Comscore Tracker

Everton Dapatkan Pemain Kolombia Yerry Mina dari Barcelona

Dia mendapat julukan sebagai pemain belakang tersubur

Everton akhirnya mendapatkan bek produktif asal Kolombia, Yerry Mina dari Barcelona seharga €31,75 Juta dengan masa kontrak selama lima tahun. Mina merupakan pemain muda yang sebelumnya dibeli dari Barcelona pada tahun 2018 awal dari klub Brasil, Palmeiras dengan harga sebesar €11,8 juta.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah menunjukkan penampilan impresif dalam Piala Dunia 2018, setelah mencetak tiga gol sepanjang turnamen melalui heading dan dijuluki sebagai pemain belakang tersubur, dilansir dari Espn.com.

1. Pemain kedua Everton dari Barcelona

Everton Dapatkan Pemain Kolombia Yerry Mina dari Barcelona90min.com

Yerry Mina menjadi pemain kedua Everton yang berasal dari Barcelona, menyusul jejak Lucas Digne yang dibeli seharga €20,20 Juta pada tanggal 1 Agustus lalu. Kemudian menyusul rekannya Andre Gomes yang dipinjamkan oleh Barcelona selama satu tahun hingga tahun 2019 ke Everton dengan bayaran €2,25 Juta.

Andre Gomes sebelumnya dibeli dari Valencia seharga €35 Juta pada tahun 2016. Namun pemain berusia 25 tahun tersebut masih terkena cedera hamstring saat tur di Amerika Serikat.

Everton juga baru saja mendapatkan pemain asal Brasil berusia 25 tahun Bernard dari Klub Ukraina, Shaktar Donetsk, setelah kontraknya selama lima tahun bersama klub dari Kota Donetsk tersebut habis dan akan merumput bersama Everton selama empat tahun ke depan. Bernard telah 14 kali bermain bersama timnas Brasil, ia juga bisa bermain sebagai gelandang serang, maupun winger.

2. Yerry Mina diincar oleh beberapa klub besar

Everton Dapatkan Pemain Kolombia Yerry Mina dari Barcelonasportynews.com

Selain Everton, Yerry Mina juga sangat diminati oleh Jose Mourinho untuk mengisi pemain belakang Manchester United. Klub raksasa Prancis, Lyon, dikabarkan juga berminat dengan pemain berusia 23 tahun, setelah penampilan impresif di Piala Dunia 2018 Rusia bersama Kolombia dengan mencetak tiga gol, dan dua diantaranya merupakan pertandingan krusial, saat melawan Senegal dan Inggris.

Dilansir dari Skysports.com, Mina juga mengaku senang berada di Everton, dengan berkata pada Everton TV:

Penting bagi Klub untuk memperjuangkan sesuatu. Saya telah melihat Liga Premier Inggris sejak lama, dan merupakan liga terbaik di dunia dan ini merupakan kesempatan berharga untuk bisa bertanding di sini. Saya sudah tahu mengenai para pemain Everton dan bergabung bersama tim baru saya. Serta saya juga sudah berbicara banyak dengan pelatih dan saya tahu keinginannya bagi Everton dan keinginannya untuk sukses. Maka saya memutuskan untuk memberikan yang terbaik bagi Everton.

3. Valverde kurang percaya pada Mina

Everton Dapatkan Pemain Kolombia Yerry Mina dari Barcelonaen.as.com

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde merasa bahwa pemain dengan tinggi 196 cm tersebut belum bisa meyakinkannya. Sehingga ia memilih untuk menjual Mina, yang baru saja bergabung dengan Barca selama 6 bulan.

Valverde juga memanfaatkan peningkatan harga dari pemain 23 tahun tersebut setelah penampilan apik di Piala Dunia 2018 dan menjadi incaran klub-klub besar lain. Walaupun berpenampilan bagus di Piala Dunia, nampaknya Valverde masih belum yakin dan tidak mengubah pendapat dari pelatih 54 tahun tersebut pada Yerry Mina.

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You