Masuk Final, Anggota Parlemen Memakai Jersey Timnas Kroasia

#WorldCup2018 Merayakan Kemenangan di Piala Dunia 2018

Setelah kemenangan Kroasia menghadapi Inggris pada laga semifinal Piala Dunia 2018, seluruh kabinet kerja di pemerintahan Kroasia menggunakan jersey tim nasional mereka untuk merayakan pertama kalinya negara Balkan itu masuk ke final Piala Dunia.

Sebelumnya Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic yang berada di ruang VIP, mengenakan jersey Kroasia saat menyaksikan laga perempat final Kroasia vs Rusia di Stadion Fisht, Kota Sochi pada hari minggu (7/7/2018) lalu, dilansir dari Rt.com.

1. Menggunakan Jersey saat menghadiri pertemuan Uni Eropa

Masuk Final, Anggota Parlemen Memakai Jersey Timnas Kroasiatimesofmalta.com

Menteri Dalam Negeri Kroasia, Davor Bozinovic juga menggunakan jersey Kroasia kala menghadiri pertemuan Uni Eropa di Innsbruck Austria, untuk merayakan tim nasional mereka yang berhasil masuk ke final Piala Dunia.

Bozinovic mengenakan blazer dengan dalaman kemeja yang ditutupi oleh jersey warna catur merah putih khas bendera dari Kroasia.

2. Presiden Kroasia memberikanjersey Kroasia pada Theresa May dan Trump

Masuk Final, Anggota Parlemen Memakai Jersey Timnas Kroasiatimesnownews.com

Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic yang hadir pada acara NATO summit di Brussels Belgia memberikan jersey Kroasia pada Perdana Menteri Inggris, Theresa May dengan nomor punggung 10 dan bertuliskan namanya.

Donald Trump yang hadir dalam acara tersebut juga mendapatkan jersey Kroasia, yang diberikan oleh Kitarovic dengan nomor punggung sembilan dan nama Trump di belakangnya.

Pada pertemuan itu, Grabar-Kitarovic juga menyatakan bahwa ia yakin jika timnya akan menang pada pertandingan final yang mempertemukan Perancis vs Kroasia. Menariknya saat pertemuan itu, Kolinda berada satu meja dengan Presiden Perancis Emanuelle Macron, di mana keduanya nantinya akan bertemu kembali untuk menyaksikan laga final Piala Dunia, untuk mendukung kedua tim kesebelasan negaranya masing-masing di Stadion Luzhniki, Moskow.

3. Final akan dihadiri oleh mantan pemain Kroasia pada Piala Dunia 1998

Masuk Final, Anggota Parlemen Memakai Jersey Timnas Kroasiacroatiaweek.com

Pertandingan final Piala Dunia nantinya juga akan dihadiri oleh mantan pemain Kroasia di Piala Dunia 1998 yang berhasil mengantarkan tim asal Balkan itu ke semifinal untuk pertama kalinya.

Mantan pemain tersebut seluruhnya diundang oleh Federasi Sepak Bola Kroasia dan kembali menyaksikan tim negara mereka menghadapi Prancis, yang mana pada Piala Dunia 1998, Prancis memupuskan harapan Kroasia untuk melaju ke final setelah mengalahkan Kroasia 2-1 dan mampu menjadi Juara Dunia untuk pertama kalinya.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya