Klub Yunani Berikan Donasi kepada Para Korban Kebakaran Attica

Kebakaran menghanguskan satu desa

Klub asal Yunani, PAOK yang berbasis di Thessaloniki akan memberikan donasi pada korban kebakaran di Semenanjung Attica. Uang donasi tersebut berasal dari penjualan tiket pertandingan kualifikasi Liga Champions antara PAOK vs FC Basel, pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan PAOK, 2-1.

Kebakaran hebat terjadi di Semenanjung Attica, di mana semenanjung juga mencakup wilayah ibu kota Yunani, Kota Athena. Kebakaran terjadi di sebelah timur semenanjung, yang membakar puluhan mobil dan rumah, serta memakan korban jiwa sebesar 74 orang, hampir dari setengahnya merupakan penduduk Desa Mati, dilansir dari Rt.com.

1. Memberikan donasi walaupun terletak sangat jauh

Klub Yunani Berikan Donasi kepada Para Korban Kebakaran Atticapaokfc.gr

PAOK adalah klub Yunani, berbasis di Kota Thessaloniki yang terletak sangat jauh dari semenanjung Attica, yakni sekitar 500 km di sebelah utara. Namun klub ini bersedia untuk menyumbangkan seluruh tiket pertandingan Liga Champions, untuk membantu keluarga yang terdampak kebakaran di Attica.

PAOK yang menghadapi FC Basel pada hari Selasa (24/7/2018) berhasil menang 2-1 dan akan menghadapi FC Basel di Swiss pada laga leg kedua, untuk mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.

2. Olimpiakos ikut memberikan bantuan pada korban

Klub Yunani Berikan Donasi kepada Para Korban Kebakaran Atticastmed.net

Selain PAOK FC yang memberikan sumbangan berupa penjualan tiket dari pertandingan kualifikasi Liga Champions, Olympiakos juga ikut memberikan bantuan pada para korban kebakaran.

Olympiakos, bermarkas di Piraeus tidak jauh dari Kota Athena, memberikan bantuan yang tidak tanggung-tanggung sebesar €1 juta kepada para korban di Attica, dan membuka rekening bantuan bagi para fans yang berniat untuk menyumbangkan uang bagi para korban kebakaran, dilansir dari Greekcitytimes.com.

3. Sumbangan dari asosiasi olahraga

Klub Yunani Berikan Donasi kepada Para Korban Kebakaran Atticaexpress.co.uk

Selain klub sepak bola PAOK dan Olympiakos, terdapat Federasi Tennis Hellenic yang menyumbang uang sebesar €1000. Uang tersebut digunakan untuk membangun kembali lokasi tersebut.

Selain Federasi Tennis Hellenic berbagai organisasi olahraga lain di Yunani, juga turut berduka cita atas korban kebakaran ini, dilansir dari Neoskosmos.com.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya