Keisuke Honda Putuskan Pensiun dari Timnas Jepang

#WorldCup2018 Usai Jepang tersingkir dari babak 16 besar

Keisuke Honda, pemain berusia 32 tahun yang sempat merumput bersama CSKA Moskow dan AC Milan ini memutuskan untuk pensiun dari ajang Internasional setelah kekalahan Jepang atas Belgia 2-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pemain yang saat ini merumput bersama klub Meksiko, CF. Pachuca ini telah memperkuat tim nasional Jepang sejak tahun 2008 dan pada Piala Dunia 2010 mampu mengantarkan Jepang lolos ke babak 16 besar juga kala itu.

Honda pensiun untuk memberikan kesempatan pada generasi selanjutnya

Keisuke Honda Putuskan Pensiun dari Timnas Jepangnationalpost.com/pmn/sports-pmn

Timnas Jepang saat edisi Piala Dunia 2018 Rusia ini merupakan salah satu tim dengan skuad tertua, dengan rata-rata usia lebih dari 28 tahun. Honda mengatakan bahwa saatnya Jepang berubah dengan mengandalkan skuad usia muda yang dimilikinya dan ia pensiun untuk memberikan kesempatan pada generasi selanjutnya pada timnas Jepang.

Makoto Hasebe juga ikut pensiun

Keisuke Honda Putuskan Pensiun dari Timnas Jepangjapantimes.co.jp/sports

Kapten Timnas Jepang, Makoto Hasebe juga akhirnya memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional Jepang setelah 114 kali caps membela Jepang dan memulai debut di timnas Jepang sejak tahun 2006. Pemain berusia 34 tahun yang membela klub Jerman Eintrach Frankfurt ini menjadi pemain kedua timnas Jepang yang memutuskan pensiun setelah Honda juga memutuskan untuk pensiun.

Pelatih Jepang menyalahkan dirinya atas kekalahan timnya

Keisuke Honda Putuskan Pensiun dari Timnas Jepangfoxsports.com.au/football/world-cup

Pelatih Timnas Jepang Akira Nisino mengatakan bahwa ia juga menjadi salah satu orang yang patut disalahkan dalam kekalahan Jepang di babak 16 besar. Jepang yang mampu unggul 2-0 harus menerima kekalahan pahit setelah Belgia mampu membalikkan keadaan dan unggul 3-2 atas tim Samurai Biru. Namun masyarakat dan Ketua Federasi Sepakbola Jepang tetap bangga dengan kinerja Akira Nisino dalam menangani tim nasional mereka.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya