Ditekuk CSKA Moskow 1-0, Real Madrid Telan Kekalahan Perdana

Kekalahan pertama di Liga Champions musim ini

Real Madrid menderita kekalahan perdana di Liga Champions kala bertandang ke markas Tuan Rumah CSKA Moskow di Stadion Luzhniki, dengan skor tipis 1-0. Padahal saat pertandingan perdana fase grup, Real mampu mengalahkan Roma dengan skor telak 3-0 di Santiago Bernabeu.

Prestasi Los Merengues memang tidak segahar musim sebelumnya di mana mereka mampu menjadi juara Liga Champions secara berturut-turut dari tahun 2017 hingga 2018. Apalagi setelah musim ini ia ditinggal oleh mega bintangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus, prestasi mereka seakan menurun dan tidak seimpresif musim sebelumnya.

Penampilan impresif CSKA Moskow

Ditekuk CSKA Moskow 1-0, Real Madrid Telan Kekalahan Perdanabbc.com

CSKA Moskow tampil impresif di kandang mereka dengan mengalahkan Real Madrid, walaupun dengan skor tipis 1-0. Momen ini merupakan kemenangan pertama kali sepanjang empat kali pertemuannya dengan Real Madrid. Pahlawan CSKA pada pertandingan kali ini adalah pemain muda berusia 20 tahun asal Kroasia yang dipinjamkan dari Everton, Nikola Vlasic. 

Selain itu, pertahanan CSKA yang cukup kokoh mampu menggagalkan segala upaya dan tembakan sebanyak 26 kali yang dilakukan para pemain Real hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan. Selain itu penguasaan bola juga dikuasai oleh Real dengan perbandingan 72:28.

Menjadi gol tercepat di Liga Champions Musim ini

Ditekuk CSKA Moskow 1-0, Real Madrid Telan Kekalahan Perdanaeurosport.co.uk

Gol Nikola Vlasic yang menentukan kemenangan CSKA Moskow atas Real Madrid menjadi gol tercepat di Liga Champions musim ini. Gol ini merupakan gol tercepat kedua ke gawang Real Madrid setelah sebelumnya ada gol dari Roy Maakay saat membela Bayern Muenchen pada tahun 2007, di detik ke 10. Kala itu Bayern Muenchen mampu mengalahkan El Real dengan skor 2-1.

Penampilan baik dari Igor Akinfeev

Ditekuk CSKA Moskow 1-0, Real Madrid Telan Kekalahan Perdanachannelnewsasia.com

Setelah mampu menjadi pahlawan Rusia di Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Spanyol pada babak 16 besar, Akinfeev kembali menjadi penyelamat klubnya CSKA Moskow saat mengahadapi raksasa Spanyol, Real Madrid. Berkali-kali sepakan dari pemain Real Madrid mampu ditangkis oleh penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut. Namun pada waktu tambahan wasit memberikan kartu merah pada Akinfeev karena memprotes wasit dan digantikan oleh kiper muda berusia 20 tahun, Georgi Kyrnats.

Baca Juga: Liga Champions: Real Madrid Pecundangi AS Roma 3-0

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya