Jorginho Ikut Jejak Maurizio Sarri Merapat keChelsea

Ikut setelah kepindahan pelatih Sarri ke Chelsea

Chelsea akhirnya mendapatkan gelandang asal Italia yang berdarah Brasil, Jorginho untuk merapat ke Stamford Bridge, setelah harus bertarung dengan Manchester City dalam mendapatkan gelandang satu ini.

Setelah sebelumnya Maurizio Sarri menggantikan peran dari Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea, pelatih yang sebelumnya menjadi arsitek lapangan Napoli tersebut rupanya menghasut anak asuhnya Jorginho, supaya menghendaki tawaran dari Chelsea dibandingkan dengan Manchester City, yang lebih dulu mengincar gelandang tim nasional Italia tersebut.

1. Pembelian mahal dari Chelsea

Jorginho Ikut Jejak Maurizio Sarri Merapat keChelseaindependent.co.uk

Chelsea membeli Jorginho dari Napoli dengan besaran harga yang sangat mahal, sebesar £50 juta atau sekitar Rp 948 miliar. "Tidak mudah untuk menjadi bagian dari tim besar, maka dari itu saya sangat senang. Saya sangat antusias untuk segera bermain di liga yang sangat padat, serta tim memberikan apapun untuk kemenangan," kata Jorginho, dilansir dari Bbc.com.

2. Manchester City marah pada Napoli

Jorginho Ikut Jejak Maurizio Sarri Merapat keChelseamirror.co.uk

Manchester City yang telah meminang midfielder berusia 26 tahun tersebut sebelum Chelsea, namun pihak Napoli justru melepaskan pemain tengah tersebut pada Chelsea. Tapi City yakin jika gelandang tersebut akan lebih memilih pindah ke City dibandingkan Chelsea.

Padahal gelandang tersebut merupakan incaran utama dari Pep Guardiola untuk dibeli pada bursa transfer musim panas ini, sebelumnya sudah ada perjanjian antara City dan Napoli untuk membeli Jorginho seharga £43 juta.

Namun karena Chelsea mencari mengincar pelatih Maurizio Sarri, dan ia mengajak anak asuhnya tersebut untuk ikut dengannya ke Chelsea, dilansir dari Espn.com.

3. Jorginho telah gemilang bersama Napoli

Jorginho Ikut Jejak Maurizio Sarri Merapat keChelseaindependent.co.uk

Jorginho yang memiliki nama lengkap Jorge Luiz Frello Filho, merupakan pemain berkebangsaan Italia yang lahir di Santa Catarina, Brasil. Ia mendapatkan kewarganegaraan Italia dari kakeknya yang berdarah Italia. Ia menghabiskan masa junior di Hellas Verona, sebelum debutnya di Serie B pada september 2011.

Kemudian ia mampu mengantarkan Verona promosi ke Serie A pada tahun 2013 dan dilirik oleh Rafael Benitez untuk pindah ke Napoli dengan harga £9 juta pada Januari 2014 dan mampu meraih gelar Copa Italia dan Supercopa Italiana. Jorginho disebut-sebut memiliki gaya bermain seperti Andrea Pirlo dan Xabi Alonso.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya