Comscore Tracker

5 Transfer Langsung Pemain Inter Milan dan Marseille, Terbaru Sanchez

Ada juara Piala Dunia

Inter Milan tidak hanya bersahabat dalam hal transfer pemain dengan sesama klub liga Italia. Tim yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza itu juga sering menjalin kesepakatan dengan klub asal Prancis, termasuk Olympique de Marseille.

Ada sejumlah pemain Les Olympiens yang diboyong I Nerazzurri untuk berkompetisi di Serie A. Sebaliknya, ada juga penggawa Inter Milan yang akhirnya dilepas ke Marseille.

Yuk, simak lima transfer langsung pemain Inter Milan dan Marseille!

1. Cyril Domoraud

5 Transfer Langsung Pemain Inter Milan dan Marseille, Terbaru SanchezCyril Domoraud (explore.lequipe.fr)

Mungkin tidak banyak yang familier dengan Cyril Domoraud. Ia adalah bek asal Pantai Gading yang pernah berkarier untuk tim-tim mapan Prancis, termasuk Marseille. Tampil moncer bersama Les Olympiens selama 2 musim, Domoraud dipinang Inter Milan pada 1999.

Sayangnya, penampilannya bersama La Beneamata berubah 180 derajat. Ia cuma turun dalam enam pertandingan Serie A.

Sempat bergabung dengan AC Milan, karier Domoraud terselamatkan setelah pindah ke Espanyol. Ia memainkan 69 pertandingan di kompetisi teratas Spanyol.

2. Laurent Blanc

5 Transfer Langsung Pemain Inter Milan dan Marseille, Terbaru SanchezLaurent Blanc (sempreinter.com)

Memulai karier profesional bersama Montpellier, Laurent Blanc sempat bermain untuk sejumlah tim besar, termasuk Napoli dan Barcelona. Ia kemudian berseragam Marseille pada 1997 dan mendapatkan julukan Le President berkat kepemimpinannya di dalam tim.

Dua musim di Marseille, peraih gelar juara Piala Dunia 1998 bersama Prancis ini menerima pinangan Inter Milan. Walau gagal menyumbangkan trofi bergengsi, secara individu, Blanc menikmati sejumlah kesuksesan, termasuk memenangi Pirata d'Oro (Pemain Terbaik Inter Milan) pada 2000.

Baca Juga: 5 Pelatih Tersukses dalam Sejarah Ligue 1, Laurent Blanc Salah Satunya

3. Zoumana Camara

5 Transfer Langsung Pemain Inter Milan dan Marseille, Terbaru SanchezZoumana Camara (twitter.com/psg_english)

Zoumana Camara merupakan pemain berpaspor Prancis yang pertama kali dikenal saat memperkuat Saint-Etienne. Dua tahun di Les Verts, ia diboyong Inter Milan pada musim panas 1998. Sayangnya, Camara cuma bermain dua kali di Coppa Italia dan dipinjamkan ke Empoli.

Selesai di Empoli, Camara kembali dipinjamkan ke Bastia dan tampil cukup baik di sana. Meski demikian, Inter Milan ternyata tidak benar-benar butuh tenaganya. Akhirnya, Camara dilepas ke Marseille pada 2000 sebelum akhirnya meraih sukses besar di Paris Saint-Germain.

4. Sabri Lamouchi

5 Transfer Langsung Pemain Inter Milan dan Marseille, Terbaru SanchezSabri Lamouchi (fff.fr)

Sabri Lamouchi diboyong Inter Milan pada 2003 setelah tampil hebat bersama Parma. Sayangnya, gelandang berpaspor Prancis itu gagal menembus tim utama I Nerazzurri.

Musim berikutnya, manajemen memutuskan meminjamkan Lamouchi ke Genoa. Selesai masa peminjaman, pemilik dua belas caps bersama Timnas Prancis ini memilih untuk hengkang ke Marseille.

Bersama Les Olympiens, Lamouchi kembali menemukan permainan terbaiknya. Bahkan, ia sempat membawa Marseille menjuarai UEFA Intertoto Cup 2005.

5. Alexis Sanchez

5 Transfer Langsung Pemain Inter Milan dan Marseille, Terbaru SanchezAlexis Sanchez (twitter.com/inter)

Alexis Sanchez pertama kali dipinang Inter Milan dengan status pinjaman dari Manchester United pada awal musim 2019/2020. Karena tampil baik, pemain asal Chile itu akhirnya dikontrak permanen pada musim berikutnya dan sukses membawa Inter Milan menjuarai Serie A.

Itu bukan gelar terakhir yang diberikan Sanchez. Ia adalah pencetak gol kemenangan tim saat mengalahkan Juventus di Supercoppa Italiana pada Januari 2022. Namun, pada Agustus 2022, Sanchez setuju mengakhiri kontraknya dan pindah ke Marseille secara bebas transfer.

Memang tidak semua pemain yang dibawa Inter Milan dari Marseille menjadi sukses. Sebaliknya, mantan penggawa Inter Milan berhasil memperbaiki performa mereka saat hijrah ke Prancis. Mungkinkah Alexis Sanchez juga begitu?

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Arsenal Bersama Alexis Sanchez, Apa Kabar?

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya