Mulia, Ante Rebic Membayarkan Sewa 500 Penghuni di Kampung Halamannya

Sebagai rasa terimakasih setelah menjadi runner up

Setelah gagal menjadi juara dunia baru, Kroasia tetap saja mendapatkan acungan jempol untuk prestasinya tahun ini, hingga mampu melangkah ke final untuk pertama kalinya. Selain itu mereka disambut sangat ramai oleh banyaknya fans Kroasia ketika kembali dari Rusia, mereka tetap bangga atas apa yang diraih oleh Kroasia, walaupun belum mampu menjadi juara dunia.

Satu pemain Kroasia dalam Piala Dunia 2018, Anter Rebic yang selalu menjadi tempat utama untuk mengisi winger di tim nasional Kroasia, bersedia membayarkan sewa seluruh warga yang berjumlah 500 penghuni di tempat kelahirannya di Imotski, Kroasia, dilansir dari Sputniknews.com.

1. Tidak pernah lupa akan asal usulnya

Mulia, Ante Rebic Membayarkan Sewa 500 Penghuni di Kampung Halamannyainstagram.com/anterebic

Ante Rebic sungguh mengejutkan dengan membayarkan seluruh sewa penghuni yang ada di tempat kelahirannnya di Imotski, daerah di pinggiran Kota Split dekat Danau Modro Jezero (Blue Lake).

Desa tempat asal Rebic, berada di Imotski yang hanya memiliki populasi penduduk sejumlah 500 jiwa, dan Rebic selalu mengingat desa tempatnya lahir dan sahabatnya sejak kecil yakni Lovro Sindric.

Dia tidak akan pernah melupakan asal usulnya, walaupun ia telah meninggalkan tempat ini sejak usia 19 tahun untuk pindah ke Fiorentina.

2. Ante Rebic sudah bermain sepak bola sejak usia 9 tahun

Mulia, Ante Rebic Membayarkan Sewa 500 Penghuni di Kampung Halamannyainstagram.com/anterebic

Ante Rebic merupakan pemain utama tim nasional Kroasia merupakan anak pasangan Bosko Rebic dan Nediljka, yang lahir pada tanggal 21 September 1993, Rebic juga memiliki dua saudara perempuan yakni Katarina dan Mara. Keluarganya juga selalu mendukung Ante Rebic untuk menjadi pesepak bola profesional.

Ia pertama kali bermain sepak bola pada usia 9 tahun di klub Vinjani. Kemudian ia pindah ke klub Imotski, sebelum pindah kembali ke RNK Split pada tahun 2010, saat berusia 17 tahun. Hingga pada tahun 2013 direkrut oleh Fiorentina selama lima tahun mulai tahun 2013-2018, namun hanya tampil selama 8 kali dan beberapa kali dipinjamkan ke klub lain.

Saat ini ia berada di klub Jerman Eintrach Frankfurt mulai tahun 2018. Selain itu ia juga sudah masuk dalam tim profesional Kroasia sejak usia 19 tahun.

3. Bersinar di Eintracht Frankfurt

Mulia, Ante Rebic Membayarkan Sewa 500 Penghuni di Kampung Halamannyafussballstadt.com

Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu membuktikan bahwa ia dapat bersinar di Eintracht Frankfurt dengan menjadi juara DFB Pokal musim 2017/2018, setelah mengalahkan Bayern Muenchen 3-1, dengan mencetak dua gol kemenangan timnya.

Walaupun sebelumnya ia hanya delapan kali tampil di Fiorentina dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub, seperti RB Liepzig, Hellas Verona dan Eintacht Frankfurt. Prestasinya tahun ini lainnya adalah berhasil mengantarkan Kroasia masuk ke final Piala Dunia 2018, walaupun hanya mencetak satu gol dalam pertandingan melawan Argentina, tapi ia mampu tampil gemilang di lapangan.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya