkan sebelumnya. Meski begitu, Michael Antonio tidak kalah brutal soal membuat gol. Pemain yang membela West Ham United sejak 2015 itu pernah mencatatkan 8 gol dalam 1 bulan di Premier League.

Raihan itu tercipta pada Juli 2020. Saat itu, striker Timnas Jamaika tersebut membuat sebiji gol masing-masing ke gawang Chelsea, Newcastle United, Watford, dan Manchester United. Sementara itu, empat gol lainnya dilesakkan ke gawang Norwich City pada 11 Juli 2020.

Mencetak gol bukanlah persoalan mudah, apalagi membuat banyak gol dalam satu bulan di kompetisi seketat Premier League. Menari menunggu siapa lagi yang akan menyusul nama-nama di atas.

Baca Juga: 3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya