Kylian Mbappe Menyumbang Gajinya Sebesar £17000 Untuk Amal

#WorldCup2018 Jadi pemain termuda di Piala Dunia 2018

Kylian Mbappe yang merupakan pemain berusia 19 tahun dan menjadi pemain termuda timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Pemain muda ini telah menyumbangkan £17000 (£1 = Rp 18862 per tanggal 30 Juni 2018) atau setara Rp 320 jutaan lebih untuk amal pada fasilitas olahraga untuk para anak-anak berkebutuhan khusus.

Pemain muda yang bermain di Klub Paris Saint German ini menjadi pemain kedua termahal di Prancis yang dibeli PSG dari AS Monaco seharga £128 juta.

1. Tidak tertarik mendapatkan gaji dari tim nasional Prancis

Kylian Mbappe Menyumbang Gajinya Sebesar £17000 Untuk Amalsbisoccer.com

Kylian Mbappe berencana akan menyumbangkan terus gaji yang ia dapatkan dari beberapa pertandingan Piala Dunia 2018, karena ia merasa tidak perlu mendapatkan imbalan untuk membela negaranya.

Ia juga akan menyumbangkan seluruh bonus yang ia dapat kepada salah satu lembaga Premiere de Cordess. Selain itu rencananya Mbappe akan memberikan gaji pada setiap laga untuk diberikan pada lembaga yang berbeda.

2. Berasal dari daerah miskin di pinggiran Kota Paris

Kylian Mbappe Menyumbang Gajinya Sebesar £17000 Untuk Amaladsofbrands.net

Mbappe merupakan pemain yang berasal Bondy, daerah miskin di pinggiran sebelah utara Kota Paris jauh dari gemerlap dan keglamouran kota mode ini. Penyerang PSG ini menjadi banyak inspirasi bagi anak-anak remaja di Bondy. Terutama pemain muda dari AS Bondy yang ingin menjadi seperti dirinya.

Beberapa pemain asal pinggiran kota yang berhasil masuk dalam tim nasional Prancis lainnya adalah Blaise Matuidi dan N'golo Kante, dilansir dari Aljazeera.com.

3. Menunjukkan keberagaman Etnis di Timnas Prancis

Kylian Mbappe Menyumbang Gajinya Sebesar £17000 Untuk Amaldailymail.co.uk

Sejak Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 1998, tim ini dibekali oleh pemain-pemain yang multietnis, di mana bintang dari Tim Ayam Jantan kala itu adalah Zinedine Zidane, yang merupakan pemain keturunan Aljazair.

Begitu pula Kylian Mbappe yang mana ayahnya merupakan imigran dari Kamerun, sedangkan ibunya merupakan orang asli Aljazair. Selain itu masih banyak pemain lain non kulit putih di tim nasional Prancis.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya