9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di Instagram

Nomor satu sudah bisa ditebak

Instagram tidak hanya digunakan sebagai media untuk pamer foto dan aktivitas. Bagi banyak orang, media sosial tersebut juga dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan dengan memonetisasi followers mereka lewat kerja sama dengan berbagai produk dan merk.

Langkah serupa juga telah dilakukan oleh banyak pesepak bola top. Dengan jumlah pengikut yang banyak, tak heran jika kemudian mereka memasang tarif endorse yang tinggi. Nah, berikut pemain aktif dengan bayaran endorse tertinggi di Instagram.

1. Cristiano Ronaldo

9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di InstagramCristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Analisis dari Hopper HQ menahbiskan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola dengan tarif endorse tertinggi di Instagram. Dengan lebih dari 280 juta pengikut, ia kabarnya mendapatkan bayaran USD889 ribu atau Rp12,7 miliar hanya untuk sekali posting foto.

Tidak heran jika pemain asal Portugal ini memiliki banyak followers mengingat sepak terjangnya di lapangan hijau. Ia meraup sukses kala membela Manchester United, banjir piala ketika bersama Real Madrid, dan melanjutkan keberhasilan itu dengan Juventus.

2. Neymar  

9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di InstagramNeymar (instagram.com/neymarjr)

Di bawah Cristiano Ronaldo, ada Neymar yang diklaim sebagai pemain dengan tarif endorse tertinggi. Studi Hopper HQ, seperti dilansir Givemesport, menyebutkan bahwa pesepak bola kelahiran Brazil itu menerima USD704 ribu sekali unggah atau setara Rp10,1 miliar.

Sejak berlabuh di Barcelona pada 2013, nama Neymar memang semakin mendunia. Ia merebut trofi LaLiga, Liga Champions Eropa, hingga FIFA Club World Cup. Ketika artikel ini ditulis, Neymar telah memiliki 151 juta pengikut di Instagram dan akan terus bertambah.

3. Lionel Messi 

9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di InstagramLionel Messi (instagram.com/messi_messi10)

Lionel Messi adalah salah satu pesepak bola terbaik dunia yang pernah dilahirkan di planet ini. Debut pada 2004, Lionel Messi telah meraih segalanya bersama Barcelona. Tidak hanya gelar tim, pemain asal Argentina ini juga banjir trofi individu, termasuk enam titel Ballon d'Or.

Dengan segala kesuksesannya tersebut, wajar jika pemain berjuluk La Pulga ini punya banyak pengikut di Instagram, yakni mencapai 200 juta followers. Menurut studi Hopper HQ, ia menerima bayaran USD695 ribu dalam sekali unggah dari endorse atau sekitar Rp9,99 miliar.

4. Gareth Bale 

9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di InstagramGareth Bale (instagram.com/garethbale11)

Jumlah pengikut akun Instagram Gareth Bale mungkin "hanya" 43,7 juta. Namun, itu tidak membuatnya "murah". Bahkan, dalam satu kali unggahan, sebuah produk harus bersedia membayar tarif sebesar USD200 ribu atau setara Rp2,87 miliar.

Nama pemain Wales menjulang saat berseragam Tottenham Hotspur. Real Madrid akhirnya kepincut dan rela mengeluarkan mahar sebesar Rp1,6 triliun pada 2014 untuk memboyongnya. Sejauh ini, ia telah empat kali juara Liga Champions dan dua kali LaLiga.

Baca Juga: Gareth Bale Bakal Gantung Sepatu Musim Depan?

5. Zlatan Ibrahimovic 

9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di InstagramZlatan Ibrahimovic (instagram.com/iamzlatanibrahimovic)

Menurut studi yang dilakukan Hopper HQ, tarif endorse Instagram Zlatan Ibrahimovic juga setara Gareth Bale, yakni Rp2,87 miliar dalam sekali posting. Jumlah pengikutnya pun beda tipis dengan Bale, yakni sebanyak 47,4 juta followers.

Penyerang asal Swedia ini merupakan salah satu dari sedikit pemain yang masih mampu tampil di level atas saat usianya semakin menua. Ibrahimovic sejauh ini telah berhasil menjadi raja kompetisi di empat liga berbeda, yakni Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis.

6. Mohamed Salah 

9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di InstagramMo Salah (instagram.com/mosalah)

Memutuskan pindah ke Liverpool pada 2017 merupakan berkah bagi Mohamed Salah. Pasalnya, ia meraih banyak gelar yang tidak bisa dicapainya di klub terdahulu. Sejauh ini, Salah sudah mengantongi titel Premier League, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Kerap disebut sebagai bintang terbaik Afrika saat ini, tidak heran jika kemudian pengikut akun Instagram Salah semakin bertambah, yakni mencapai 42,2 juta. Tarif endorse pemain asal Mesir ini pun melejit menjadi USD180 ribu atau Rp2,58 miliar dalam sekali unggahan.

7. Luis Suarez 

9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di InstagramLuis Suarez (instagram.com/luissuarez9)

Penyerang internasional Uruguay ini punya 40 juta pengikut di Instagram. Dengan jumlah followers berlimpah, menurut penelitian Hopper HQ, Luis Suarez bisa menerima bayaran sebesar USD176 ribu atau Rp2,53 miliar sekali posting dari endorsement.

Selain prestasi, karier sepak bola Suarez juga dihiasi kontroversi. Publik mungkin tidak akan lupa bagaimana ia menggigit Branislav Ivanovic saat membela Liverpool melawan Chelsea serta gigitannya terhadap Giorgio Chiellini (Italia) di ajang Piala Dunia 2014 silam.

8. Sergio Aguero 

9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di InstagramSergio Aguero (instagram.com/kunaguero)

Besar bersama Atletico Madrid, Sergio Aguero meraih banyak sukses kala memutuskan pindah ke Manchester City pada 2011. Ia 5 kali merebut trofi Premier League, 1 kali FA Cup, 6 kali menjadi kampiun Piala Liga, dan 3 kali menjuarai Community Shield.

Meski merupakan pemain top, jumlah pengikut akun Instagram Aguero memang tidak bisa dikatakan banyak, yakni "cuma" 15,9 juta followers. Namun, kabarnya ia bisa memperoleh bayaran USD63.500 atau sekitar Rp912 juta dari endorse produk dalam sekali unggahan.

9. Kevin De Bruyne 

9 Pemain Sepak Bola Aktif dengan Tarif Endorse Termahal di InstagramKevin De Bruyne (instagram.com/kevindebruyne)

Gelandang milik Manchester City asal Belgia ini sudah memiliki 13,6 juta pengikut di Instagram. Dalam sekali posting, Kevin De Bruyne konon bisa memperoleh bayaran USD51.600 atau Rp741 jutaan dari endorse. Jumlah yang tentu saja sangat lumayan.

Sempat gagal di Chelsea, De Bruyne menjadi salah satu gelandang paling kreatif di Premier League ketika berseragam Manchester City. Ia adalah sosok sentral di lini tengah The Citizens dan sejauh ini sudah tiga kali menyumbangkan trofi Premier League.

 

Tidak bisa dimungkiri bahwa menjadi pesepak bola top memang banyak enaknya. Selain mendapatkan ketenaran, mereka juga memperoleh pundi-pundi uang bukan cuma dari gaji, melainkan juga dari sponsor.

Baca Juga: 10 Imajinasi dapat Endorse ala Netizen, Mupeng Abis

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya