5 Transfer Termahal Pemain PSV Sepanjang Sejarah Klub

Cody Gakpo menjadi transfer pemain PSV terbaru

PSV Eindhoven merupakan salah satu klub raksasa yang ada di liga Eredivisie. Klub ini juga menjadi pesaing terberat Ajax dalam meraih gelar juara. Jadi, tidak mengherankan apabila banyak para pemain yang ingin bermain di klub PSV Eindhoven. 

Terbaru, salah satu pemain terbaik PSV Eindhoven, sukses dilirik klub besar Eropa. Pemain tersebut yaitu, Cody Gakpo. Ya, Cody Gakpo sukses menarik perhatian selama perhelatan Piala Dunia 2022. Jadi, tidak mengherankan apabila sang pemain banyak dilirik klub Eropa, seperti Liverpool, Manchester United dan juga Chelsea. Namun, sang pemain lebih memilih liverpool sebagai klub bermainnya saat ini. 

Kepindahan Cody Gakpo membuat pemain ini masuk kedalam pemain PSV, dengan nilai tranfer termahal sepanjang sejarah klub. Penasaran dengan para pemain dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah klub? Berikut ini 5 pemain PSV dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah klub. 

1. Hirving Lozano

5 Transfer Termahal Pemain PSV Sepanjang Sejarah KlubHirving Lozano (instagram.com/hirvinglozano)

Hirving Lozano menjadi pemain pertama dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah klub. Bergabung pada 19 Juni 2017, Lozano langsung berhasil memenangkan gelar Eredivisie pada tahun pertamanya. 

Pada tahun-tahun berikutnya di PSV Eindhoven, penampilan Lozano semakin lama semakin baik. Oleh sebab itu, banyak klub besar Eropa yang tertarik dengan jasa pemain tersebut.

 Puncaknya terjadi pada tahun 2019/2010, pada saat itu sang pemain memutuskan pergi dari PSV dan memulai pengalaman baru di klub Napoli. Kepindahan Hirving Lozano ke Napoli, memiliki harga sebesar €45m atau sekitar Rp628 miliar. Harga tersebut membuat Lozano, menjadi pemain dengan nilai transfer termahal bagi klub PSV Eindhoven. 

2. Cody Gakpo

5 Transfer Termahal Pemain PSV Sepanjang Sejarah KlubCody Gakpo (instagram.com/codymathesgakpo)

Hal mengejutkan datang dari salah satu pemain terbaik PSV Eindhoven, di mana pada musim dingin nantinya, pemain tersebut memutuskan hengkang dari PSV Eindhoven. Pemain yang dimaksud yaitu, Cody Gakpo. 

Penampilan baiknya selama gelaran Piala Dunia 2022, membuat banyak klub besar Eropa tertarik menggunakan jasanya. Namun, sang pemain lebih memilih hijrah ke Liverpool, sebagai tempat barunya bermain sepakbola. 

Dilansir transfermarkt_official, kepindahan Cody Gakpo ke Liverpool diprediksi memiliki kisaran harga sebesar €42m atau sekitar Rp849 miliar. Harga tersebut membuat Cody Gakpo menjadi pemain kedua termahal sepanjang sejarah klub. 

Baca Juga: 4 Pemain yang Bergabung dengan Manchester United dari PSV Eindhoven

3. Memphis Depay

5 Transfer Termahal Pemain PSV Sepanjang Sejarah KlubMemphis Depay (instagram.com/memphisdepay)

Memphis Depay merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh PSV Eindhoven dan juga Timnas Belanda. Memphis Depay merupakan penyerang yang sangat berbahaya saat itu, maka tidak mengherankan apabila klub besar seperti Manchester United tertarik ingin menggunakan jasanya. 

Tepatnya pada tahun 2015/2016, dimana pada saat itu Memphis Depay memutuskan hengkang dari PSV Eindhoven dan bergabung dengan Manchester United. Kepindahan Memphis Depay ke Manchester United memiliki harga €34m atau sekitar Rp505 miliar. Harga itu membuat Memphis Depay menjadi pemain ketiga dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah klub. 

4. Steven Bergwijn

5 Transfer Termahal Pemain PSV Sepanjang Sejarah KlubSteven Bergwijn (instagram.com/stevenbergwijn)

Steven Bergwijn merupakan pemain yang memiliki pergerakan yang sangat agresif. Tidak hanya itu, Steven Bergwijn juga memiliki pola permainan yang baik untuk membangun serangan. Jadi, tidak mengherankan apabila Steven Bergwijn menjadi pemain yang banyak dilirik klub-klub besar Eropa. 

Steven Bergwijn juga menjadi pemain yang sangat diandalkan pada Piala Dunia Qatar 2022. Bersama Memphis Depay, Steven Bergwijn mampu membawa Timnas Belanda melaju sampai babak perempat final, sebelum akhirnya dikalahkan Argentina pada babak adu penalti. 

Sebelumnya, Steven Bergwijn merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar pemain termahal sepanjang sejarah klub PSV Eindhoven. Jadi, pada tahun 2019/2022, Steven Bergwijn memutuskan hengkang dari PSV dan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Kepindahan tersebut memiliki harga €30m atau sekitar Rp457,5 miliar. Harga tersebut termasuk dalam nilai transfer termahal sepanjang sejarah klub. 

5. Donyell Malen

5 Transfer Termahal Pemain PSV Sepanjang Sejarah KlubDonyell Malen (instagram.com/donyellmalen)

Donyell Malen menjadi nama 5 terakhir yang menjadi pemain termahal sepanjang sejarah klub PSV. Saat masih di PSV, Donyell Malen sukses menjadi pemain andalan dilini depan PSV.

Ada fakta unik lainnya dari Donyell Malen, diketahui Malen merupakan pemain jebolan dari akademi Ajax. Berkaitan dengan itu, Ajax merupakan salah satu klub rival dari PSV Eindhoven. Namun, Donyell Malen malah bergabung dengan PSV Eindhoven saat itu. 

Penampilan baiknya saat berseragam PSV membuat dirinya dilirik oleh klub Borussia Dortmund. Pada tahun 2021/2022, Donyell Malen secara resmi bergabung dengan Klub Borussia Dortmund. Kepindahan Malen ke Borussia Dortmund memiliki harga €30m atau sekitar Rp583 miliar, harga tersebut membuat dirinya menjadi pemain 5 terakhir termahal dalam sejarah klub. 

Kesimpulan yang dapat diambil yaitu, PSV Eindhoven merupakan salah satu tempat bagi para pemain sepakbola yang ingin menambah pengetahuannya lebih jauh dalam dunia sepakbola. Jadi, dengan bermain di PSV Eindhoven, membuat kita memiliki kesempatan untuk bisa dilirik oleh klub-klub besar Eropa. 

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Memakai Nomor Punggung 18 sebelum Cody Gakpo 

Yusuf Ilahi Photo Writer Yusuf Ilahi

www.instagram.com/@yusufilhi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya