7 Pesepak Bola Asia Ini Bermain Ciamik di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Kata siapa Asia gak punya jagoan?

Dalam gelaran sepak bola terbesar sekelas Piala Dunia, biasanya pemain bola dari daratan Asia masih sering dipandang sebelah mata. Pamornya memang tidak begitu bergema di telinga para pecinta bola, namun bukan berarti benua Asia tidak punya jajaran pesepak bola yang ciamik. Nah, berikut ini adalah rangkuman 7 pemain Asia terbaik di Piala Dunia 2018 yang akan mengundang decak kagum!

1. Aaron Mooy

7 Pesepak Bola Asia Ini Bermain Ciamik di Piala Dunia 2018eurosport.co.uk

Gelandang berusia 27 tahuh ini adalah salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Australia. Dia menjadi bagian penting untuk Huddersfield Town musim lalu. Dia menyarangkan 4 Gol dan 3 Asisst di Premier League Musim lalu. Alumni Manchester City ini jelas akan menjadi jantung permainan Timnas Australia di Piala Dunia kali ini.

2. Mathew Leckie

7 Pesepak Bola Asia Ini Bermain Ciamik di Piala Dunia 2018source_name

Pemain yang bermain di Hertha BSC adalah salah satu pemain berbakat yang dimiliki Australia. Dia telah menyarangkan 5 gol di Bundesliga dari 26 laga yang dimainkan. Jelas Australia akan bertumpu pada pemain sayap berusia 27 tahun ini. Sebelumnya Leckie pernah bermain juga pada Piala Dunia 2014 di Brazil.

3. Shinji Kagawa

7 Pesepak Bola Asia Ini Bermain Ciamik di Piala Dunia 2018source_name

Pemain dari Jepang ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dia yang memimpin serangan pasukan Samurai Biru. Walaupun musim ini dia hanya memainkan 19 laga di Bundesliga akibat cedera yang dideritanya saat musim berjalan, tak menghalanginya untuk membawa Jepang meraih kemenangan pada laga penyisihan melawan timnas Kolombia di Piala Dunia 2018 ini.

4. Takashi Inui

7 Pesepak Bola Asia Ini Bermain Ciamik di Piala Dunia 2018source_name

Takashi Inui adalah gelandang milik Klub Spanyol, Eibar yang duduk di posisi ke 9 pada klasmen La Liga. Semua ini tak lepas dari konstribusi Takashi Inui yang menjadi bagian penting pada lini tengah Eibar. Ia memainkan 34 laga di La Liga dan menyarangkan 5 gol dan 4 assist. Dia pun diharapkan akan menjadi bagian vital pada lini tengah Jepang.

5. Sardar Azmoun

7 Pesepak Bola Asia Ini Bermain Ciamik di Piala Dunia 2018source_name

Sardar Azmoun adalah penyerang dari Timnas Iran yang bermain di Rubin Kazan. Dia memiliki kecepatan dan kreativitas dalam bermain. Azmoun juga dianggap sebagai penerus penyerang legendaris Iran Ali Daei. Dia juga adalah pemain termuda Iran yang bermain di luar negeri. Perlu diketahui saat ini ia masih berusia 23 tahun.

6. Mohammed Al-Sahlawi

7 Pesepak Bola Asia Ini Bermain Ciamik di Piala Dunia 2018source_name

Sosok Mohammed Al-Sahlawi boleh jadi sudah veteran sebab berusia 31 tahun. Namun tenaga penyerang yang membela Al-Nassrc FC itu masih sangat penting bagi Arab Saudi. Al-Sahlawi sudah mencatatkan 38 caps serta sudah menyarangkan 28 gol ke gawang lawan sejauh ini. Perlu diketahui Al-Sahlawi bahkan dikirim ke Manchester United untuk menjalani latihan singkat selama beberapa waktu lalu.

7. Son Heung-Min

7 Pesepak Bola Asia Ini Bermain Ciamik di Piala Dunia 2018source_name

Nama ini tidak mungkin kita lewatkan. Dia adalah bintang Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 ini. Pemain yang membela Tottenham Hotspur ini sudah menyarangkan 12 gol di Primier League. Dialah yang memimpin pasukan Korea Selatan pada Piala Dunia kali ini. Son pun dikabarkan akan menjadi bagian skuat Korea Selatan di Sea Games nanti yang akan berlangsung di Indonesia.

Bobby Insja Photo Writer Bobby Insja

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya