Raih Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini 7 Rekor Mentereng Lewandowski

Monster di gawang lawan

Pemain Bayern München, Robert Lewandowski, baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020. Penyerang ini mengungguli dua 'alien' sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sekaligus pemain Polandia pertama yang merengkuh gelar prestisius tersebut.

Sejak gabung München pada tahun 2014, penampilan Lewy, sapaan akrabnya, memang moncer. Ia tidak cuma membawa klub meraih banyak gelar. Striker kelahiran Warsawa ini juga mencatatkan sejumlah rekor keren, bahkan tercatat di Guinness World Record. Apa saja rekornya?

1. Catat hat-trick tercepat

Raih Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini 7 Rekor Mentereng Lewandowskibundesliga.com

Dilansir dari situs resmi Bundesliga, Lewandowski mencatat rekor sebagai pemain tercepat yang mencetak trigol dalam satu partai Bundesliga. Ia cuma butuh waktu 3 menit 22 detik ketika membuat tiga gol saat Munich membantai VfL Wolfsburg 5-1 pada 2015 lalu. Benar-benar mesin gol!

2. Cetak quat-trick tercepat

Raih Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini 7 Rekor Mentereng Lewandowskifcbayern.com

Dalam pertandingan yang sama, Lewandowski juga menorehkan rekor sebagai pemain yang mencatat 4 gol tercepat dalam satu partai Bundesliga. Ia membukukan quat-trick hanya dalam waktu 5 menit 42 detik. Benar-benar raihan yang spektakuler.

3. Bikin lima gol tercepat 

Raih Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini 7 Rekor Mentereng Lewandowskifcbayern.com

Masih dari pertandingan melawan VfL Wolfsburg, Lewandowski pun sukses menahbiskan dirinya sebagai pemain tercepat yang menghasilkan 5 gol dalam satu partai Bundesliga. Striker timnas Polandia yang berumur 32 tahun ini cuma butuh waktu 8 menit 59 detik.

Baca Juga: 10 Pemain Paling Subur dalam Sejarah Bundesliga, Termasuk Lewandowski!

4. Gol terbanyak dicetak pemain pengganti 

Raih Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini 7 Rekor Mentereng Lewandowski.espn.com

Rekor-rekor di atas tersebut ternyata masih belum cukup. Lewandowski pun dinobatkan sebagai pemain pertama sepanjang sejarah Liga Jerman yang sukses bikin 5 gol dalam satu pertandingan dengan status sebagai pemain pengganti. Ia sendiri baru bermain pada awal babak kedua. Super-sub!

5. Pemain non-Jerman tercepat bikin 100 gol di Bundesliga 

Raih Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini 7 Rekor Mentereng Lewandowskifcbayern.com

Pada musim 2015/2016, saat Bayern menang 5-1 atas VfL Wolfsburg, Lewandowski mencetak gol ke-100 di Bundesliga. Ia menjadi pemain non-Jerman tercepat yang menghasilkan torehan tersebut, hanya dalam 168 pertandingan. Siapa yang bisa menandingi rekor dari Lewy ini selanjutnya, ya?

6. Pemain non-Jerman tersubur satu musim Bundesliga 

Raih Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini 7 Rekor Mentereng Lewandowskitwitter.com/optajean

Rekor yang ia ciptakan tidak hanya sampai di sana saja. Pada musim 2019/2020 kemarin, Lewandowski dinobatkan sebagai pemain non-Jerman tersubur dalam satu musim Bundesliga. Ia meraih total 34 gol, melebihi catatan 31 gol yang diukir Pierre-Emerick Aubameyang saat bermain untuk Borussia Dortmund pada 2016/2017.

7. Bikin 250 gol di Bundesliga 

Raih Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini 7 Rekor Mentereng Lewandowskifcbayern.com

Paling baru, Lewandowski mencatatkan gol ke-250 sepanjang karier di Bundesliga ketika Bayern Munich mengalahkan VfL Wolfsburg 2-1 pada Kamis, 17 Desember 2020, dini hari WIB. Ia adalah pemain non-Jerman pertama yang sukses mencatatkan angka tersebut.

 

Torehan rekor menawan Robert Lewandowski di atas menegaskan bahwa dia sangat layak disebut sebagai salah satu penyerang tengah terbaik di era milenium ketiga. Ini sekaligus membuktikan bahwa sepak bola tidak cuma soal Ronaldo dan Messi. Setuju?

Baca Juga: Lewandowski Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini Deretan Prestasinya

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya