Transfer Tuntas, Video Perkenalan 7 Pemain Top Ini Dibikin Unik!

Ada yang ala sulap, ada yang diculik

Video dan foto via media sosial kini telah jamak digunakan oleh klub untuk memperkenalkan rekrutan anyar mereka. Gak sekadar video atau foto asal-asalan, banyak tim yang membuat konsep unik saat memamerkan pemain barunya.

Nah, berikut ada sederet video unik perkenalan pemain baru yang diunggah klub via media sosial resmi mereka. Kira-kira, kamu suka video yang mana?

1. Mario Balotelli (Olympique de Marseille)

Yang masih hangat, di jendela transfer paruh musim 2018/2019, Olympique de Marseille sukses mendapatkan Mario Balotelli dari Nice. Pemain asal Italia akan digaji 4 juta euro, plus bonus sebesar 1,4 juta euro jika sanggup bikin 10 gol hingga akhir musim.

Karena merupakan salah pemain top (setidaknya pernah), Marseille pun memamerkan Super Mario dengan cara yang gak biasa. Pihak klub menyajikan video berdurasi satu menit, yang menggambarkan tiga pemuda ahli parkour membuat mural raksasa bergambar Balotelli di sebuah tembok besar.

2. Alexis Sanchez (Manchester United)

Manchester United memperoleh pemain asal Chile ini pada bulan Januari 2018 kemarin dari seteru mereka, Arsenal. Kala itu, Sanchez ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan, pemain MU asal Armenia.

Setan Merah pun melakukan cara unik dalam memperkenalkan winger lincah ini. Via akun Twitter, klub membagikan video berdurasi 30 detik yang seolah-olah memperlihatkan pemilik nomor punggung 7 memainkan piano mengiringi lagu Glory Glory Man United.

3. Paul Pogba (Manchester United)

Sebelum Alexis Sanchez, MU juga punya cara unik saat memperkenalkan Paul Pogba yang dibeli dari Juventus pada tahun 2016 kemarin. Setelah hanya menuliskan hashtag POGBACK, Iblis Merah kemudian merilis video pendek.

Lewat akun Twitter resmi mereka, MU membagikan video gambar GIF Pogba berseragam Setan Merah. Dalam video tersebut, Pogba tampak seperti sedang menari.

Baca Juga: 5 Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin

4. John Terry (Aston Villa)

Bek legendaris Chelsea ini memutuskan pindah ke Aston Villa secara gratis pada tahun 2017. Sadar bahwa yang mereka boyong adalah bek populer, klub asal Birmingham pun menyajikan video keren untuk memperkenalkan mantan kapten Inggris tersebut.

Melalui akun Twitter, Aston Villa memamerkan rekrutan mereka via sebuah chatting di aplikasi WhatsApp yang cukup lucu. Pemilik klub memasukkan Terry ke dalam grup. Namun, Martin Laursen, Olof Mellberg, dan Paul McGrath harus meninggalkan grup WA.

5. Mohamed Salah (Liverpool)

Liverpool membeli sejumlah pemain pada musim 2017/2018. Namun, dari sekian player yang ditransfer The Reds, Salah bisa dikatakan yang terbesar karena ia sempat membela Chelsea dan AS Roma.

Klub yang bermarkas di Anfield pun punya cara unik saat mengumumkan transfer Salah. Video berdurasi 17 detik mempertontonkan timeline Twitter yang terus menjadikan pemain Mesir ini sebagai trending topic. 

6. Santi Cazorla (Villarreal)

https://www.youtube.com/embed/q6IRPr9yccw

The Yellow Submarine mendapatkan jasa Santi Cazorla pada bursa transfer awal musim 2018/2019 kemarin. Pemain asal Spanyol ini didapatkan dari Arsenal dengan status bebas transfer.

Sadar bahwa video atau foto menjadi tren untuk pamer pemain baru, Villarreal pun melakukan cara yang serupa. Namun, konsep yang ditawarkan klub berkostum kuning tersebut cukup berbeda.

Pemain berusia 34 tahun diperkenalkan melalui aksi sulap. Sebuah tabung di tengah lapangan, yang awalnya kosong, tiba-tiba memunculkan sosok Cazorla dari balik asap.

7. Jesus Navas (Sevilla)

Klub La Liga, Sevilla, resmi mendapatkan Jesus Navas pada awal musim 2017/2018. Pemain tersebut memutuskan kembali ke Tanah Matador setelah kontraknya bersama Manchester City habis.

Sevilla lantas mengunggah video unik untuk menyambut kembalinya Navas. Navas digambarkan diculik dan dimasukkan ke bagasi mobil. Lalu, dibawa ke mana sang pemain? Ternyata ke Ramos Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla.

Sebenarnya, masih ada lagi perkenalan pemain yang terbilang unik, seperti ketika AS Roma mendapatkan Aleksandar Kolarov atau saat Nathan Ake didatangkan AFC Bournemouth. Kamu mungkin punya referensi lain yang gak kalah kece?

Baca Juga: 6 Transfer Unik dan Kontroversial di Liga Indonesia

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya